8 Keistimewaan Wordpress Yang Belum Anda Tahu.

Setelah sempat googling kesana – kemari, akhirnya saya dapatkan juga 8 keunggulan wordpress yang merupakan salah satu portal blog paling populer di seluruh dunia. Kabar terakhir bahwa ternyata Jakarta menjadi kota pengakses wordpress terbesar di Dunia membuat saya lebih yakin untuk belajar lebih dalam mengenal wordpress. Dan berikut ini adalah 8 keistimewaan wordpress yang perlu anda tahu.

Portal blog yang berbasis Open Source
Wordpress adalah portal blog yang berbasis Open Source sehingga dapat dengan mudah dikembangkan oleh siapa saja dan didapatkan dengan gratis.

Kustomisasi
Keunggulan yang menonjol dari wordpress yaitu memiliki Content Management System ( CMS ) yang berfungsi untuk memudahkan para pecinta wordpress untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog sesuai dengan kebutuhan.

Variasi Plugin
Variasi Pugin yang terdapat pada wordpress membuat para pecinta wordpress semakin enggan untuk meninggalkannya. Plugin tersebut mulai dari pemblokiran spam seperti Akismet, pengatur komentar seperti Intense Debate, pembuatan pooling dan lain – lain.

Themes / Template.
Template yang dimiliki wordpress sangat banyak sehingga dapat menyediakan tampilan sesuai dengan yang kita inginkan.

SEO Friendly
Ramah terhadap SEO ( Search Engine Optimize ) atau ramah terhadap mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, dan lain – lain.

Perawatan dan BackUp
WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan penguna untuk melakukan perawatan dan backup. Sehingga membuat kita lebih tenang bekerja dengan menggunakan wordpress.

Terus berkembang.
Wordpress secara terus – menerus melakukan riset untuk perkembangan demi mencapai kesempurnaan wordpress.

Dukungan Komunitas.
Portal blog ini memiliki dukungan komunitas yang besar sepert WordCamp yang merupakan kopi darat berkumpulnya penggiat WordPress dari berbagai belahan dunia.