Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Februari 12, 2009

UpGrade Robot Spykee

. Kamis, Februari 12, 2009

Tahukah Anda, pada tahun 2006 lalu diciptakan robot buatan Erector Meccano dari Inggri. Robot buatannya itu adalah robot wi-fi yang bisa difungsikan sebagai mata-mata dan hingga saat ini robot tersebut masih tidak berhenti untuk di upgrade. Siapakah nama robot tersebut….??? Yang pasti bukan anam, he he he he .. Namanya adalah Spykee. Ayo….. apa artinya. Kalo anda tidak tahu, berarti sama dong dengan saya. Nah Spykee ini mempunyai banyak keistimewaan terutama fitur – fitur yang menawan. Beliau (saking canggihnya aku panggil beliau aja yach……) dapat difungsikan sebagai kamera CCTV. Sangat mirip dengan kamera pantau yang terdapat di mal, hotel, restoran dan tempat-tempat lain. Tapi jauh lebih baik dari kamera pantau karena yang satu ini khan robot jadi bisa jalan dan liat – liat cewek cantik. Ada beberapa keistimewaan yang terdapat di robot ini, salah satunya adalah robot ini dilengkapi oleh adanya sensor terhadap gerakan dan membuat kamera Spykee bisa mengambil foto objek itu. Selain dapat mengambil gambar, Spykee dapat berteriak maling…. maling…. maling alias bunyi sirine (tiut, tiut, tiut) Jadi kalo ada pencuri masuk dirumah anda, Spykee dapat merekam semuanya.


Apakah hanya itu keistimewaan dari Spykee….??? Oh.. oh tidak. Spykee dapat dikendalikan dari jarak jauh. Kalau baterai Spykee habis, Spykee bisa Charging sendiri tanpa bantuan manusia. Robot yang dijual dengan harga USD 300 di Amerika Serikat itu masih mempunyai banyak keistimewaan. Beliau bisa digunakan untuk bertelepon lewat internet atau VoIP. Selain itu juga bisa dipergunakan untuk menjadi music player. File yang diputar adalah berformat MP3.
Spesifikasi Meccano Spykee Robot :
- Software khusus Spykee
- Wi-fi radius 100 m
- Bisa bergerak maju, mundur, serta belok kiri dan kanan
- Kamera dengan resolusi 320 x 200 piksel
- Lampu optikal
- Aplikasi konsumen
- Software firmware
- Koneksi internet
- Remote spy
- Home security monitor
- VoiP phone
- Mp3 player
- Self recharging

Baca Selanjutnya »»

Rossa dengan "Ayat - ayat cinta"

.




Tanggal 19 Februari 2009 nanti Rossa akan menggelar konser tunggalnya di Gramedia Expo. Yang sebelumnya dia melakukan pemanasan terlebih dahulu di Atrium Tunjungan Plasa 3 Surabaya pada tanggal 7 februari 2009 lalu yang digelar sebuah produk sampo.

Masih dalam 1 Kategori Music and Video :

Baca Selanjutnya »»

Rabu, Februari 11, 2009

Yang Harus Anda Miliki Untuk Berbisnis Konvensional

. Rabu, Februari 11, 2009

Sukses di Bisnis Konvensional selain butuh modal financial, anda juga harus membutuhkan beberapa skill atau ketrampilan khusus untuk menunjang kebutuhan bisnis anda. Andapun yang harus anda miliki untuk Berbisnis Konvensional adalah

1. Kemampuan untuk memproduksi (Production Skill)
Sebelum anda memulai berbisnis, anda harus mempunyai kemampuan untuk membuat atau menciptakan produk baik itu barang maupun jasa. Anda haru bias membuat barang yang berkualitas atau mempunyai pelayanan jasa yang baik. Karena tanpa itu semua anda tidak akan bisa berbisnis.

2. Kemampuan untuk mengatur (Managerial Skill)
Yang dimaksud disini adalah anda harus mampu memanag berapa barang yang akan anda produksi dan berapa barang yang akan anda jual. Jika barang yang anda produksi bukan tergolong barang yang fast moving, berarti anda harus memproduksi barang dengan jumlah yang sedikit. Kalau tidak, cost production yang anda keluarkan akan tertahan dan selain itu juga kwalitas barang yang sudah terproduksi akan menurun karena kurang laku dipasaran.
Anda juga harus tahu tentang biaya produksi dan biaya promosi serta pengaruh dari promosi tersebut dan lain sebagainya. Hal ini untuk mengantisipasi kerugian.

