Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, November 11, 2010

5 Kematian Tragis Pesohor Hollywood

. Kamis, November 11, 2010

Banyak selebriti dunia yang menghembuskan nafas pada saat mereka masih berada di puncak jayanya sebagai seorang bintang besar. Tak jarang, kematian mereka secara mendadak dan sangat tragis.

Berikut para selebriti dunia yang meninggal secara tragis dan membawa kesedihan yang mendalam bagi para penggemar setia mereka.

1. Michael Jackson

Michael Jackson

Kematian Michael Jackson pada Juli tahun 2009 lalu sangat mengejutkan dunia. Padahal, pada saat itu ia sedang sibuk mempersiapkan konser comeback-nya yang diberi nama 'This Is It'. Sayangnya, sebelum konser itu digelar, Michael menutup mata untuk selamanya.

Kepergian Michael untuk selamanya itu dinilai begitu tragis. Bahkan, sampai saat ini belum jelas apa penyebab kematian dari kakak Janet Jackson tersebut. Keluarga yakin Michael dibunuh. Kasus kematian Michael juga masih disidangkan dengan terdakwa dokter pribadinya, Conrad Murray.

Michael tewas ditemukan di kediamannya yang mewah di Hollywood. Ia dikabarkan meninggal karena mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit.

Seperti dikutip dari Top 10 List, Kamis 11 November 2010, Michael mengawali karir sebagai penyanyi sejak usia kecil. Ia tergabung dalam grup 'The Jackson Five' yang dibentuk sang ayah. Popolaritasnya semakin meningkat sejak ia bersolo karir. Lagu-lagunya menjadi hits. Tetapi, penyanyi yang dijuluki King of Pop ini juga sempat mengalami kesulitan keuangan karena terlilit utang.

2. Elvis Presley

Elvis Presley

Penyebab kematian Elvis Presley memang masih misterius. Penyanyi legendaris ini pernah dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya karena over dosis tetapi ada juga yang mengatakan ayah Lisa Marie Presley ini meninggal karena menderita sembelit kronis.

Hal ini diungkap oleh seorang dokter bernama George Nichopoulos yang merupakan salah satu dokter yang dekat dengan penyanyi tersebut. Elvis meninggal dan ditemukan di toilet di kediamannya pada tahun 1977 silam.

3. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Meski Marilyn Monroe telah meninggal pada tahun 1962 silam tetapi sampai saat ini belum jelas benar apa sebenarnya penyebab kematian artis seksi tersebut. Apakah bunuh diri atau karena overdosis obat-obatan. Tetapi, yang paling santer terdengar adalah artis ini tewas karena bunuh diri. Ia ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles, California.

Selama karirnya sebagai artis, Monroe dikenal sebagai ikon sebagai artis seksi. Sepanjang karirnya ia juga sering dikait-kaitkan dengan keluarga besar Kennedy.

4. Kurt Cobain

Kurt Cobain

Berita kematian Kurt Cobain pada tahun 1994 silam menggemparkan dunia. Pada saat itu, Kurt Cobain masih tercatat sebagai vokalis di grup band Nirvana. Ia meninggal saat popularitasnya di dunia musik sedang menanjak.

Kematian pria ini membuat para fansnya terkejut dan tak percaya. Hal ini membuat kematian Kurt Cobain diratapi para penggemar fanatiknya.

Berita yang beredar Kurt Cobain ketergantungan dengan heroin. Namun, santer juga diberitakan berbagai media bahwa pria tersebut bunuh diri. Kurt Cobain dikabarkan menembak kepalanya untuk mengakhiri hidupnya.

Hanya saja, masih banyak yang berspekulasi tentang penyeban kematian pria tampan ini bukanlah bunuh diri tetapi dibunuh.

5. Heath Ledger

Oscar 2009: Heath Ledger

Di saat karirnya sebagai aktor sedang menanjak, Heath Ledger justru membuat semua fansnya berduka. Ia ditemukan tewas di apartemennya di New York pada Januari 2008 lalu. Pria asal Australia ini dikabarkan meninggal karena over dosis obat resep dokter.

Pada saat mayatnya ditemukan di apartemennya terdapat beberapa pil obat di sekitar mayat aktor tersebut. Pihak kepolisian yang menyelidiki kematian ayah satu anak ini bukanlah bunuh diri.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Ledger baru saja menyelesaikan syuting film 'Batman: The Dark Knight'. Ia berperan sebagai Joker. Peran terakhirnya ini membuat namanya berhasil meraih Piala Oscar sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.


