Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Februari 16, 2009

Robot Asimo Kebanggaan Honda

. Senin, Februari 16, 2009

Ternyata tak hanya Spykee saja yang tahun ini di upgrade oleh pemiliknya. Asimo adalah robot kebanggaan Honda ini yang disebut – sebut sebagai robot android paling cerdas di muka bumi ini juga di upgrade oleh pemiliknya yaitu perusahaan otomotif dari jepang. Sebenarnya apa saja sich yang di upgrade oleh Honda….??? Ternyata robot yang punya julukan nama Advanced Step in Innovative Mobility itu memiliki fitur baru yang layak di pamerkan. Robot ini lebih cerdas dari sebelum di upgrade tahun 2005. Pada tahun 2005 lalu merupakan proses panjang dari Asimo untuk belajar sebagai penunjuk jalan dengan menggandeng orang tersebut, membawakan jamuan untuk tamu dengan menjaga keseimbangannya, menyapa orang, menaiki tangga, berjabat tangan, dan lain – lain. Nah pada tahun 2009, robot ini ditambah kemampuan berlari berkecepatan 6 km/jam. Kakinya lebih lentur untuk digerakkan dengan jangkaun yang lebih dinamis. Tidak hanya itu fitu sensor – sensor yang terdapat pada Asimo ini juga semakin desempurnakan.


Robot ini setinggi 1,3 meter dan memiliki kepala yang berbentuk seperti helm. Seperti halnya robot spykee, robot ini juga dilengkapi kamera di kepalanya yang difungsikan sebagai mata dan mikrofon sebagai telinga dan mulut. Dari piranti itulah Asimo dapat menyapa orang, melihat perintah dan lain – lain. Bisa tidak yach… Asimo di ajak main bola…???!!! He he he . Asimo bisa melalukakan apa saja dengan kemampuan tangannya. Karena tangan Asimo mempunyai 24 derajat kebebasan. Wah.. ini hampir mirip dengan yang dipunyai manusia loh… hebat khan…!!!

Tapi… dari kecerdasan Asimo, pasti lebih cerdas kita – kita manusia..???!! Eh…. Jangan salah… yach… Mata Asimo digunakan selain untuk menghindari tabrakan saat ia jalan, Asimo lebih cerdas dari pada manusia loh.., Mata Asimo yang berupa kamera itu juga menjadi pemandu Asimo. Namun, Asimo juga punya sensor ultrasonic beradius 3 meter yang ada diperut dan pantatnya, Ia dapat mendeteksi pijakan langkahnya dengan sensor sejauh 2 meter tepat di depannya. Hebatkan…!!!

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com