Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Januari 15, 2009

Kawah Ijen

. Kamis, Januari 15, 2009

Tempat Wisata Kawah Ijen ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan Mancanegara. Karena tempat wisata Kawah Ijen mempunyai panorama yang sangat indah dan selain itu jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan merasa tertantang karena selain udaranya yang sangat dingin letak dari tempat ini sangat tinggi sehingga untuk menuju kesana butuh para petualang yang handal. Namun ada juga beberapa kemudahan untuk menuju kesana, karena tempat ini sekarang banyak di tempuh dari beberapa daerah yaitu :

Cara 1
Anda dapat memulainya dari kota banyuwangi menuju ke desa Licin jaraknya 15 km dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor selama 30 menit. Dari Desa Licin Anda dapat meneruskan perjalanan menuju Paltuding dengan jarak 18 km dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor tetapi harus hati - hati karena jalannya sangat menanjak sekali dan waktu tempuh yang diperlukan sekitar 60 menit. Sesampai Paltuding Anda dapat melanjutkan ke lokasi kawah Ijen. Untuk mencapai kelokasi kawah tidak dapat ditempuh dengan cara apapun kecuali dengan cara jalan kaki selama 90 menit dengan jarak 3 km. Dan untuk mencapai kesana Anda harus mempunyai tenaga yang ekstra, karena Anda sedang menaiki gunung dengan medang yang sangat sulit.

cara 2
Cara ke dua Anda dapat melalui Kota Situbondo menuju desa wonosari dengan jarak 28 km selama 25 menit. Dengan cara ini memang lebih jauh tetepi lebih cepat karena medan yang dilalui tidak begitu sulit. Sesampai di Wonosari Anda menuju ke Desa Sempol dengan jarak 55 km dengan waktu tempuh 90 menit dan ini masih dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Dari sempol baru Anda dapat beralih ke Paltuding dengan jarak 13 km dengan waktu tempuh 30 menit. Dan selanjutnya Anda dapat jalan kaki menuju kawah ijen seperti cara yang pertama.

Cara 3
Cara ke tiga ini jarak dan waktu tempuh tidak berbeda jauh dari cara kedua. Anda dapat menempuh dari Kota Bondowoso ke Desa Sempol dengan jarak 67 km dengan waktu tempuh 120 menit. Dan kemudian Anda baru bisa ikuti cara ke dua.

Jadi Kesimpulannya lebih baik lewat dari Kota Banyuwangi walaupun jalannya menanjak tetapi Anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan melihat indahnya panorama pegunungan.


Masih dalam 1 Kategori Tempat Wisata :

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com