Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Sabtu, November 28, 2009

Daftar Isi / Sitemap

. Sabtu, November 28, 2009


Baca Selanjutnya »»

Kamis, November 26, 2009

Kejutan di Tahun 2010.

. Kamis, November 26, 2009

Bagi para pebisnis Internet atau yang bekerja online dirumah, tentunya anda harus melibatkan seperangkat komputer yang harus dihubungkan dengan arus listrik. Jika anda kerja online menggunakan laptop, maka anda harus lebih bersyukur karena anda tidak dipusingkan dengan beban biaya listrik yang tidak terlalu banyak. Karena pada tahun 2010, PT. Perusahaan Listrik Negara atau yang sering disebut PLN berancang – ancang menaikkan Tarif Dasar Listrik ( TDL ) mulai dari 20 persen hingga sampai 30 persen. Mudah – mudahan kejutan di tahun 2010 ini bisa berdampak positif untuk perekonomian di Negara kita, asalkan pemerintah dan khususnya KPK tetap mau berusaha bekerja keras memberantas para pelaku korupsi he he he…

Sekarang tugas kita semua termasuk para pekerja online adalah bagaimana bisa cepat meningkatkan earning atau penghasilan sehingga kendala menganai kenaikan Tarif Dasar Listrik ( TDL ) tidak dirasakan. Bagi seorang pebisnis atau hanyalah seorang karyawan swasta harus bisa mengatur keuangannya dengan baik, apalagi bagi para pebisnis online. Menurut saya, kenaikan Upah Minimum pada karyawan tidak menjadikan kenaikan pendapatan pada mereka. Karena dilihat dari perhitungan saya, kenaikan Upah Minimum 2010 ( UMK 2010 ) hanya berkisar 5 persen hingga 11 persen. Hal ini tidak sepadan jika dibandingkan dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik ( TDL ) belum lagi kenaikkan kebutuhan bahan – bahan pokok dan lain – lain.

Baca Selanjutnya »»

Selasa, November 24, 2009

Ada apa dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Yamaha…??

. Selasa, November 24, 2009

Sudah lama saya tidak mengikuti perjalanan Valentino Rossi MotoGP 2009. Apalagi berita – berita hangat seputar Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Yamaha. Menurut salah satu surat kabar mengatakan bahwa Rossi telah mengancam Yamaha jika tidak melepas Jorge Lorenzo pada musim balapan 2011. Pembalap Italia yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2009 ini mengungkapkan bahwa dirinya akan pindah ke Ducati. Valentino Rossi sama sekali tidak berpikir dalam satu ruangan terdapat dua pembalap dari tim yang sama. Apalagi Valentino Rossi dan Lorenzo telah bertarung ketat pada MotoGP 2009 hingga membuat hubungan mereka menjadi dingin.

Valentino Rossi juga mengungkapkan bahwa musim balapan 2010 merupakan musim terakhir bersama Yamaha dan saat ini Valentino Rossi lebih menyukai bersama Yamaha karena kecintaannya terhadap Yamaha. Bahkan Valentino Rossi mengaku hubungan mereka sangat spesial.

Keraguan untuk bergabung di tim Ducati atau tetap bertahan di Yamaha akan terjawab dan tergantung dari perjalanan musim balapan 2010, tergantung performa dan persaingan dengan Jorge Lorenzo, dan juga keputusan dari Yamaha.

Baca Selanjutnya »»

Senin, November 23, 2009

Ciri – ciri hewan qurban yang layak untuk disembelih.

. Senin, November 23, 2009

Sejarah berqurban dibagi menjadi tiga yaitu : pada zaman Nabi Adam As, zaman Nabi Ibrahim As, dan pada zaman Nabi Muhammad SAW. Nah saya akan sedikit menceritakan sejarah berqurban pada zaman Nabi Adam As berserta ciri – ciri hewan qurban yang layak untuk disembelih.

