Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, Maret 11, 2010

Ada Yang Unik Seputar Piala Oscar.

. Kamis, Maret 11, 2010

Ada banyak hal yang unik yang pernah kita temui. Tetapi keunikan yang terjadi di Ajang piala Oscar ini sungguh lain dari pada yang lain. Ajang Piala Oscar merupakan ajang yang menjadi perhatian banyak orang. Maka dari itu banyak fakta – fakta yang terungkap di Academy Awords. Termasuk terungkapnya keunikan – keunikan seputar Oscar.

Berikut ini adalah keunikan – keunikan seputar ajang Oscar yang kami kutip dari Vivanews.com

1. Film 'The Hurt Locker' memiliki keuntungan paling rendah saat menang Oscar

Film 'The Hurt Locker' merupakan film independen pertama yang berhasil menembus ajang Oscar. Pertama dirilis pada tahun 2008, film ini hanya berjaya dari festival ke festival. Baru pada tahun 2009, 'The Hurt Locker' masuk pasar Amerika dan menjadi nominasi dalam Academy Awards. Film yang mengantongi enam piala Oscar ini disebut-sebut memiliki keuntungan paling rendah dibanding nominator lainnya. Keuntungan yang diraih 'The Hurt Locker' hanya sekitar US$ 21 juta.


2. Sandra Bullock menjadi aktris terbaik dan terburuk di minggu yang sama.

Ini adalah minggu keberuntungan bagi Sandra Bullock. Pasalnya aktris cantik ini berhasil dinobatkan sebagai Aktris Terbaik dalam Oscar sekaligus Aktris Terburuk dalam Razzie Awards. Kedua penghargaan ini diraihnya dalam minggu yang sama. Ia mendapat predikat aktris terbaik dalam film 'The Blind Side' dan menjadi Aktris Terburuk untuk film 'All About Steve'.


3. 'Karpet Merah' pada Kodak Theatre memiliki panjang sekitar 150 meter.

'Karpet Merah' dalam ajang Academy Awards menjadi saksi bisu saat para aktris dan aktor bergaya dalam balutan gaun dan setelan jas paling mewah. Betapa tidak, saat berjalan diatas 'karpet merah' sepanjang kurang lebih 150 meter dengan lebar 10 meter tersebut, mereka dibanjiri oleh ratusan kamera fotografer dan hampir 300 kamera TV lokal maupun internasional.


4. Kevin O'Connell, nominator Oscar paling tidak beruntung.

Kevin O'Conell adalah seorang Sound Mixer yang pernah kalah dalam 20 nominasi Oscar yang pernah diraihnya dalam film 'Transformer' tahun 2008. Tahun 2006, Kevin juga pernah meraih 18 nominasi dan lagi-lagi, ia tidak pernah menang.


5. Tahun 2010 menjadi kemenangan pertama untuk sutradara wanita.

Kathryn Bigelow adalah sutradara pertama yang berhasil meraih piala Oscar. Kathryn sukses membawa film hasil garapannya 'The Hurt Locker' meraih enam piala. Kathryn adalah salah satu dari empat sutradara wanita yang berhasil meraih nominasi Oscar. Kemenangannya ini sekaligus mengalahkan mantan suaminya, James Cameron dalam film 'Avatar'.


6. Marlon Brando dan De Niro menjadi dua aktor yang menang Oscar di kategori yang sama.

Marlon Brando dan Robert De Niro pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori yang sama (Best Actor and Best Supporting Actor) dalam film yang berbeda 'The Godfather' (1972) dan 'The Godfather, Part II' (1974).


7. Ajang Academy Awards pernah ditunda sebanyak tiga kali.
Ajang ini pertama kali mengalami penundaan pada tahun 1983 saat banjir besar melanda Los Angeles. Kedua, tahun 1968, ketika terjadi pembunuhan terhadap Martin Luther King Jr. Kemudian ajang bergengsi ini lagi-lagi harus diberhentikan tahun 1981, karena percobaan pembunuhan terhadap Presiden Ronald Reagan.
sumber : Vivanews.com

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com