Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, September 15, 2009

Kamera CCTV membantu para pemudik secara online.

. Selasa, September 15, 2009

Bulan Ramadhan 1430 H sudah memasuki 10 hari terakhir. Sebagian besar orang Indonesia melakukan persiapan mudik ke kampung halamannya masing – masing. Dengan tujuan bisa berkumpul dengan semua keluarga di Desa. Dan setelah saya menyampaikan sedikit tips tentang persiapan mudik di postingan sebelumnya. Kali ini saya akan memberikan informasi penting tentang adanya teknologi baru yang dapat memantau kepadatan arus mudik ataupun arus balik. Perlu anda ketahui untuk membantu para pemudik, Departemen Perhubungan RI telah menyiapkan kamera CCTV yang dipasang pada beberapa tempat di jalur mudik di Pulau Jawa, yang dapat diakses melalui situs di internet yang bertema "TRAFFIC MANAGEMENT CENTER".


Bagaimana cara memantau arus mudiknya anda dapat mengunjungi situs http://rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/video.php disitus tersebut anda dapat melihat secara live dari CCTV yang telah dipasang di 22 lokasi. Disitus tersebut anda dapat melihat peta dimana kamera CCTV telah dipasang. atau copy paste alamat berikut http://rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/kamera/kamera-peta.htm. setelah itu tinggal anda klik gambar kamera yang terdapat di peta, lalu tunggu rekaman video yang nampak. Jika terjadi error mungkin karena koneksi internetnya atau kamera CCTVnya yang belum terpasang.

Berikut ini adalah contoh hasil rekaman CCTV dari Pintu Tol Merak yang saya ambil hari Selasa 15 September 2009 pukul 13:59


Semoga kedepan Departemen Perhubungan RI dapat mengembangkan program ini dengan lebih sempurna.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com