Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Januari 15, 2009

Watu Dodol

. Kamis, Januari 15, 2009

Bila Anda mau bepergian ke Pulau Bali melewati jalur utara atau pantai utara pulau jawa, sempatkanlah untuk mampir sejenak di tempat wisata Watu Dodol. Karena tempat ini banyak hal. Selain patung gandrung, Pulau Bali kelihatan lebih dekat jika di lihat dari tempat ini. Anda juga dapat melihat lalu lalangnya kapal ferry yang menyebrang ke Gilimanuk maupun ke Ketapang.

Di salah satu bibir pantai tempat wisata Watu Dodol ini terdapat keajaiban yaitu terdapat sebuah sumur yang airnya bukan air asin atau air laut tetapi air tawar. Ketika air laut pasang dan masuk kedalam sumur, air tersebut masih tetap tidak asin. Tempat ini sering dikunjungi oleh orang bali bahkan warga Banyuwangi sendiri untuk mengambil air dari sumur tersebut. Konon menurut cerita, air yang terdapat di sumur tersebut dapat menyembuhkan orang yang menderita sakit rematik.

Tidak jauh dari Patung Gandrung, terdapat batu besar yang terletak di tengah - tengah jalan. Batu ini besarnya kurang lebih 10 kali pelukan orang dewasa dan tingginya kurang lebih 10 m. Batu besar ini berbentuk lonjong atau dodol, mungkin karena bentuknya seperti dodol maka tempat ini di namakan tempat wisata Watu Dodol.

Selain Keindahan panorama dan unsur mistik dari watu dodol ini. Anda juga dapat menikmati wisata kuliner di tempat wisata ini. Karena di sepanjan jalan tempat wisata watu dodol ini banyak di tempati para pedagang makanan.


Masih dalam 1 Kategori Tempat Wisata :

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com