Hadiah Spesial di hari Valentine adalah Coklat

Hadiah valentine untuk sang kekasih pada umumnya adalah setangkai bunga atau sebatang coklat, tapi ada banyak orang yang mempunyai persepsi salah tentang coklat. Ada yang mengatakan mengkonsumsi coklat membuat tubuh menjadi gemuk, makan cokalat menyebabkan alergi, makan coklat menimbulkan jerawat, dan lain – lain. Padahal dengan mengkonsumsi coklat Anda dapat memperoleh banyak manfaat ( apalagi gratis..!! ). Maka dari itu sebatang coklat adalah hadiah yang paling cocok untuk hari valentine. Karena selain banyak manfaat, harga coklat juga relative tidak mahal. Adapun manfaat mengkonsumsi coklat adalah :


  1. Coklat adalah sumber makanan yang kaya antioksidan. Sedangkan antioksidan sendiri merupakan substansi yang dapat membantu sel – sel tubuh dalam mengatasi kerusakan.

  2. Mengkonsumsi coklat dapat membantu kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan dapat menormalkan kadar kolesterol.

  3. Coklat tidak membuat anda gemuk.

  4. Kucukupan zat besi membuat Anda lebih berkonsetrasi. Sedangkan coklat mengandung zat besi yang dapat mencegah kelelehan, iritabilitasi, dan sakit kepala.

  5. Coklat dapat meninggalkan rongga mulut dengan cepat. sehingga penyebab sakit gigi bukanlah karena makan coklat, melainkan akibat kandungan gula dalam makanan yang berada di rongga mulut.

  6. Tidak ada hubungannya antara coklat dengan jerawat.

  7. Coklat dapat menyebabkan hiperaktif.

  8. Banyak orang yang menderita alergi bukan karena coklat, melainkan karena ikan, telur, kacang, kerang, udang, dll.

Dari ke sembilan manfaat mengkonsumsi coklat diatas. Maka sudah dapat dipastikan bahwa kado special di hari valentine adalah coklat. Dan coklat ini juga merupakan hadiah terbaik di hari valentine.

Semoga bermanfaat.