Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Juli 06, 2010

Bahaya Kelebihan DHA

. Selasa, Juli 06, 2010

Berbagai penelitian menunjukkan manfaat DHA untuk kecerdasan anak. Tak heran bila berbagai produk pangan untuk anak, mulai dari susu, bubur, biskuit, hingga suplemen yang mengandung DHA laris diburu orangtua. Namun, adakah bahaya kelebihan DHA?

"Semakin banyak kandungan DHA yang dikonsumsi anak semakin baik. Tidak ada efek samping kelebihan DHA. Meskipun begitu, pemakaiannya dapat disamakan seperti minum air. Banyak minum air itu baik namun bila minum air sebanyak mungkin saat itu juga dapat membuat tubuh sakit sehingga disesuaikan dengan penerimaan tubuh masing-masing orang," kata Dr. Michael J. Fitzgerald, M.D dari University of Health Sciences, Chicago, Illionis, pada acara jumpa pers mengenai tumbuh kembang anak di Jakarta, (6/7).

Jumlah DHA yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah sekitar 200mg sehari. Jumlah itu bisa didapatkan dari ASI, daging ayam, susu, telur dan juga ikan. "Pada 2 potong ayam mengandung 39mg DHA, sementara pada steak ikan tuna dan salmon mengandung 600mg DHA yang dapat mencukupi kebutuhan DHA untuk tubuh sampai mencukupi kebutuhan DHA untuk tubuh selama 3 hari," kata Dr.Fitz.

Apabila jumlah DHA yang dikonsumsi tubuh minim, dapat menggunakan alternatif suplemen omega 3 yang mengandung 200mg DHA. "Pastikan Anda melihat list yang tertera pada obat mengandung 200 mg DHA bukan sekedar mengandung DHA saja," kata Dr. Fitz.

Source : http://kesehatan.kompas.com/read/2010/07/07/11082277/Bahaya.Kelebihan.DHA

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com