Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Sabtu, Januari 10, 2009

Surabaya Banjir

. Sabtu, Januari 10, 2009

Surabaya, Kamis 08 Januari 2009 hampir seluruh wilayah Kota Surabaya di guyur hujan dan mengakibatkan banjir. Banjir ini di perkirakan bukan hanya dari curah hujan yang sangat tinggi melainkan meluapnya air dari beberapa sungai. Ini terjadi di kawasan Banyu Urip, Simo Kalangan, Petemon, Balongsari dan daerah - daerah sekitarnya yang sudah menjadi langganan banjir, termasuk juga daerah tengah kota Surabaya seperti Jl. Diponegoro, Myjend Sungkono, Indra giri, Darmo. Dampak ini sangat di rasakan oleh para pengguna motor yang mayoritas mereka adalah karyawan. Motor mereka tidak sanggup melewati ketinggian air yang mencapai 50 cm, karena pada dasarnya dengan ketinggian air seperti itu, air dapat dengan mudah masuk kedalam mesin dari lubang kenalpot. Beruntung bagi para pengguna motor yang tinggi knalpotnya di atas 50 cm. Tetapi motor tersebut tidak menutup kemungkinan juga mengalami hal yang sama, karena air juga akan masuk lewat depan melalui sela - sela lubang busi ( Tempat pengapian ). Kebanyakan para karyawan ini pulang dari kantor pukul 16.30 wib dan tiba di rumah pukul 20.00 wib walaupun jarak tempuh dari termpat kerja menuju rumah kurang dari 30 km, mereka seperti merasakan perjalanan ratusan kilometer karena mereka juga merasakan kemacetan yang luar biasa akibat dari banjir tersebut. Banjir ini juga di rasakan di daerah Sidotopo, Sidorame dan kawasan sekitar. Biasanya di daerah rungkut jarang terjadi banjir, tetapi kemarin daerah tersebut juga terkena banjir khususnya di daerah Kali Rungkut, Rungkut Panjaringan, bahkan di daerah Rungkut Industri dan daerah sekitarnya. Walaupun rata - rata ketinggian air tidak terlalu tinggi, tetapi hal ini sangat merepotkan bagi warga Surabaya. Khususnya bagi para karyawan yang pulang tempat pekerjaannya.

Masih dalam 1 Kategori Berita :


Baca Selanjutnya »»

Selasa, Januari 06, 2009

Beredarnya Telur Palsu

. Selasa, Januari 06, 2009

Akhir - akhir ini sering kita dengar tentang maraknya peredaran telur palsu. Sebagian besar masyarakat masih belum tahu apakah yang di maksud dengan telur palsu itu sendiri dan mengapa dilarang diedarkan di masyarakat.

Karena peningkatan tajam harga - harga makanan, telur - telur buatan yang di buat hanya dari bahan kimia tanpa bahan alami, telah muncul di pasaran.

Telur palsu ini di buat dengan cara "Putih Telur" dibuat dengan malarutkan sodium alginate dalam air. Larutan tersebut akan terlihat seperti cairan bening yang kental dan sulit membedakannya dengan putih telur yang sebenarnya.

"Kuning Telur" dibuat dengan menyekop suatu cairan dengan pigmen kuning dan mamadatkan serokan cairan tersebut ke dalam larutan kalsium klorida. Akhirnya, putih telur dan kuning telur dibungkus ke dalam kulit telur yang dibuat dari kalsium korbonat.

Jika ditambahkan tepung kanji atau bubuk kuning telur pada kuning telur tersebut, tekstur dari sebuah telur buatan setelah dimasak hampir indentik dengan telur yang sebenarnya.

Bahan utama dalam telur - telur buatan tersebut adalah bahan tambahan makanan, getah damar, kanji, pengeras, dan pigmen - pigmen. Konsumsi yang berlebihan atas bahan - bahan tersebut akan merusak perut dan menyebabkan gejala - gejala seperti kehilangan ingatan dan keterlambatan mental, dll.

Telur buatan ini dapat dijemur dengan sinar matahari atau di kukus. Meskipun muncul gelembun - gelembung dari telur putih, orang yang mencicipi mengatakan bahwa rasa telur palsu ini sangat mirip dengan telur asli. Tetapi para ahli memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi telur palsu ini.