Source : http://showbiz.vivanews.com/news/read/188252-10-kematian-tragis-pesohor-hollywood--i-


Baca Selanjutnya »»

Inilah Nama Hantu-hantu Jawa !

.

1. GENDRUWO | Hantu yg suka tinggal di pohon-pohon besar atau gedung-gedung tua, soalnya kalau di apartemen bisa jadi ia tkut ditagih bayarannya. Ia berupa sosok hitam besar, tidak banyak bergerak. Kalau di pohon ia suka bergelantungan di dahan, atau duduk di bawah pohon. Baunya sangat khas menusuk hidung, serupa kalau kita mencium bau teman kita yang tidak mandi beberapa hari, tapi gendruwo (jenis hantu yang lain lagi) baunya beberapa lipat dari itu. Ia tidak suka mengganggu orang, kecuali menampakkan diri dengan sosok besarnya.


2. SUNDEL BOLONG | Sundel, bahasa Jawa yang artinya WTS/PSK, bolong artinya lobang. Jenis kelamin hantu ini, dipastikan perempuan, kecuali kelainan sexual atau Anda sendiri tak percaya dan ingin membuktikannya langsung. Itu, mah, terserah. Sundel bolong berupa sosok wanita yang punggungnya berlobang. Jika kita berhadapan, baunya sangat wangi, tapi kalau beliau berbalik badan, akan menebarkan bau busuk dan amis. Ia suka berkeliling di tempat-tempat ramai, mungkin karena dulunya berhobby dugem. Suka membujuk para pria berhidung belang untuk berhubungan sex. Konon, ia adalah bekas tandhak, ledhek, penari, atau WTS yang mati secara mengenaskan, akibat disia-siakan laki-laki hidung belang itu juga.


3. JERANGKONG, THETHEKAN | Hantu yang berupa kerangka manusia. Ia suka berkeliling dari kampung ke kampung, mungkin beliau dulunya petugas ronda. Kemunculannya antara jam 01 s/d 02 malam. Ia disebut thethekan karena kalau berjalan mengeluarkan bunyi "thek, thek, thek,...", yang ditimbulkan dari benturan rahang atas dan rahang bawah. Jika mendengar bunyi ini, perhatikan baik-baik, hantu atau penjual bakmi godog atau mungkin mie thek-thek. Sementara disebut jerangkong, sangat suka mengganggu orang, terutama anak-anak kecil. Kenapa? Karena sesama hantu tentu dilarang saling mengganggu. Konon, anak yang sempat mendengar atau melihat jerangkong ini, akan menangis sepanjang malam. Mungkin juga, bukan hanya anak kecil, sampeyan saja yang penakut, pasti memilih tidak bertemu dengannya.


4. NDHAS GLUNDHUNG, NDHAS CUMPLUNG | Hantu berupa kepala manusia. Ia sangat suka menganggu dan mengejutkan orang dengan cara meng'gelundung' secara tiba-tiba di depan banyak orang. Mungkin, ini termasuk hantub yang snob, exhibishionist dan narsis sejati. Konon, ia adalah kepala para orang-orang yang mati dengan cara disembelih. Ndhas Glundhung kononi banyak muncul di tempat-tempat bekas pembantaian pada jaman pengganyangan PKI (Partai Komunis Indonesia) 1965 dan setelahnya.


5. MEMEDI USUS | Berupa bentangan usus manusia, yang akan melilit kaki orang yang sedang melintas di jalan. Ia biasanya melintang di jalan untuk menunggu mangsa. Orang yang kebetulan terlilit oleh Memedi Usus, selain karena memang kakinya terlilit, terasa berat dan kesulitan utk berjalan atau berlari.


