Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, September 16, 2009

Berbanggalah hati jika anda dimanfaatkan.

. Rabu, September 16, 2009

Banyak cerita tentang seseorang yang kecewa dan sakit hati ketika orang tersebut mendapat perilaku yang tidak menyenangkan atau orang tersebut merasa dimanfaatkan oleh orang lain. Mungkin anda sering mendengar kasus perceraian yang disebabkan oleh ketidak saling pengertian. Salah satunya adalah seorang istri yang tidak mau dimanfaatkan oleh suaminya, begitu juga sebaliknya. Padahal tugas seorang istri adalah melayani suaminya. Coba bayangkan jika seorang istri menganggap bahwa seorang suami bisa membuat kopi atau teh hangat sendiri. Walaupun seorang suami bisa membuat kopi sendiri, membuka pintu sendiri, dan lain – lain. Tapi lebih baik jika hal itu dikerjakan oleh seorang istri. Jika hal ini sudah menjadi kebiasan, maka kemungkinan seorang suami yang tidak sabar bisa memanfaatkan istri orang lain. Kalau sudah begini, maka kasus perselingkuhan yang berakhir pada perceraian akan sangat mungkin terjadi. Dan sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika seorang istri merasa bangga jika dimanfaatkan oleh suaminya dan begitu sebaliknya seorang suami yang bisa memuliakan istrinya.


Ditempat kerja saya ada dua supervisor sales yang mempunyai kemampuan yang sama serta tugas dan tanggung jawab yang sama pula. Tapi bedanya supervisor yang satu suka memanfaatkan rekannya tetapi rekannya tersebut selalu saja menerima dengan iklas jika dimanfaatkan. Seorang asistent manager sales yang selalu menerima laporan penjualan dari kedua supervisor tersebut akhirnya mengetahui hal ini. Bagaimana tidak tahu, seandainya ini sudah menjadi kebiasan diantara dua supervisor tersebut. Akibat dari kebiasaan tersebut maka supervisor yang dengan iklas dimanfaatkan oleh temannya itu mempunyai ketrampilan yang luar biasa. Dia mampu mengerjakan laporan dengan cepat dan benar serta mampu menguasai pasar dengan analisanya. Ketika seorang asitent manager dipromosikan menjadi Branch Manager maka secara professional mantan asitent manager ini mempromosikan supervisor yang teraniaya tersebut untuk menggantikannya sebagai asisten manager. Kenapa demikian..?? karena Branch Manager yang baru ini menganggap supervisor yang selalu dimanfaatkan tersebut mampu bekerja dengan lebih baik. Sedangkan supervisor yang selalu memanfaatkan rekannya tersebut dianggap tidak mampu bekerja dengan baik.

Dari beberapa kisah diatas, saya dapat simpulkan bahwa lebih baik kita harus bangga jika orang lain memanfaatkan kita. Karena sebaik – baiknya orang adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Jangan pernah kita merasa ditipu atau dibohongi, karena orang yang mau dimanfaatkan adalah orang yang tahu bahwa orang yang memanfaatkan tersebut adalah orang yang mampu. Jika kita bisa iklas menerimanya maka banyak orang yang akan memperhatikan ketulusan kita. Dan dibalik ketulusan itu kita dapat mengambil hikmahnya dan manfaatnya didepan.

Nah, dengan adanya cerita ini. Apakah anda masih merasa dirugikan jika anda dimanfaatkan oleh orang lain..?? apakah anda masih merasa kecewa dan sakit hati..??

Mudah-mudahan hati kita selalu dijaga oleh Allah SWT dan selalu menerima dengan hati yang iklas. Amin.

Baca Selanjutnya »»

Selasa, September 15, 2009

Kamera CCTV membantu para pemudik secara online.

. Selasa, September 15, 2009

Bulan Ramadhan 1430 H sudah memasuki 10 hari terakhir. Sebagian besar orang Indonesia melakukan persiapan mudik ke kampung halamannya masing – masing. Dengan tujuan bisa berkumpul dengan semua keluarga di Desa. Dan setelah saya menyampaikan sedikit tips tentang persiapan mudik di postingan sebelumnya. Kali ini saya akan memberikan informasi penting tentang adanya teknologi baru yang dapat memantau kepadatan arus mudik ataupun arus balik. Perlu anda ketahui untuk membantu para pemudik, Departemen Perhubungan RI telah menyiapkan kamera CCTV yang dipasang pada beberapa tempat di jalur mudik di Pulau Jawa, yang dapat diakses melalui situs di internet yang bertema "TRAFFIC MANAGEMENT CENTER".


