Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Agustus 03, 2010

7 Lubang Mengerikan di Dunia

. Selasa, Agustus 03, 2010

1. Kimberley Big Hole – South Africa

Dulunya bekas tambang nih, yang dalemnya 1097 meter. Tambang ini nyimpen lebih dari 3 ton permata sebelum ditutup tahun tahun1917.

2. Glory Hole – Monticello Dam, California
Lubang ini fungsinya untuk nyerap air yang ada di dam Monticello kalo lagi kelebihan air. Kapasitas penyerapanya bisa ampe 4500 meter kubikper detiknya, bayangin aja kalo itu ada di jakarta, pas banjir lumayan membantu tuh gan.


3. Bingham Canyon Mine, Utah
Ini penggalian terdalam yg pernah dibikin manusia, dari tahun 1863 ampe sekarang.


4. Great Blue Hole , Belize
Ni salah satu lubang biru(di ar) yang ada di dunia. Ada banyak lubang biru di dunia tapi ga ada yang ampe sedalam ini yaitu 60 mil.


5. Mirny Diamond Mine , Siberia
Ini nih hasil penggalian berlian yg dalemnya 525 meter dan diameter yg paling atas 1200 meter. Ga ada yg berani lewat diatasnya karena beberapa kali helikopter jatuh kesana.


6. Diavik Mine, Canada
Ini keren kalo air disekitarnya pada beku.


7. Sinkhole in Guatemala
Ini nih ngeri bgt, lubangnya deket rumah2 dan nyaris ga keliatan. Udah bunuh 3 orang nih gan.
Ni keterangan tambahan buat no 7:
Itu disebabin ma hujan gede, trus batuan2 bawah tanah yang ada disekitar lubang itu jd larut karena air, kayak garam, gips, batu gamping ato kapur, arus perpindahan air di tanah juga bikin gap yang ada di bawah tanah, jadi penahannya ilang gitu, trus pas ujan gede jadi kejeblos. . .Gitu gan.



Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3755838

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com