3. Kemampuan untuk menjual (Marketing Skill)
Yang terakhir ini adalah kemampuan untuk menjual. Jika anda berbisnis konvensional, tanpa mempunyai kemampuan untuk menjual, bisnis anda akan sia-sia. Banyak cara untuk menjual hasil dari apa yang sudah kita produksi. Bisa dijual sendiri atau bisa menggunakan jasa orang lain. Yang penting bagaimana carannya agar produk yang anda produksi bisa terjual.

Ketiga hal diatas merupakan dasar untuk anda jika memulai berbisnis konvensional.

CreatedBy : anam78



Masih dalam 1 Kategori Artikel :



Baca Selanjutnya »»

Tidak Perlu Gelar Sarjana Untuk Menjadi Orang Kaya

.

Gelar pendidikan sebenarnya tidak begitu penting kalo hanya anda ingin menjadi orang kaya. Tentukan tujuan terlebih dahulu bagaimana cara yang tepat untuk menjadi orang berduit. Kalo anda ingin menjadi pegawai pemerintahan yang duduk kursi legislatif, maka gelar itu sangat menentukan atau anda ingin bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, maka gelar itu juga sangat menentukan karir bagi anda. Tapi apakah kedudua – duanya tsb dapat membuat anda menjadi orang yang banyak uang. Jawabannya adalah belum tentu. Kuncinya adalah bekerja keras, sabar, serta disiplin. Semua ilmu yang ada dapat dicari dengan mudah di Internet atau anda dapat membeli buku – buku panduan cara berbisnis dengan baik.

Seperti saya misalnya,
dulu saya ingin meraih gelar minimal S1. Tapi ditengah perjalana saya berpikir kembali. Buat apa gelar yang saya dapatkan itu..?? selain untuk mencari pekerjaan…!!, sedangkan saya sendiri sebenarnya tidak ingin menjadi karyawan kalaupun saya sekarang menjadi karyawan itu masih sementara dan bukan gelar Sarjanalah yang membuat saya menjadi karyawan karena saya hanya lulusan Diploma 1. Ilmu sangat memegang peranan penting dalam hidup untuk mencari dan memenuhi kebutahan hidup kita. Tapi saya sadari bahwa mencari ilmu itu tidak harus duduk di bangku kuliah melainkan banyak cara dan banyak sumber. Untuk menjadi orang kaya atau sukses berbisnis, ada beberapa prinsip atau dasar yang melandasi suksesnya menjalankan bisnis.

Tetapi tidak ada salahnya jika anda punya uang lebih dan akan anda habiskan untuk biaya kuliah demi meraih gelar Sarjana. Tapi bagi anda yang tidak punya uang lebih, jangan berkecil hati. Kerena menurut hemat saya. Tidak perlu gelar Sarjana untuk menjadi orang kaya, orang sukses, orang terpandang dan lain – lain

Baca Selanjutnya »»

Dua Wilayah di Indonesia mengalami musibah

.

Dua Wilayah di Indonesia kemarin 11 Februari 2009 terjadi musibah dan menyebabkan kepanikan. Yang pertama di daerah Banyumas. Karana hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut akhir – akhir ini mengakibatkan jalan utama yang menghubungkan Tegal menuju Purwokerto longsor, sehingga kendaraan yang melintas dihimbau untuk ekstra hati – hati karena badan jalan juga mengalami keretakan.Longsor terjadi di perbatasan Banyumas – Brebes, masuk desa Winduaji, Brebes, berbatasan dengan Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen. Menurut warga sekitar, selain hujan hal ini disebabkan juga oleh adanya pengerukan jalan untuk rel ganda.

Sementara itu,
gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter (SR) selama sekitar 2 menit melanda Manado Sulawesi Utara rabu tanggal 11 Februari 2009 kemarin. Hal ini menyebabkan warga yang tinggal di tepi pantai panik. Dikutip dari jawapos.com Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Manado menjelaskan, gempa tersebut tak berpotensi tsunami. "Gempa terjadi pukul 12.17 Wita dengan kekuatan 5,6 SR. Pusat gempa berada di 183 km dari Manado arah barat daya di kedalaman 10 km di bawah permukaan laut. Walau begitu, hal itu tidak berpotensi tsunami," jelas Kepala Seksi Informasi BMKG Manado Mudjianto.

