Situs Pencari Arah Kiblat yang Akurat.

Keyakinan terhadap arah kiblat menjadi salah satu syarat dalam menjalankan ibadah shalat. Dimanapun umat islam berada, tentunya mereka harus berkiblat ke kabah di Mekkah. Bagi orang yang berada di daerah Mekkah tidak akan kesulitan menentukan arah kiblat yang akurat, atau sebagian kecil dari kita yang tinggal jauh dari Mekkah juga mengerti dan paham tentang arah kiblat yang benar.

Walaupun 100 persen akurasi arah kiblat tidak diwajibkan dalam shalat. Tetapi kita haru berusaha memaksimalkan untuk mengarahkan shalat kita ke arah kiblat ke kabah di Mekkah. Hal ini sesuai dengan tafsiran Al – Quran Surat Al – Baqarah Ayat 144.

Untuk mencari arah kiblat yang akurat anda dapat mengunjungi situs pencari arah kiblat yang akurat di http://www.qiblalocator.com/. Dalam situs tersebut diperkenalkan piranti lunak Qibla Locator merupakan piranti lunak yang dirancang oleh oleh Ibn Mas’ud dengan menggunakan peranti lunak aplikasi Google Maps API v2, sejak tahun 2006. bahkan yang terbaru adalah dengan menggunakan Qibla Locator yang berbasis Google Earth ini dapat diketahui arah kiblat dari mana pun kita berada.