Ciri - Ciri menurut pengamatan :

1. Saat mentah.

  • Tekstur kulit telur agak kasar, bentuknya kadang - kadang ada beberapa benjolan ( bukan kotoran ayam ).
  • Ada beberapa telur yang lekukannya tidak simetris.
  • Kalo di kocok tidak ada bunyi rongga udara.
  • Cangkang telur dapat dikupas tanpa merobek lapisan tipis telur. Saya bahkan bisa mengupas seperempat telur tanpa merobek lapisan tipis telur.

2. Dipecahkan saat mentah.

  • Cairan kuning dan putih telur tidak berbau amis, yang asli biasanya ada bau - bau amis.
  • Disalah satu sisi telur tidak ada rongga udara.
  • Kuning telur agak kenyal sulit dipecahkan.

3. Setelah melalui proses perebusan.

  • Kuning telur tidak berbentuk bulat, bentuknya agak pipih seperti cetakan.
  • Kuning telur berada dekat dinding cangkang telur (hampir nempel), telor asli biasanya agak ke tengah.
  • Rasa putih telur seperti jelly agak kenyal (bagi yang tidak cermat tidak akan tahu).

Sumber : KOBAR ( SurGanya Post / Suara Gunung Anyar Post) Edisi Promosi tgl. 03 Januari 2009


Masih dalam 1 Kategori Informasi :

Baca Selanjutnya »»

Senin, Januari 05, 2009

Sejarah Hari Valentine

. Senin, Januari 05, 2009

Di seluruh Dunia orang - orang akan merayakan datangnya hari Valentine. mulai dari anak - anak, remaja, bahkan juga orang Dewasa. Hali ini juga terjadi di negara Indonesia, mereka merayakan hari Valentine dengan pasangannya, teman, sahabat, atau dengan keluarga. Walaupun mereka pada dasarnya tidak mengerti makna dan sejarah hari Valentine itu seperti apa.

Sebenarnya untuk memberi sikap kasih dan sayang kepada siapapun atau khususnya kepada pasangan kita, tidaklah harus menunggu datangnya hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Kita dapat memberikan kasih sayang setiap hari kepada pasangan kita dalam bentuk perhatian yang tulus, dan sikap yang hangat, sehingga kita tidak repot - repot mengeluarkan banyak uang uatuk membeli coklat, maupun untuk membeli hadiah - hadiah lainnya.

Beberapa para ahli mengatakan bahwa hari Valentine berkaitan dengan St. Valentine, dia adalah seorang pria roma yang menolak melepaskan agama kristen yang diyakininya. ada cerita lain yang menceritakan bahwa St. Valentine adalah seorang pria yang membaktikan hidupnya untuk melayani Tuhan di sebuah kuil pada masa pemerintahan Kaisar Claudius.

Hari Valentine tercipta pada jaman kerajaan Romawi. Penduduk Romawi menjadikan 14 Februari sebagai hari untuk menghormati Juno. Juno adalah para dewa dewi Romawi, mereka juga menyebutnya dengan dewa pernikahan. Sedangkan tanggal 15 Februari adalah hari di mulainya perayaan "Feast of Lupercalia". Pada masa itu, para gadis dilarang berhubungan dengan para pria. Pada malam menjelang Festifal Feast of Lupercalia nama - nama seorang gadis di tulis di kertas kemudian di masukkan kedalam gelas kaca. Ini bertujuan untuk nantinya para pria mengambil satu kertas undian atau kertas yang terdapat nama - nama gadis tersebut untuk di kencaninya. Tidak sedikit para pasangan yang ikut dalam Festifal tsb saling jatuh cinta dan memadu kasih hingga bertahun - tahun yang kemudian menikah.

Pada suatu hari di bawah pimpinan Kaisar Claudius II. Romawi terlibat sebuah peperangan. Pada masa itu Kaisar Claudius sangat kesulitan mencari tenaga militer, padahal Claudius yang dijuluki kaisar kejam ingin merekrut pemuda untuk memperkuat armada perangnya. Apa yang membuat kaisar kesulitan merkrut pemuda......???!!!! Karena para pemuda enggan bergabung dengan alasan berat untuk meninggalkan keluarganya dan pasangan mereka. Akhirnya Kaisar Claudius memerintahkan dan membatalkan semua pernikahan dan pertungan yang terjadi di Romawi pada saat itu.

