Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Minggu, Desember 13, 2009

Akankah Pulau Terluar Nias Lepas Dari Indonesia..??

. Minggu, Desember 13, 2009

Indonesia mempunyai letak geografis yang sangat strategis. Keindahan alam dan tanah yang subur menjadikan Indonesia menjadi sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Namun keberadaan pulau - pulau terluar yang begitu banyak dan jumlah keamanan yang tidak sebanding inilah yang mungkin menjadikan pengawasan kawasan tersebut menjadi minim. Coba kita ingat kembali beberapa tahun yang lalu mengenai kasus sipadan, lipitan, dan ambalat. Tentunya kita sebagai bangsa tidak mengharapkah hal tersebut terulang kembali.

Beberapa pulau terluar di Kepulauan Nias juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing. Pulau terluar Nias yang berada di Sumatra Utara ( Sumut ) ini mempunyai gelombang laut yang cocok untuk berselancar. Tapi sayangnya pulau - pulau tersebut rata - rata tidak terurus oleh pemerintah setempat sehingga memungkinkan warga negara asing datang ke sana untuk menguasainya. Padahal pulau tersebut memiliki potensi dan daya tarik keindahan luar biasa.


Menurut kompas.com pulau - pulau terluar yang terdapat di Nias banyak "dikuasai" orang asing. hal ini merupakan akibat dari minimnya pengawasan yang dilakukan pemerintah setempat.

Kita sebagai bangsa Indonesia akan sangat kecewa tentunya jika pulau - pulau terluar di Nias yang memiliki potensi perikanan dan pariwisata yang luar biasa itu dikembangkan oleh orang asing. Jika pengawasan terhadap pulau tersebut sangat minim, maka tidak menutup kemungkinan jika ada orang asing dengan mudah bisa membeli pulau - pulau tersebut. Semoga hal ini tidak terjadi.. amin..!!

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com