6. POCONGAN | Berupa sosok yang berpakaian orang mati (berkain kafan alias pocong itu). Cara berjalannya meloncat-loncat, tak perlu ditegaskan kenapa, karena sampeyan sendiri kalau kakinya diikat apa bisa melangkah dengan normal? Beliaunya tinggal di kuburan seseorang, yang konon semasa hidupnya bergelimang dengan dosa; Misalnya rentenir, pemelihara thuyul atau perewangan. Dan ia tidak rela atas kematiannya. Ia sukanya menggantung di pohon, bersandar, atau rebahan di tepi jalan (kalau di tengah jalan, bisa jadi beliau jiper juga ketabrak sopir yang ngawur), mengejar orang yang ketakutan (karena kalau mengejar orang yang berani, bisa jadi dianya takut. Conain deh, jika berani). Perkembangan baru, pocongan juga makhluk yang suka nongol di film atau sinetron, utamanya made in Indonesia. Meskipun cara berjalannya meloncat, tapi bisa melampaui orang yang lari kencang.Jika Anda tak percaya soal ini, bisa diadakan lomba adu cepat antara atlet pelari kita dengan mereka.


7. OYOT NIMANG | Suatu akar gaib yang bisa menghilangkan ingatan atau kesadaran seseorang, yang tanpa sengaja menginjak atau melompatinya. Orang yang kena pengaruh Oyot Nimang berjalannya akan terus berputar-putar di tempat yang sama, tapi ia merasa berjalan ke tempat yang dituju. Kita, manusia ini, mungkin juga bisa mempraktikkannya, dengan cara minum minuman beralkohol tinggi, hingga kita teler berat bin mabuk


8. KUBURAN BAJANG | Tempat dipendamnya bayi hasil hubungan gelap, yang dikeluarkan secara paksa, karena umurnya belum saatnya untuk dilahirkan. Pada malam-malam tertentu, tempat tersebut mengeluarkan suara tangisan bayi yang memilukan,....


9. KEMAMANG | Sosok hantu berambut api. Ia senang tinggal di tepi sungai sambil cari ikan. Ikan yang didapat, sebelum dimakan, dimasaknya terlebih dahulu di atas rambutnya. Hm, benar-benar hantu yang modern, karena tak berurusan dengan listrik atau gas.


10. GERANDHONG | Hantu yang sangat ganas, bahkan bisa membinasakan. Ia berupa sosok yang sangat menakutkan. Wajah dan matanya merah, taringnya panjang, kulitnya abu-abu bersisik, rambutnya panjang dan kasar, rastamania man. Ia bersifat nomaden, tapi ketika ia tinggal di desa tertentu, bisa menggegerkan orang se-desa. Akhirnya tempat tersebut setiap malam akan terasa mencekam, karena tidak ada seorang pun yang berani keluar rumah.


11. WEWE GOMBEL | Hantu berwujud sosok wanita yang sangat tua, dengan pakaian compang-camping, dan (maaf) payudaranya menggelantung sampai menyentuh tanah. Dia suka mengganggu anak-anak balita dengan cara mengajaknya ke tempat-tempat yang sepi, kemudian anak tersebut di tinggal di tempat itu. Atau kalau dia lagi suka, diajaknya keliling-keliling sampai berhar-hari. Kalau sudah bosan ditinggalkan anak tersebut, entah di tengah sawah, di hutan, di atas pohon, dan sebagainya.


12. KEBLEG | Berupa kelelawar besar (wujudnya semacam kalong), sukanya mencuri beras di pedaringan (Jawa), yaitu tempat menyimpan beras. Tapi, beliau ini ternyata juga suka mencuri telur (bisa telur ayam atau bebek. Kalo telur kerbau katanya dia ogah). Konon, ia adalah peliharaan seseorang. Semacam tuyul, tapi beliau spesialisasinya beras dan telur.


13. THUYUL | Hantu ini mungkin paling dikenal, secara ia pernah muncul dalam sinetron televisi kita, "Thuyul dan Mbak Yul". Ia peliharaan seseorang, bertugas mencuri uang untuk disetorkan kepada pemeliharanya. Wujudnya berupa sosok anak balita, tapi tidak bisa dibedakan antara yang laki-laki dan perempuan. Lagian juga masih kecil, nanti ndak dikira Kak Seto melanggaran pelanggaran HAM anak-anak. Oh ya, thuyul ini sukanya bermain-main di tempat yang kotor dan becek.Mungkin takut kalau sakit kulit, atau bisa juga takut pada Bu dan Pak Dokter.


Tuyul & Memet | Tuyul adalah mahluk ghaib dari golongan jin yang memiliki kemampuan khusus, yaitu mencuri uang atau perhiasan. Anda berminta memilikinya, sebagai piaraan?