Pada zaman Nabi Adam As. Qurban dilaksanakan oleh putra – putranya yang bernama Qabil dan Habil. Mungkin anda pernah mendengar mengenai kekayaan yang dimiliki oleh Qabil dan Habil yaitu Qabil mewakili kelompok petani sedangkan Habil mewakili kelompok peternak. Sebagai petani si Qabil mengeluarkan kurbannya dari hasil pertanian begitu sebaliknya dengan si Habil yang mengeluarkan kurbannya dari hewan – hewan peliharaannya. Dari kedua qurban yang dikeluarkan tersebut mempunyai sifat yang berbeda. Si Habil mengeluarkan hewan yang diqurbankan dengan tulus ikhlas dengan cara memilih hewan yang gemuk dan sehat sesuai dengan petunjuk Nabi Adam As. Sedangkan si Qabil memilih mengeluarkan qurbannya dengan buah – buahan yang jelek – jelek dan sudah afkiran. Ketika keduanya melaksanakan qurban, ternyata qurban yang telah habis dibagikan adalah qurban dari si Habil sedangkan qurban dari si Qabil masih tetap utuh.

Dari cerita tersebut di atas, Allah SWT telah menjelaskan dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 27 : “Ceritakan kepada mereka kisah kedua putra Adam ( Habil dan Qabil ) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua ( Habil ) dan tidak diterima dari yang lain ( Qabil ), Ia berkata :”Aku pasti membunuhmu!” Berkata Habil “Sesungguhnya Allah hanya menerima (qurban) dari orang – orang yang bertakwa”.

Kurban si Habil di terima Allah SWT karena dia mengeluarkan sebagian hartanya yang bagus-bagus dan dikeluarkan dengan tulus dan ikhlas. Sementara si Qabil mengeluarkan sebagian harta yang jelek-jelek dan terpaksa.

Adapun ciri – ciri hewan qurban yang layak di sembelih atau di qurbankan adalah hewan qurban yang benar – benar sehat dengan kriteria hewan qurban seperti dibawah ini :

  1. Matanya bersih, bersinar, terbuka penuh, pupil bereaksi cepat, tidak keluar air, tidak berwarna merah.

  2. Hidung terlihat basah, bersih, dan tidak mengeluarkan cairan, selaput lender hidung berwarna merah terang.

  3. Mempunyai mulut dan gusi yang bersih, tidak ngiler, tidak menganga, serta tidak ada bercak – bercak peradangan.

  4. Mempunyai celah kuku yang bersih, tidak mempunyai luka, tidak ada peradangan dan pembekakan.

  5. Mempunyai rambut atau bulunya yang halus, mengkilap, tidak rontok, tidak mengalami kebotakan dan tidak ada perubahan warna serta tidak dihinggapi hewan parasit seperti caplak, kutu, dll.

  6. Bagian pangkal hingga ujung ekor terlihat bersih, licin, kering dan mempunyai bulul yang lebat, kering, dan bersih.

  7. Sikap berdirinya tegak, kokoh, kuat, dan bertumpu pada keempat kaki serta dapat bergerak bebas, lincah, kuat, dan bersemangat.
  8. Yang perlu diperhatikan adalah hewan ini tidak pincang dan lebih baik mempunyai selera makan yang bagus.

    Baca Selanjutnya »»

    Pameran Bursa Kerja di Balai Pemuda Surabaya November 2009

    .

    Semakin meningkatnya jumlah penduduk yang tidak dibarengi dengan jumlah lapangan pekerjaan yang memadai akan membuat banyak pengangguran yang terjadi di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Maka dari itu Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan ( Disnakertransduk ) Provinsi Jawa Timur mengadakan pemeran bursa kerja di Balai Pemuda Surabaya yang berlangsung tanggal 24 November 2009. Dalam acara ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran. Dalam acara bursa kerja ini terdapat 35 perusahaan besar baik nasional maupun international yang tersebar di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik Jawa Timur.

    Sebelum mengadakan bursa lowongan kerja terbaru bulan November 2009 ini. Disnakertransduk Jatim juga telah membuka bursa lowongan kerja 2009 secara online melalui situs www.infokerja-jatim.com

    Bagi teman – teman yang membutuhkan pekerjaan. Silahkan teman – teman berkunjung di situs informasi lowongan kerja 2009 www.infokerja-jatim.com atau bisa datang langsung di Balai Pemuda Surabaya dengan menyiapkan surat lamaran pekerjaan dan CV (Biodata).

    Semoga informasi ini bermanfaat.

    Baca Selanjutnya »»

     

    Ponsel Terbaru

    My Alexa Rank

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

    FEEDJIT Live Traffic Feed

    www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com