Masih dalam 1 Kategori Berita :


Baca Selanjutnya »»

Senin, Februari 09, 2009

Hasil Wawancara Wartawan Jawapos dengan Valentino Rossi

. Senin, Februari 09, 2009

Selasa, 10 Februari 2009. Kedatangan Valentino Rossi di Jakarta kemarin 09 Februari 2009 disambut ramai oleh para penggemar berat atau fans Valentino Rossi. Kedatangan Valentino Rossi yang hanya 1 hari saja membuat jadwal Rossi begitu padat. Banyak agenda - agenda yang harus dijalani oleh Rossi di Jakarta.
Karena begitu banyaknya fans Rossi dan demi alasan keamanan, tidak semua media di beri kesempatan oleh Yamaha untuk wawancara eksklusif. Untuk koran, hanya Jawa Poslah yang berhasil melakukan wawancara eksklusif. Berikut petikan wawancara wartawan Jawa Pos, Azrul Ananda
How are you?
Lumayan. Kondisi saya terus membaik setelah segala problem cedera ini.
Ini hari yang crazy ya?
Crazy day? Yes! Saya tidak menyangka gairah Indonesia untuk MotoGP dan saya begitu besar. Jadi ini kejutan yang menyenangkan.Sebagai juara bertahan MotoGP, Anda adalah unggulan utama untuk menjadi juara dunia lagi pada 2009 ini.
Apakah Anda merasa sebagai unggulan utama?
Entah ya. Saya dalam kondisi baik. Yamaha juga telah bekerja baik dalam menyiapkan motor. Jadi, kami pasti kompetitif. Tapi, Ducati dengan Casey Stoner dan Honda dengan Dani Pedrosa juga sangat kompetitif. Saat ini kami semua dalam level yang setara. Kita lihat saja nanti perkembangannya tahun ini.
Orang bilang Anda adalah pembalap terbaik. Bahkan, mungkin yang terbaik dalam sejarah. Apakah Anda merasa sebagai yang terbaik?
Saya tidak tahu pasti. Saya tahu saya telah mencapai hasil baik, meraih banyak kemenangan dan gelar juara dunia dalam hidup saya. Jadi, saya merasa kuat, merasa enak. Tapi, saya tak tahu apakah saya ini yang terbaik dalam sejarah. Sebab, sangat sulit membandingkan dengan masa lalu, dengan (pembalap-pembalap legendaris) seperti Giacomo Agostini, Mike Hailwood, dan Wayne Rainey. Jadi saya tak tahu.Yang pasti saya kuat, dan saya salah satu yang terbaik. Bagi saya itu sudah cukup.
Kalau bukan Anda, siapa yang Anda anggap sebagai yang terbaik dalam sejarah?
Saya pikir Agostini dan Mike Hailwood.
Hanya satu saja.
Hanya satu saja? Agostini!
Penggemar MotoGP di Indonesia memuja Anda. Sebagai salah satu negara terbesar, mungkin jumlah penggemar Anda terbanyak ada di Indonesia. Bagaimana perasaan Anda?
Ceritakan pula tentang apa yang Anda alami sejak tiba di sini. Luar biasa. Saya sempat kaget luar biasa. Ketika di pesawat (dari Malaysia) saya tidur. Ketika keluar dari pesawat, orang-orang sudah di luar pesawat. Itu sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan (dia sudah diserbu penggemar sebelum proses imigrasi, Red).Di luar kejutan di bandara itu, ini kejutan luar biasa, membuat saya merasa emosional (bahagia, Red). Saya sangat bangga. Indonesia punya gairah tinggi untuk MotoGP dan saya. Saya melihat banyak motor di jalanan. Bahwa MotoGP sangatlah populer di Indonesia sangatlah baik untuk (perkembangan) ajang ini.
Anda pernah ke Indonesia sepuluh atau 12 tahun lalu. Mungkin waktu itu tidak banyak yang mengenal Anda. Bagaimana Anda membandingkan pengalaman dulu dengan sekarang?