Bagaimana cara memantau arus mudiknya anda dapat mengunjungi situs http://rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/video.php disitus tersebut anda dapat melihat secara live dari CCTV yang telah dipasang di 22 lokasi. Disitus tersebut anda dapat melihat peta dimana kamera CCTV telah dipasang. atau copy paste alamat berikut http://rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/kamera/kamera-peta.htm. setelah itu tinggal anda klik gambar kamera yang terdapat di peta, lalu tunggu rekaman video yang nampak. Jika terjadi error mungkin karena koneksi internetnya atau kamera CCTVnya yang belum terpasang.

Berikut ini adalah contoh hasil rekaman CCTV dari Pintu Tol Merak yang saya ambil hari Selasa 15 September 2009 pukul 13:59


Semoga kedepan Departemen Perhubungan RI dapat mengembangkan program ini dengan lebih sempurna.

Baca Selanjutnya »»

Senin, September 14, 2009

Tips Persiapan Mudik.

. Senin, September 14, 2009

Lebaran sudah tampak didepan mata. Walaupun belum ada keputusan dari pemerintah tentang penetapan Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Banyak para karyawan yang ingin menambah cuti dengan tujuan ingin berlama-lama berkumpul dengan semua anggota keluarga di desa. Kebiasan mudik sudah menjadi Budaya bagi warga Indonesia. Apalagi bagi penduduk desa yang lama tinggal di kota melakukan tradisi mudik ini setiap setahun sekali. Jauhnya jarak yang ditempuh, tebalnya asap kendaraan bermotor, panasnya udara yang membakar kulit dan lamanya waktu perjalanan serta kondisi macet yang luar biasa bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak bertemu keluarga di desa.


Maka dari itu agar perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman. Berikut adalah tips untuk melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

1. Buatlah daftar barang bawaan anda.
2. Servis dan cek kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan.
3. Cek semua peralatan kendaraan, termasuk ban serep.
4. Bawalah sparepart cadangan untuk berjaga – jaga.
5. Lengkapi kendaraa anda dengan kotak P3K
6. Jangan terlalu capek diperjalanan. Berhentilah sejenak untuk mendapatkan hiburan.
7. Jangan lupa membawa peta perjalanan.
8. Manfaatkan layanan gratis untuk kendaraan anda.
9. Siapkan baterai cadangan untuk handphone anda dan jangan sampai kehabisan isi pulsa.
10. Menjaga kondisi tubuh.

Semoga tips ini bermanfaat..!!

Baca Selanjutnya »»

Layanan Internet Gratis.

.

Layanan internet gratis di kota – kota besar semakin banyak. Barusan saya baca di kompas.com bahwa Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini menyediakan fasilitas ’hot spot’ gratis bagi masyarakat yang tengah berada di kawasan Malioboro. Ya tentunya ini adalah kabar gembira bagi para pengguna internet. Khususnya bagi yang suka gratisan…..!! sebenarnya layanan internet murah bahkan sampai gratispun sudah menjamur di kota – kota besar dan salah satunya adalah kota Surabaya yang merupakan tempat tinggal saya. Bagaimana tidak..!! kita cukup memesan secangkir kopi disebuah cafĂ© atau foodcoart kita sudah dapat layanan internet gratis. Tapi harga kopinya lumayan mahal sich, kira – kira 20 ribu secangkirnya wk wk wk. Tentunya hal ini hanya bisa dinikmati untuk kalangan menengah ke atas.


Nah, biasanya dikawasan pusat kota Surabaya juga disediakan layanan free wi-fi. Biasanya layanan free wi-fi terletak ditaman – taman di tengah kota Surabaya. Saya juga pernah mendengar bahwa di kota Gresik juga pernah atau sudah menyediakan fasilitas hot spot gratis dan untuk letaknya saya kurang tahu.

Tapi sayangnya untuk menikmati layanan internet gratis kita harus membawa perangkat komputer sendiri. Walaupun kini semakin banyak notebook keluaran baru dengan beban yang ringan, tapi bagi saya hal itu masih merepotkan. Jadi bagi saya tetap lebih enak internetan dirumah ajah..! khan banyak provider yang nawarin layanan internet dengan harga yang murah.
Nah, sekarang bagaimana dengan layanan internet gratis yang ada di desa. Apakah layanan internet gratis sudah menjangkau sampai ke desa – desa.?? Padahal rencana saya mau pindah ke desa nih…..!! he he

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com