Spesies thuyul khusus yang ada di Desa Krucuk, Kabupaten Klaten (Jawa Tengah), misalnya, memiliki keistimewaan tersebdiri. Tuyul ini sangat kecil ukurannya. Kira-kira tingginya 5 cm - 6 cm. Tuyul ini dapat dilihat oleh mata terbuka, dan dapat diajak bicara, tapi itu hanya dapat berlaku bagi majikannya.


Bagaimana Merawat Thuyul | Mudah sekal. Tuyul ini sangat canggih dan tidak merepotkan. Karena tuyul ini tidak membutuhkan kamar khusus atau mainan anak-anak, seperti kebanyakan diceritakan pada orang.


Katanya, thuyul suka netek pada Ibu-ibu (kayaknya, bukan hanya thuyul deh yang suka ginian). Tapi thuyul dari desa Trucuk ini, hanya butuh lima tetes darah manusia type/golongan O/AB. Anda tidak Usah takut atau repot, karena darah tipe O/AB, bisa dibeli di Rumah Sakit atau PMI (Palang Merah Indonesia). Lima tetes darah itu pun hanya diberikan jika si thuyul akan disuruh oleh majikan, untuk bertugas mencuri uang. Tuyul ini sangat setia kepada Majikannya. Harga satu thuyul, bisa mencapai Rp lima juta.


Memet | Tuyul pintar, sama seperti tuyul di atas, meski tetap terdapat sedikit perbedaannya. Memet misalnya memilki dua buah taring pada mulutnya. Selain itu, memet dapat berlari lebih cepat dari pada tuyul biasa. Karena itu, memet disebut thuyul pintar. Kenapa begitu? Karena kalau disebut Thuyul Bodoh mungkin beliau bakal ngambek atau mogok kerja.


Mungkin banyak paranormal atau para ahli hikmah mengakui, sulit untuk menangkap memet, karena memet sangat cepat bagaikan kilat. Hanya segelintir orang saja yang dapat menangkapnya, itupun menggunakan ilmu khusus. Untuk jenis thuyul ini, diberi harga Rp 15 Juta.


Tip da Teknik Memiliki Tuyul:


1. Jangan Menyuruh Mencuri Uang di Bank Kenapa? Karena di Setiap Bank Lokal/Internasional, Memiliki Parewangan/Jin Penjaga.


2. Jangan Menyuruh Mencuri Uang di Lingkungan Tempat tinggal kita Kenapa? Karena Jika ada yang tahu, kita bisa malu dibuatnya.


3. Jangan Menyuruh Mencuri Uang di Toko Emas. Kenapa? Karena di setiap toko emas terdapat jimat tolak bala.


4. Suruhlah Mencuri di Tempat Perbelanjaan/Mall. Kenapa? Karena ditempat seperti itu banyak peluang dan aman dari penjaga ghaib


5. Suruhlah Mencuri di Tempat Penarikan Uang/ATM, yang terdapat di lingkungan perbelanjaan. Kenapa? Karena di tempat seperti itu banyak sekali mangsa yang lengah, dan sangat aman dari penjaga ghaib.


Source : http://reallife65.blogspot.com/2010/11/inilah-nama-hantu-hantu-jawa.html

Baca Selanjutnya »»

Ritual Kedewasaan Suku-Suku Terpencil Yang Mengerikan

.

1. Satere Mawe - Amazone

Jauh didalam pedalaman hutan Amazon ada sisi menarik dari ritual kedewasaan dari suku Satere-Mawe. Para pemuda dari suku Satere-mawe harus memasukkan tangan ke dalam "sarung tangan" yang terbuat dari anyaman yang penuh dengan semut peluru (bullet ant) untuk mencapai kedewasaan mereka.


Dan hal itu dilakukan selama kurang lebih 10 menit tanpa boleh berteriak dan dilakukan selama berulang kali, bahkan bisa mencapai 20 kali. Semut-semut diletakkan di sarung tangan yang terbuat dari anyaman tumbuhan, dengan taring sengat mengarah ke dalam.

Sebelumnya semut-semut tersebut telah di berikan cairan yg membuat semut-semut tak sadarkan diri. Setelah semut-semut tersebut sadar, dimulailah ritual tersebut .

Menurut "schmidt sting pain index" Semut peluru dari amazon terkenal mempunyai sengat paling menyakitkan di antara semua semut-semut jenis lain yang ada di seluruh dunia. Kulit akan terasa terbakar apabila terkena sengatan semut ini dan rasa nyeri sengatan tersebut akan bertahan selama 24 jam.