Saya datang ke Indonesia pada 1996 dan 1997 untuk balapan (kelas 125 cc) di Sentul. Waktu itu tidak ada yang kenal saya! (Tertawa).Tapi itu normal. Waktu itu menyenangkan lihat balapan, tapi tidak bisa lihat-lihat banyak yang lain. Saya pikir, kalau sekarang kita punya balapan di MotoGP, hasilnya akan gila.Itu berarti (MotoGP) telah berkembang di bagian dunia ini. (Sebagai perbandingan), di Malaysia ada sirkuit luar biasa, dan kami selalu balapan di sana, di tempat yang luar biasa. Tapi, gairah untuk MotoGP di sana tidak terlalu besar. Di sini jauh lebih dahsyat.
Jadi Anda berharap ada balapan lagi di sini?
Ya. Saya pikir itu bakal baik.
Tapi Anda tidak akan bisa jalan-jalan karena orang akan mengejar-ngejar Anda?
Ya, itu bakal sangat merepotkan. (Tertawa)
Mari kita bicara soal MotoGP setelah era Anda berakhir di masa depan.
Apakah Anda berpikir seri ini bakal menghadapi masa sulit? Sebab, akan sangat sulit untuk menggantikan sosok Anda kelak.
You know, pekan depan saya ulang tahun (16 Februari, Red) dan saya akan berusia 30 tahun. Tapi, saya masih punya waktu untuk bertahan di MotoGP, mungkin sampai umur 34.Motor sudah eksis sebelum Valentino Rossi, dan akan terus eksis di masa mendatang. Ya, saya punya banyak fans. Banyak orang datang ke MotoGP karena menonton saya balapan. Tapi, motor adalah motor dan tidak akan pernah berubah.
Pekan depan Anda 30 tahun. Tidak lama lalu saya juga ultah ke-30. Rasanya menakutkan. Banyak orang menangis ketika mereka berulang tahun ke-30. Apa yang akan terjadi pada Anda?
Jujur saya akan sedih karena saya akan menjadi tua! (Tertawa). Tapi, umur 28, 29, dan 30 tidaklah terlalu beda. Saya memahami telah banyak waktu berlalu, lebih dari sepuluh tahun, telah menjalani 500 cc hingga MotoGP. Tapi, saya merasa masih muda, dan saya merasa masih dalam kondisi baik. Itu sangat penting.
Apa harapan Anda untuk MotoGP dalam waktu dekat ini? Khususnya berkaitan dengan krisis yang terjadi di dunia. Saya dengar banyak kru MotoGP sekarang sampai harus terbang naik pesawat komersial di kelas ekonomi. Termasuk kepala mekanik Anda Jeremy Burgess. Benarkah itu?
Situasi sekarang sulit di seluruh dunia, sulit untuk semua sport, khususnya motorsport karena itu sport yang sangat mahal. Patut disayangkan, pada musim 2009 nanti hanya akan ada 17 motor MotoGP di lintasan.Mereka (promotor MotoGP, Red) harus memikirkan ini bersama para produsen motor, untuk membuat biaya lebih rendah, mencoba menyalip krisis ini dan menurunkan lebih banyak motor di lintasan.Anda tahu sekarang banyak orang harus terbang di kelas ekonomi, bukan di kelas bisnis. Jadi, itu akan lebih memberatkan. Tapi, beginilah kenyataannya. Semoga saja krisis ini tidak berlangsung lama.
Bagaimana dengan situasi Anda? Adakah pengorbanan yang harus Anda lakukan?
Untuk saya, tidak ada beda. Tidak ada banyak beda. (Tertawa kecil).
Adakah pencapaian yang belum Anda raih secara pribadi? Sebab, secara profesional, tidak banyak orang bisa meraih apa yang sudah Anda capai.
You know, karir saya sangatlah baik. Saya telah mencapai banyak hasil baik. Dalam hidup ini, target saya adalah untuk berkeluarga dan punya beberapa baby. Tapi... Tidak sekarang. Saya pikir saya masih punya waktu untuk itu. Ha ha ha ha.

