Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Juli 05, 2010

7 Cara Pintar Merawat Mutiara

. Senin, Juli 05, 2010

MUTIARA adalah batu organik berharga. Oleh karenanya, perawatannya juga sedikit berbeda dibanding batu-batu semimulia atau logam mulia. Mutiara lebih lembut dan sangat sensitif, dapat dengan mudah tergores, pecah atau rusak. Berikut ini cara pintar merawat mutiara, seperti saran Mia Yusmita Gofur selaku penulis buku ”Mengenal Lebih Jauh Tentang Mutiara”, di antaranya:

1. Mutiara sensitif terhadap bahan kimia. Jadi, kenakan mutiara Anda setelah selesai berdandan dan ber-make up. Minyak wangi, krim pelembut wajah, atau deodoran, sekalipun berbahan dasar alami, dapat merusak luster dan kilau mutiara.

2. Setelah selesai dikenakan, bersihkan mutiara dengan bahan halus dan lembap untuk menghilangkan sisa kosmetik yang menempel.

3. Cuci mutiara dengan sabun lembut dan bahan lembut untuk mengangkat sisa-sisa kotoran.

4. Simpan mutiara terpisah dari perhiasan lain untuk menghindari gesekan, baretan, atau kerusakan lain. Simpan mutiara dengan membungkusnya dalam bahan lembut, dalam kantong atau jewelery box.

5. Re-strung mutiara 1-2 tahun sekali. Bila sering dikenakan, 1 tahun sekali. Berikan simpul di antara mutiara untuk menghidari mutiara-mutiara tersebut saling bergerak sekaligus menghindari rontoknya mutiara bila suatu saat talinya putus.

6. Jangan membersihkan mutiara dengan pembersih inframerah atau cairan pembersih yang mengandung amonia atau sabun keras.

7. Jangan membersihkan mutiara dengan bahan kasar karena dapat merusak lapisan nacre-nya.

Sumber : Inilah.com


Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com