Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Jumat, Desember 10, 2010

7 Desain Unik Jembatan yang Menawan dan Futuristik

. Jumat, Desember 10, 2010

1. Magdeburg Water Bridge

The Magdeburg Water Bridge (Jerman: Wasserstra├čenkreuz) adalah saluran air di Jerman, diselesaikan pada bulan Oktober 2003. jembatan menghubungkan Elbe-Havel Canal ke Mittellandkanal ("Midland Canal"), menyeberang sungai Elbe. Kanal-kanal sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg .Hal ini penting untuk menjadi saluran air navigasi terpanjang di dunia, dengan panjang 918 meter.





2. Seoul’s Banpo Bridge Turns into Gigantic Fountain



Jembatan Banpo adalah jembatan terbesar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang menghubungkan kabupaten Seocho dan Yongsan. Bila tingkat air meningkat terlalu tinggi, Jembatan Jamsu menjadi tertutup dengan air. Dek bawah menggabungkan jalur pejalan kaki dan sepeda yang memberikan akses mudah menuju Banpo Hangang dari sisi utara sungai. selesai tahun 1982.



3. Aiola Island Bridge


Sebuah bar terletak di sungai. Aiola Island, tepat terletak di tengah Sungai Mur di Graz, Austria, dibangun pada tahun 2003, dan mengembangkan dirinya sebagai sebuah atraksi populer. diciptakan oleh seniman New York Vito Acconci.sebuah bar trendi,memungkinkan Anda untuk menyeberangi Sungai Mur dari satu pantai yang lain.








4. Gateshead Millennium Bridge


The Gateshead Millenium Bridge adalah jembatan pejalan kaki dan pengendara sepeda yang mencakup Sungai Tyne di Inggris antara seperempat seni Quays Gateshead di selatan, dan dermaga dari Newcastle upon Tyne di tepi utara.dirancang oleh arsitek Wilkinson Eyre dan insinyur struktur Gifford. Jembatan ini disebut juga sebagai Jembatan berkedip Mata karena bentuk dan metode miring tersebut.


5. The Falkirk Wheel


Roda Karawang adalah sebuah perahu berputar lift yang terletak di Skotlandia, Inggris, menghubungkan Forth dan Clyde Canal dengan Union Canal. Kedua kanal sebelumnya dihubungkan oleh serangkaian 11 kunci,






6. Henderson Waves Bridge


Jembatan ini memiliki gelombang unik terdiri atas tujuh baja bergelombang melengkung yang bergantian naik di atas dan di bawah deck. bentuk ceruk yang melengkung berfungsi sebagai tempat penampungan dengan tempat duduk di dalam dan juga untuk menampung sejumlah besar kegiatan.

Pada siang hari, seseorang dapat menikmati pemandangan habour sambil berdiri di jembatan tinggi 12 lantai. Pada malam hari, bentuk-bentuk gelombang akan menyala dengan lampu 7:00-02:00 setiap hari, memberikan sebuah cahaya yg menerangi jembatan, yang menawarkan pemandangan malam yang indah .





7. Tianjin Eye Bridge


Tianjin Eye adalah setinggi 120 meter (390 kaki) kincir raksasa tinggi dibangun di atas Jembatan Chihai, di atas Sungai Hai di Tianjin, Cina.
Konstruksi dimulai pada 2007, dengan penyelesaian tubuh utama pada 18 Desember 2007, dan roda yang dibuka untuk umum pada tanggal 7 April 2008.
Pada saat penyelesaian, hanya 135 m (443 kaki) London Eye, 160 m (520 ft) Bintang Nanchang, dan 165 m (541 kaki) Singapore Flyer yang lebih tinggi.
Tianjin Mata adalah salah satu dari empat roda Ferris 120 m di Cina, tiga lainnya adalah Changsha Ferris Wheel (selesai 2004), Suzhou Ferris Wheel (selesai 2009), dan Zhengzhou Ferris Wheel (selesai 2003). Roda hanya Cina Ferris dengan ketinggian lebih besar adalah 160 m (520 ft) Bintang Nanchang, yang dibuka pada tahun 2006. 208 m (682 kaki) Beijing Great Wheel, dalam pembangunan sejak tahun 2007 dan awalnya direncanakan untuk membuka tahun 2008, telah ditunda sampai 2010.
Tianjin Eye bertenaga listrik dan memiliki kapsul 48 penumpang, masing-masing mampu mengangkut 8 penumpang, dan memakan waktu 30 menit untuk menyelesaikan rotasi, memberikan kapasitas maksimum 768 penumpang per jam.




Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6194689

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com