Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Minggu, Agustus 01, 2010

Tips Berlibur Asyik Bersama Sahabat

. Minggu, Agustus 01, 2010

Anda tentunya tidak ingin kehilangan sahabat ketika sedang berlibur. Nah, beberapa tips dari situs divinecaroline.com berikut ini mungkin bisa membantu persahabatan Anda tetap aman selama liburan dan pulang dengan segala kenangan indah.

1. Berkomunikasi dahulu sebelum pergi

Waktu terbaik untuk mencari tahu jenis perjalanan apa yang akan Anda hadapi adalah sebelum pergi.

Sebelum berangkat, Anda bisa melakukan pertemuan santai sambil minum kopi atau teh untuk membahas rencana perjalanan dan pemandangan kota apa yang akan dikunjungi. Anda juga bisa berdiskusi mengenai siapa yang akan memesan penerbangan dan hotel. Pastikan untuk membagi tugas secara adil.

Jika uang Anda terbatas, sebaiknya katakan kepada sahabat Anda sehingga mereka tidak terkejut dengan penghematan Anda saat sedang dalam perjalanan.

Yang juga perlu diingat sebelum perjalanan, Anda harus saling pengertian dan mempunyai kompromi tingkat tinggi. Semakin Anda siap maka semakin halus perjalanan.

2. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Pastikan Anda mempunyai waktu untuk sendiri sehingga benar-benar bisa menghargai waktu yang dihabiskan bersama sahabat Anda.

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa mengurangi tekanan saat bangun di pagi hari. Dengan begitu, jika segala sasuatunya mendadak tegang, Anda sudah mempunyai ketenangan dan sahabat Anda tidak akan segera menjadi tersinggung.

3. Belajar membaca sahabat Anda

Perhatikan jika sahabat Anda mendadak tidak berbicara sebanyak biasanya. Bila keadaan terlihat seperti ini, mungkin saat yang tepat untuk memberi sahabat Anda sedikit ruang.

Pastikan Anda juga menahan diri untuk tidak bertanya, bercanda dan yang telebih parah membentaknya karena keadaan akan semakin parah. Tunggu saja sampai sahabat Anda ingin berbicara dan mengungkapkan keluh kesahnya.

Jika Anda tidak dapat menjauh secara fisik (misalnya saat berada di mobil atau di pesawat), hal terbaik yang bisa dilakukan untuk sementara waktu adalah membaca novel atau mendengarkan musik.

4. Jangan takut untuk menghabiskan malam di dalam penginapan
Anda mungkin tergoda untuk mendapat hasil maksimal dari perjalanan dengan keluar setiap malam merasakan kehidupan malam lokal. Tapi bila Anda terlalu larut setiap hari dan kurang tidur, ini bisa mengubah sahabat menjadi musuh.

Bila kurang tidur pastinya Anda akan sulit untuk melakukan kegiatan di siang hari dan mungkin teman Anda akan kecewa. Bila sudah begini, ada baiknya Anda libur sejenak dari kehidupan malam dan menghabiskan waktu di dalam penginapan dengan menonton TV misalnya.

Anda mungkin merasa bersalah karena menyia-nyiakan malam yang berharga, tapi percayalah, hari berikutnya Anda akan merasa dipulihkan dan kembali menjadi pribadi yang ramah.

5. Jangan permasalahkan hal-hal kecil

Bila Anda sedang berlibur, masalah-masalah kecil akan selalu ditemukan. Jika Anda lelah dan bau selama perjalanan yang panjang, akan mudah sekali mempermasalahkan hal-hal yang sepele. Saat-saat seperti ini Anda harus bisa menahan sikap dan tetap berpikir santai daripada terus mengeluh dengan jalan yang rusak misalnya.

Jika Anda mendapatkan reputasi sebagai orang baik dan menyenangkan maka sahabat Anda akan senang untuk berlibur bersama kembali.


Source : http://www.mediatravelista.com/

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com