Baca Selanjutnya »»

Minggu, Februari 08, 2009

Ramalan Bintang Minggu ini ( 08/02/2009 )

. Minggu, Februari 08, 2009

Ramalan Bintang Februari Minggu ke 2 tanggal 08/02/2009

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)
Minggu ini tampaknya kurang begitu bagus, dan kalau ada masalah, jangan mencari alasan untuk membenarkan tindakan Anda selain lebih baik banyak instropeksi diri Yang penting ambil tindakan untuk mengatasi persoalan yang ada. Untuk masalah Keuangan Anda, minggu ini akan banyak pengeluaran. Kesehatan jaga makanan saja. Asmara jangan mudah cemburu. Hari baik Selasa. Angka bahagia 4-8.

AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)
Usaha Anda lumayan lancar dan alangkah baiknya Anda menyempatkan waktu untuk memikirkan rencana yang akan datang. Tetapi Ingat, keluarga jangan sampai diabaikan. Bersabarlah dan jangan terlalu keras terhadap orang di sekitar Anda. Keuangan jangan menjadi beban pikiran. Kesehatan waspadai kalau sakit perut. Asmara jaga kemesraan. Hari baik Kamis. Angka bahagia 3-9.

PISCES (19 Februari-20 Maret)
Jaga pembicaraan Anda dan jangan sampai menyakiti hati orang lain. Soal rezeki, syukuri apa yang telah Anda diterima. Usahakan untuk lebih bergairah, sebab hasilnya akan lebih baik. Keuangan sejauh ini belum banyak perubahan. Kesehatan perubahan cuaca tidak menguntungkan. Asmara perlu lebih serius. Hari baik Minggu. Angka bahagia 5-6.

ARIES (21Maret-19 April)
Jangan berpikir negatif dan jika ada kabar yang kurang menyenangkan, cobalah untuk tabah. Minggu ini sedapat mungkin jangan membuat masalah dengan orang lain. Usaha perlu dipikirkan lebih serius. Kondisi keuangan agak pas-pasan. Kesehatan tidak stabil. Asmara lama tak jumpa membuat makin rindu. Hari baik Rabu. Angka bahagia 7-3.

TAURUS (20 April-20 Mei)
Minggu ini semangat Anda sedang diuji dan bersiaplah menghadapi masalah. Baik buruk, keputusan tetap ada di tangan Anda. Usaha akan lancar bila ditekuni dengan serius. Kesehatan tidak ada gangguan serius. Keuangan hati-hati dengan pengeluaran yang cukup besar. Asmara tampak tenang. Hari baik Sabtu. Angka bahagia 7-5.

GEMINI (21 Mei-21 Juni)
Akan ada hasil baik jika Anda mau menekuni apa yang sebenarnya Anda sukai. Usaha memang terasa sedikit lesu, namun pertahankan semangat sebab peruntungan membaik di akhir minggu. Jaga kesehatan, mudah sakit. Asmara berjalan wajar-wajar saja. Keuangan ada sedikit masalah. Hari baik Kamis. Angka bahagia 8-5.

CANCER (22 Juni-22 Juli)
Hati-hati, sebab bisa muncul masalah di tempat kerja Anda. Yang harus Anda hindari, jangan membuat gosip mengenai orang lain yang tidak benar. Keuangan akan ada perbaikan yang cukup berarti. Kesehatan waspadai kalau sakit kepala. Asmara perlu sabar sebab tidak semuanya berjalan mulus. Hari baik Rabu. Angka bahagia 7-3.

LEO (23 Juli-22 Agustus)
Kalau minggu lalu banyak kesibukan, minggu ini Anda bisa lebih santai. Namun jangan sampai Anda tidak mau tahu situasi yang ada. Keuangan kondisinya cukup stabil, namun usahakan untuk memperketat pengeluaran. Kesehatan hati-hati bila demam. Asmara perlu perhatian lebih serius. Hari baik Rabu. Angka bahagia 3-9.

VIRGO (23 Agustus-22 September)
Ada kesempatan bagus meningkatkan usaha. Yang penting minggu ini jangan mengumbar emosi. Semuanya akan membuahkan hasil bila dihadapi dengan sikap dewasa. Keuangan tak ada masalah. Kesehatan kurang prima. Asmara hendaknya lebih banyak melakukan pendekatan. Hari baik Jumat. Angka bahagia 4-6.

LIBRA (23 September-23 Oktober)
Ada peluang yang cukup bagus di awal minggu ini. Wujudkan ide yang telah lama Anda pikirkan. Namun Anda perlu hati-hati terhadap orang yang berusaha merusak karir Anda. Keuangan ada kemungkinan memperoleh pemasukan besar. Kesehatan agak menurun. Asmara perlu lebih serius. Hari baik Senin. Angka bahagia 2-1.

