Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Jumat, Oktober 23, 2009

Gadget baru untuk si Buta dan si Tuli

. Jumat, Oktober 23, 2009

Coba anda bayangkan jika melihat orang buta dan tuli melakukan komunikasi. Pasti anda agak sedikit bingung dengan apa yang mereka perbincangkan. Apalagi bagi mereka sibuta dan situli yang begitu susahnya memahami dan mengerti dengan lawan bicaranya. Sibuta tidak bisa melihat lawan bicaranya apalagi mendengar perkataan dari situli yang juga bisu. Padahal yang jadi andalan sibuta hanyalah kemampuan untuk mendengar dan berucap. Begitu juga sebaliknya, situli tidak akan bisa mendengar apa yang diucapkan oleh sibuta, dia hanya bisa melihat mimiknya berucap saja tanpa mengerti apa yang telah diucapkan oleh sibuta. Nah, dengan keterbatasan seperti inilah dunia teknologi menjawabnya dengan teknologi terbaru dengan nama Sign Voice Language Translator (SVLT).

Sign Voice Language Translator atau SVLT meruapakan sebuah portable device yang memfasilitasi komunkasi orang buta orang tuli. SVLT ini bekerja seperti penterjemah yang dapat mengkonversi bahasa sesuai dengan kebutuhan. SVLT ini dapat mengkonversi gestur tubuh menjadi suara ataupun suara menjadi tulisan. Sehingga sibuta maupun situli bisa memanfaatkan SVLT ini. Sign Voice Language Translator (SVLT) ini digunakan dengan cara dikalungkan. SVLT dilengkapi dengan mikrofon dan earphone yang tujuannya diperuntukkan orang buta. Sedangkan si tuli, SVLT ini dilengkapi LCD dan Kamera.

Dengan SVLT ini maka jika orang tuli yang pendengaran terganggu ingin menyampaikan pesan kepada si buta, kamera yang terpasang pada SVLT lawan bicaranya akan menangkap tiap gestur tubuh yang disampaikan. Kemudian SVLT akan mengonversi bahasa tubuh tersebut menjadi suara. Sehingga orang buta akan dapat memahami apa yang disampaikan lewat earphone.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com