Kebijakan Kaisar Claudius ini di tentang oleh St Valentine yang saat itu menjadi pendeta terkenal di Romawi. St Valentine bersama dengan St Marius secara diam - diam tetap menikahkan pasangan yang hendak mau menikah. Kaisar Claudius mengetahuinya dan memerintahkan pejabatnya untuk membuat sebuah ide gila. Ia berfikir jika seorang pria tidak menikah maka seorang pria tersebut dengan senang hati bergabung menjadi pasukan militer. Kaisar Claudius memberi peringatan kepada St Valentine tetapi ia tidak bergeming dan tetap menikahkan para pemuda - pemuda yang ingin menikah.

Pada suatu malam, St Valentine tertangkap basah sedang memberkati pasangan. Pasangan itu berhasil melarikan diri, sedangkan St Valentine tertangkap kemudian di penjara dan di vonis mati. selama St Valentine di penjara banyak para pemuda - pemudi yang menaburkan bunga dan pesan yang memberikan dukungan di jendela penjara. Salah seorang pemudi yang percaya dan mengagumkan yang namanya cinta berhasil masuk dan mengunjungi St Valentine. Ia adalah anak si penjaga penjara, Ayanya mengijinkan ia untuk masuk dan berkomunikasi dengan St. Valentine. Ia berbicara berjam - jam dengan St Valentine dan ia memberi dukungan bahwa yang di lakukan St Valentine itu adalah benar.

Saat menjelang pemenggalan tanggal 14 Februari, St Valentine menyempatkan menulis sebuah surat atau pesan untuk gadis itu atas semua perhatian, dukungan, dan bantuanya. Diakhir pesan Ia menuliskan " Dengan Cinta dari Valentinemu ".

Pesan itulah yang kemuadian merubah segalanya. hingga orang - orang di belahan dunia manapun menjadikan tanggal 14 Februari sebagai hari kasih sayang. Orang - Orang yang merayakan hari itu di mengenang St Valentine sebagai pangeran Cinta. Sedangkan Kaisara Claudius di kenang sebagai orang yang mengenyahkan Cinta.


Masih dalam 1 Kategori Informasi :

Baca Selanjutnya »»

Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu.

.

Coba Anda bayangkan, jika Anda seorang kepala keluarga + kepala rumah tangga. Dimana hanya Andalah yang menjadi tumpuan dalam memberikan nafkah lahir maupun batin. Kemudian suasutu saat Anda jatuh sakit yang tak kunjung sembuh. Dan yang lebih ironis lagi lambung Anda, tenggorokan Anda, mulut Anda tidak dapat mengkonsumsi obat walaupun itu cuman sebutir.

Dengan kondisi seperti ini pasti Anda merasa bersalah dan menjadi agak depresi. Anda menginginkan tubuh Anda menjadi sehat kembali dan siap beraktifitas dengan memasukkan sebutir obat ke mulut Anda yang ternyata obat tersebut bukannya masuk ke perut tetapi malah Anda muntah bersamaan dengan semua sisa makanan yang ada di dalam perut Anda. Anda bertambah depresi bukan....???!!! ketika Anda melihat Anak dan Istri Anda menangis berharap kesembuhan Anda.

Nah...., sekarang coba Anda lepas dari bayangan Anda seperti di atas. dan coba ingat kembali beberapa lirik lagu yang di nyanyikan oleh salah satu penyanyi dangdut terkenal. " Ingatlah Mudamu sebelum masa Tuamu, Ingatlah Sehatmu sebelum masa Sakitmu....... dst". Nah dari kutipan lirik lagu tersebut barulah mungkin Anda tersadar bagaimana pentingnya menjaga kesehatan sebelum nanti tiba waktunya sakit. Nah berikut ini akan Saya berikan beberapa tips - tips untuk menjaga kesehatan sebelum datang Sakit.

  1. Selalu berpikir positif ( + )
  2. Selalu perhatikan kondisi dan pertumbuhan fisik tubuh Anda.
  3. Berikan porsi yang seimbang antara kerja dan istirahat.
  4. Jangan pernah mengabaikan gejala2 penyakit dan serangan lainnya, cepat makan dan istirahat yang cukup.

Nah itulah tips yang sederhana dan sebenarnya panjang dan lebar jika di jelaskannya. Seperti point 1. bahwa sebenarnya pikiran kitalah yang mengontrol semua yang ada di dalam tubuh kita. Pikiran yang positif membuat tubuh kita menjadi tetap sehat. Karena tidak ada pikiran - pikiran kotor yang dapat menambah beban otak kita dan akhirnya menjadi penyakit.


Masih dalam 1 Kategori Kesehatan :

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com