SCORPIO (24 Oktober-21November)
Apa yang menurut Anda baik, lakukan segera. Namun jangan mudah percaya pada orang yang memberi janji-janji muluk. Selain itu, Anda mesti hati-hati dengan pengeluaran finansial, sebab kondisi keuangan tidak terlalu baik. Kesehatan mudah merasa lelah, jaga kondisi. Asmara tenang-tenang saja. Hari baik Selasa. Angka bahagia 4-7.

SAGITARIUS (22 November- 21 Desember)
Sebaiknya segera buat rencana yang lebih baik agar bisa membawa manfaat bagi usaha yang Anda kerjakan. Ada kesempatan untuk meningkatkan karir Anda. Keuangan bagus, saat yang tepat melakukan perluasan usaha. Kesehatan cenderung menurun, jangan diremehkan. Asmara perlu saling percaya. Hari baik Kamis. Angka bahagia 2-9.

Masih dalam 1 kategori Ramalan Bintang :

Baca Selanjutnya »»

Lowongan Kerja PT. ARAYA BUMI MEGAH Terbaru

.

PT ARAYA BUMI MEGAH membuka kesempatan berkarir untuk posisi:

STAF LEGAL (LGL)
Deskripsi pekerjaan:
Bertanggungjawab atas pengurusan dan pengarsipan dokumen legal perusahaan.
Kualifikasi:
1. Pria, usia maks. 30 thn
2. Pendidikan S1 Hukum
3. Berpengalaman dibidang ‘legal drafting’, atau pernah magang di kantor notaris.

Kirimkan aplikasi lengkap disertai kode posisi paling lambat 20 Februari 2009 ke :
DEPARTEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
PT. ARAYA BUMI MEGAH
Jl. Blimbing Indah Megah No. 1, Malang – 65126
U.p. : Ibu Retno Andaryani

Baca Selanjutnya »»

Membina Kerukunan Antar Warga dan Tetangga

.

Kalau kita melihat kejadian di media masa, banyak sekali perkelahian antar warga. Kejadian ini sebenarnya bukan hal yang baru, Tetapi sudah ada sejak Orde Baru. Hanya saja setelah era reformasi, kejadian ini nampak kembali.

Kalau kita tinjau memang banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perkelahian antar warga. Bisa terjadi karena sulitnya mencari lapangan pekerjaan, sulitnya mencari penghidupan atau hasil kerja yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari. Bisa juga terjadi karena kecemburuan social dimana tetangga yang lain lebih mampu dan terpandang dari pada dirinya. Atau juga bisa terjadi karena keadaan politik, dimana adanya unsur perbedaan politik antara tetangga satu dengan tetangga yang lain, ini biasanya terjadi ketikan menjelang di laksanakannya PEMILU. Tidak hanya itu saja, perkelahian antar tetangga terjadi karena masyarakat kurang mengenyam pendidikan yang matang.

Nah untuk membina kerukunan antar warga dan mencegah terjadinya perkelahian antar warga haruslah dimulai dari kita sendiri. Kerukunan, Ketertiban, kesehatan antar tetangga atau pun antar desa merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kestabilan hidup berbangsa, juga factor vital bagi kelangsungan kehidupan semua orang yang normal. Apalah artinya kekayaan yang kita punya, jika ingin keluar rumah saja kita harus was - was. Ketika juga tidak akan tenang jika anak kita hendak berangkat sekolah atau bermain bersama teman - temannya jika kerukunan antar warga tidak terjalin.

Sebenarnya kerukunan yang kita harapkan ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pihak berwajib atau pihak keamanan desa atau bukan hanya kaamanan tokoh masyarakat dan tokoh agama, tetepi juga merupakan tanggung jawab pribadi masing - masing. Apa yang kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup tetap membutuhkan orang lain, ketika rumah kita yang bocor, pintu yang rusak kita ambil tenaga dari tetangga kita atau tetangga kampung kita, beli bensin untuk motor kita yang selalu ke pompa bensin tak ada salahnya ke pom eceran tetangga desa kita, memperbaiki perabotan, dan juga membeli jasa pijat badan untuk kita tidak selalu kepanti pijat, tetapi tak ada salahnya membutuhkan tenaga tukang pijat dari tetangga kita. Nah itulah hidup tidak selalu dipandang dari segi ekonomisnya, untung dan ruginya, tetapi mengandung segi social dan keseduluran / nilai persaudaraan yang utama , yang akan kita bina dan senantiasa kita pupuk bersama.

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com