Tips Berbusana Untuk Tubuh Gemuk.

Memang sulit menyesuaikan pakaian bagi sebagian orang yang memiliki ukuran badan yang besar atau gemuk. Bisa jadi di toko pakaian tidak ada ukuran baju yang sesuai dengan ukuruan tubuh si Gemuk. Walhasil si Gemuk harus memesan pakaian sendiri dengan ukurannya sendiri. Bahkan tidak mudah bagi si Gemuk untuk menemukan busana yang pas. Namun bukan berarti si Gemuk tidak bisa tampil fashionable. Karena sebenarnya si Gemuk dapat menonjolkan kelebihannya dan menyembunyikan kekurangan sehingga dapat tampil fashionable dan terlihat lebih langsing. Nah, berikut ini adalah beberapa tips berbusana untuk ukuran tubuh yang besar.

1. Gunakanlah busana dalam satu warna. Gunakan warna gelap seperti hitam, biru atau merah gelap. Tetapi lebih baik jangan memakai warna gelap dengan bahan yang mengkilat.
2. Pilih busana dengan ukuran yang pas.
3. Jangan membeli busana berbahan stretch kecuali untuk pakaian dalam.
4. Kenakan pakaian dalam berbahan lycra. Si XL membutuhkan support yang kuat di dalam sana agar tampilan kencang bisa didapatkan.
5. Gunakan high heels atau wedges agar badan terlihat lebih tinggi.
6. Jangan mengenakan sweater.
7. Jangan mengenakan busana dengan kombinasi warna kontras. Karena hal ini akan membuat si Gemuk akan terlihat lebih semakin lebar.
8. Kenakan busana yang simple namun tetap keren.
9. Jangan memakai legging atau stoking.
10. Kenakan make up yang baik dan tersenyumlah, karena wajah dapat mengalihkan perhatian dari tubuh.


Semoga bermanfaat.