Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 16, 2010

Kasiat Sirih Merah Untuk Beragam Penyakit

. Selasa, Maret 16, 2010

Selama ini banyak orang yang mengerti kasiat sirih berdaun hijau sebagai kandungan antiseptik. Seperti yang kita tahu bahwa tanaman sirih berdaun hijau secara turun menurun dapat dimanfaatkan untuk mengatasi beragam keluhan seperti mimisan, mata merah, keputihan, membuat suara nyaring, dan banyak lagi. Sebagai tanaman obat, sirih merupakan tanaman yang mempunyai manfaat yang tidak diragukan lagi. Bukan hanya sirih berdaun hijau saja yang menpunyai manfaat untuk kesehatan melainkan kini juga ada jenis sirih merah yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang lebih beragam.

Walaupun kandungan kimia yang terdapat dalam daun sirih merah ini belum diteliti secara detail. Tetapi dari hasil kematogram diketahui daun sirih merah mengandung flavonoid, senyawa polevenolad, tanin, dan minyak atsiri. Efek zat aktif yang terkandung daun sirih merah dapat merangsang saraf pusat dan daya pikir.




Dari sumber yang kami dapat di kompas.com bahwa daun sirih merah mempunyai banyak manfaat yaitu memiliki merah memiliki efek mencegah ejakulasi dini, antikejang, antiseptik, analgetik, antiketombe, mengendalikan gula darah, lever, antidiare, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meredakan nyeri. Juga dipercaya mampu mengatasi radang paru, radang tenggorokan, radang gusi, hidung berdarah atau mimisan, dan batuk berdarah.
Manfaat daun sirih merah juga mampu mematikan jamur Chandida albicans penyebab sariawan. Selain itu, berkhasiat mengurangi sekrasi pada liang vagina, keputihan dan gatal-gatal pada alat kelamin, sekaligus sebagai pembersih luka (efek antiseptik).

Manfaat daun sirih merah terdapat pada ekstrak daun sirih merah. Secara empiris ekstrak daun sirih merah dalam pemakaian tunggal atau diformulasikan dengan tanaman obat lain mampu membatasi aneka keluhan. Contohnya gangguan gula darah, peradangan akut pada organ tubuh, luka yang sulit sembuh, kanker payudara dan kanker rahim, leukemia, TBC dan radang hati, wasir, jantung koroner, darah tinggi, dan asam urat, dan lain-lain.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com