Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Desember 08, 2009

Kebiasaan Mendengkur dapat Memperpanjang Umur.

. Selasa, Desember 08, 2009

Beberapa bulan yang lalu saya telah menyampaikan sedikit tips bagaimana mengatasi dengkuran dengan suara keras yang dapat mengganggu dan juga dianggap pertanda bahaya bagi sebagian orang. Tentunya hal tersebut sangat kontroversi dengan judul diatas dimana dengkuran dapat memperpanjang umur manusia. Studi baru yang menyebutkan bahwa suara dengkuran adalah pertanda dapat memperpanjang umur hidup seseorang telah dibuktikan terhadap 600 orang di atas 65 tahun menunjukkan bahwa hampir setengah dari mereka yang mempunyai kebiasaan mendengkur justru lebih sedikit yang meninggal dunia. Padahal studi - studi sebelumnya mengatakan bahwa mendengkur dikaitkan dengan frustasi pasangan, tekanan darah tinggi, stroke, serangan jantung bahkan kematian.

Studi awal mengatakan bahwa seseorang dengan kebiasaan mendengkur dapat meninggal lebih awal karena masalah pernafasan yang mengganggu paru - paru dan menutuup jalur pernafasan di tenggorokan sehingga pasokan oksigen yang masuk kedalam tubuh menjadi berkurang. Sedangkan teori yang diungkapkan peneliti asal israel ini agak sedikit berbeda. Studi ini mengatakan bahwa adanya penghentian asupan oksigen secara konstan dalam darah dan organ tubuh manusia akibat mendengkur dapat membuat jantung dan otak lebih kuat dan kebal sehingga jika terjadi serangan jantung ataupun stroke pada orang yang mempunyai kebiasaan mendengkur maka orang tersebut akan lebih terbiasa mengatasinya dan resiko kematian diperkecil atau umur hidupnya bisa diperpanjang.

studi ini menjelaskan bahwa suara dengkuran berasal dari otot - otot dibagian hidung, mulut dan tenggorokan mengalami geteran akibat dari posisi tidur yang tidak benar, kelebihan berat badan, alkohol, hidung tersumbat dan lain - lain. Walaupun studi ini menjelaskan sisi positif dari kebiasaan mendengkur. Namun bagi saya adalah jika mendengkur itu sudah sangat parah dan menggangu, maka sebaiknya cepat di tangani dengan benar dari pada terus berharap bahwa hal tersebut dapat memperpanjang umur hidup anda. Dan juga segala penyakit yang dapat menyebabkan kebiasaan mendengkur juga segera ditangani, agar tubuh kita menjadi sehat. Dan yang perlu di ingat adalah tidak ada satu orangpun yang tahu takdir bahwa kapan Rejeki, Jodoh dan Kematian itu akan datang. Semoga bermanfaat...!!

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com