Jerman Sebarkan Aroma Kemenangan

Keberhasilan Jerman ke semifinal Piala Dunia 2010 membuat seluruh media Jerman yakin akan momentum kemenangan "Die Mannschaft". Inilah waktunya bagi Jerman untuk merebut gelar juara dunia keempat kalinya.

Di Afrika Selatan, Jerman bermain luar biasa. Meski sempat kalah dari Serbia di penyisihan grup, Philipp Lahm dkk tampil mencengangkan di fase gugur. Di babak 16 besar, "Der Panzer" melumat favorit juara, Inggris, dengan skor telak 4-1. Di perempat final, giliran tim penuh bintang Argentina menjadi korban Jerman dengan skor 4-0. Semua media massa di Jerman memuji kemenangan fantastis itu sekaligus menyebarkan aroma kemenangan.

"1954, 1974, 1990..." tulis harian Tagesspiegel yang berharap titik terakhir diisi dengan tahun 2010.

"Terima kasih para pahlawan. 1-0 Thomas Mueller, 2-0 Miroslav klose, 3-0 Arne Friedrich, dan 4-0 Klose. Ya, Anda-anda memang pahlawan. Ya, kami takkan pernah melupakan Anda. Dan ya, kita berada di semifinal," tulis Bild dengan foto Kanselir Jerman, Angela Merkel, bersorak untuk timnasnya.

"Luar biasa, sangat hebat. Anda tidak bisa melukiskannya dengan kata-kata. Dewa sepak bola seakan tersenyum kepada Jerman. Kita mengalahkan Argentina 4-0, kita berada di semifinal Piala Dunia dan kita memainkan sepak bola terindah di muka bumi," lanjut Bild.

"Inilah tarian Tango terindah Jerman. Sepak bola sekarang sudah berada di bawah kaki Jerman," tulis Welt am Sonntag.

Berikutnya Jerman akan menghadapi Spanyol di semifinal. Aroma balas di final Piala Eropa 2008 langsung diembuskan, "Tim Spanyol tidak membuat kami takut," tulis Bild setelah melihat Spanyol kesulitan menang atas Paraguay. (AFP)

Sumber : http://worldcup.kompas.com/read/2010/07/05/02304718/Jerman.Sebarkan.Aroma.Kemenangan