Layanan Internet Gratis.

Layanan internet gratis di kota – kota besar semakin banyak. Barusan saya baca di kompas.com bahwa Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini menyediakan fasilitas ’hot spot’ gratis bagi masyarakat yang tengah berada di kawasan Malioboro. Ya tentunya ini adalah kabar gembira bagi para pengguna internet. Khususnya bagi yang suka gratisan…..!! sebenarnya layanan internet murah bahkan sampai gratispun sudah menjamur di kota – kota besar dan salah satunya adalah kota Surabaya yang merupakan tempat tinggal saya. Bagaimana tidak..!! kita cukup memesan secangkir kopi disebuah café atau foodcoart kita sudah dapat layanan internet gratis. Tapi harga kopinya lumayan mahal sich, kira – kira 20 ribu secangkirnya wk wk wk. Tentunya hal ini hanya bisa dinikmati untuk kalangan menengah ke atas.

Nah, biasanya dikawasan pusat kota Surabaya juga disediakan layanan free wi-fi. Biasanya layanan free wi-fi terletak ditaman – taman di tengah kota Surabaya. Saya juga pernah mendengar bahwa di kota Gresik juga pernah atau sudah menyediakan fasilitas hot spot gratis dan untuk letaknya saya kurang tahu.

Tapi sayangnya untuk menikmati layanan internet gratis kita harus membawa perangkat komputer sendiri. Walaupun kini semakin banyak notebook keluaran baru dengan beban yang ringan, tapi bagi saya hal itu masih merepotkan. Jadi bagi saya tetap lebih enak internetan dirumah ajah..! khan banyak provider yang nawarin layanan internet dengan harga yang murah.
Nah, sekarang bagaimana dengan layanan internet gratis yang ada di desa. Apakah layanan internet gratis sudah menjangkau sampai ke desa – desa.?? Padahal rencana saya mau pindah ke desa nih…..!! he he