Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Januari 05, 2009

Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu.

. Senin, Januari 05, 2009

Coba Anda bayangkan, jika Anda seorang kepala keluarga + kepala rumah tangga. Dimana hanya Andalah yang menjadi tumpuan dalam memberikan nafkah lahir maupun batin. Kemudian suasutu saat Anda jatuh sakit yang tak kunjung sembuh. Dan yang lebih ironis lagi lambung Anda, tenggorokan Anda, mulut Anda tidak dapat mengkonsumsi obat walaupun itu cuman sebutir.

Dengan kondisi seperti ini pasti Anda merasa bersalah dan menjadi agak depresi. Anda menginginkan tubuh Anda menjadi sehat kembali dan siap beraktifitas dengan memasukkan sebutir obat ke mulut Anda yang ternyata obat tersebut bukannya masuk ke perut tetapi malah Anda muntah bersamaan dengan semua sisa makanan yang ada di dalam perut Anda. Anda bertambah depresi bukan....???!!! ketika Anda melihat Anak dan Istri Anda menangis berharap kesembuhan Anda.

Nah...., sekarang coba Anda lepas dari bayangan Anda seperti di atas. dan coba ingat kembali beberapa lirik lagu yang di nyanyikan oleh salah satu penyanyi dangdut terkenal. " Ingatlah Mudamu sebelum masa Tuamu, Ingatlah Sehatmu sebelum masa Sakitmu....... dst". Nah dari kutipan lirik lagu tersebut barulah mungkin Anda tersadar bagaimana pentingnya menjaga kesehatan sebelum nanti tiba waktunya sakit. Nah berikut ini akan Saya berikan beberapa tips - tips untuk menjaga kesehatan sebelum datang Sakit.

  1. Selalu berpikir positif ( + )
  2. Selalu perhatikan kondisi dan pertumbuhan fisik tubuh Anda.
  3. Berikan porsi yang seimbang antara kerja dan istirahat.
  4. Jangan pernah mengabaikan gejala2 penyakit dan serangan lainnya, cepat makan dan istirahat yang cukup.

Nah itulah tips yang sederhana dan sebenarnya panjang dan lebar jika di jelaskannya. Seperti point 1. bahwa sebenarnya pikiran kitalah yang mengontrol semua yang ada di dalam tubuh kita. Pikiran yang positif membuat tubuh kita menjadi tetap sehat. Karena tidak ada pikiran - pikiran kotor yang dapat menambah beban otak kita dan akhirnya menjadi penyakit.


Masih dalam 1 Kategori Kesehatan :

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com