Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 10, 2009

Keasrian dan Keindahan Ubud di Pulau Bali

. Selasa, Maret 10, 2009

Selamat datang di Ubud. Ubud merupakan tempat wisata yang terdapat di daerah pegunungan di pulau Bali. Jika Anda yang percaya dan berkunjung di tempat ini, Anda akan merasakan ketenangan dan kenyamanan karena tempat ini dipercaya oleh masyarakat setempat (pemeluk agama Hindu) sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menempuh perjalanan selama 2 jam dari kuta dengan berkendara melewati Batubulan, Celuk, Sukawati, Mas, dan Kutri. Ketika Anda memasuki Jalur utama Ubud, Anda akan memasuki jalang Monkey Forest, sepanjang perjalanan Anda akan disambut dengan pemandangan berupa hutan lebat yang dihuni oleh sekitar 200 spesies monyet.

Di kawasan Monkey Forest ini juga terdapat Pura Dalem Agung, Penangkaran rusa. Disetiap sore didaerah Petulu, Anda dapat menikmati pemandangan ratusan burung bangau yang pulang kembali ke sarang – sarang tempat mereka tinggal. Keasrian, keindahan, dan ketenangan alam inilah yang membuat Ubud mempunyai daya tarik bagi para wisatawan local maupun wisatawan asing.

Selain dikenal dengan keindahannya, sejak dahulu Ubud dikenal dengan pusat wisata budaya. Tidak salah jika Ubud dikenal sebagai "surga" bagi para seniman dan para penikmat seni. Karena di Ubud terdapat banyak Galeri dan museum seni rupa yang akan dapat Anda temui. Di setiap weekend biasanya rame dikunjungi oleh para wisatawan untuk melihat berbagai macam pertunjukan mulai dari tari kecak atau fire dance, tari legong, wayang kulit, dan tari barong yang biasanya dilakukan di pura dalam. Pertunjukan ini terbuka untuk umum dan tiket masuknya dapat Anda peroleh dari local boy yang letaknya menyebar di sekitar area pasar Ubud dengan harga rata- rata Rp50 ribu. Anda juga dapat berbelanja souvenir khas Bali serta pernak – pernik tradisional yang terdapat di pasar Ubud dan butik – butik kecil yag terdapat di sepanjang jalang Monkey Forest. Harga souvenir tersebut biasanya sangat mahal. Karena memang target market meraka adalah para wisatawan asing. Jika Anda berminat membeli souvenir, maka tawarlah sampai 50 %. Dengan begitu mereka akan tahu bahwa Anda wisatawan local dengan melihat penampilan Anda. Selamat mencoba.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com