2. Mardudjara circumcision - aborigin Australia

Ritual sunat bagi suku Mardudjara agak sedikit berbeda dari biasanya. Ketika para pemuda suku Mardudjara sudah mendekati umur dewasa, para pemuda tersebut di haruskan bersunat, yaitu sekitar umur 15 - 16 tahun.


Dalam ritual sunat ini sang pemuda ditelentangkan di dekat api unggun, kemudian dada si pemuda tersebut di duduki oleh kepala suku dengan menghadap ke arah kemaluan si pemuda tersebut. Kemudian kulit kemaluannya di potong dengan menggunakan pisau yang sudah dijampi-jampi.

Tapi proses ritual tidak berhenti sampai disini. Setelah proses pemotongan tersebut selesai si kepala suku memerintahkan si pemuda untuk membuka mulut dan kemudian si pemuda di haruskan menelan kulit kemaluannya sendiri tanpa harus dikunyah.

3. Maasai warrior – Kenya, Tanzania

Para pemuda suku Maasai Kenya dan Tanzania memiliki serangkaian ritual peralihan yang membawa anak laki-laki menuju kedewasaan. Sekitar umur 10 atau 15 tahun yang akan dijadikan prajurit-prajurit yang baru.


Malam sebelum upacara, setiap anak laki-laki tersebut akan dibawa tidur di hutan dan kembali pada waktu fajar. Setelah kembali ke perkampungan, mereka di haruskan minum susu yang di campur dengan darah sapi dan kemudian di sunat. Setelah disunat, semua suku Maasai akan menganggap dirinya seorang pria, pahlawan, dan pelindung dari desanya.

4. Land Diving Vanuatu, negara kepulauan pasifik selatan

Bungee jumping, semua orang pasti sudah mengenal olahraga ekstrem ini, tapi di Vanuatu, bungee jumping tersaji lain dari yang biasanya kita jumpai. Pada musim panen sekitar bulan-bulan April - Mei, diselenggarakan sebuah ritual kedewasaan oleh suku Vanuatu di pulau pasifik.


Dimana Para pemuda yang beranjak dewasa diharuskan memanjat konstruksi tiang-tiang kayu setinggi 30 meter bahkan lebih, lalu melompat dari atas dengan kecepatan jatuh kurang lebih 72km/h.

Yang menahan mereka hanyalah seutas tanaman merambat yang dibuat menjadi sebuah tali tambang panjang yang hanya di ikat di kedua kakinya. Salah perhitungan berarti nyawa melayang!

Parahnya lagi, dalam ritual ini setidaknya kepala harus menyentuh tanah. Ritual ini telah ada setidaknya sejak 15 abad yang lalu, ritual ini bertujuan untuk persembahan bagi dewa-dewa mereka atas panen yang melimpah dan juga untuk mempersiapkan para pemuda-pemuda matang untuk menjadi laki-laki sejati.

5. Sambia – Papua New Guinea

Suku Sambia di pedalaman Papua new guinea memiliki ritual kedewasaan yang terbilang unik dan ekstrim. Pada permulaan anak laki-laki yang berumur 7 tahun akan di pisahkan dari ibunya dan di tempatkan di sebuah pondok yang semuanya adalah laki-laki.


Setelah dipisahkan dari wanita-wanita, anak-anak muda akan mengikutii beberapa ritual yang terbilang berbahaya. Yang pertama adalah penyedotan darah dari hidung dengan cara menusukan rumput tajam ke dalam hidung sang bocah sampai darah mengalir dengan deras.

Dan kemudian anak-anak tersebut dipukuli oleh banyak orang laki-laki dewasa. Yang kedua adalah anak-anak tersebut di haruskan meminum air sperma dari tetua-tetua adat suku Sambia. Tujuan dari ritual ini adalah untuk menguatkan anak-anak mereka dan mempersiapkan mereka untuk hidup sebagai prajurit.

6. Mandan hook hanging – Native American

Penduduk asli amerika yang disebut suku Indian memiliki ritual-ritual yang berbeda-berbeda di setiap sukunya, dan yang agak menarik adalah dari suku Mandan. Sebelum ritual di selenggarakan, para laki-laki suku Mandan di haruskan berpuasa selama 3 hari untuk membersihkan tubuh dari kotoran.


Kemudian pada hari ritual dilaksanakan, ketua suku akan mengaitkan dada mereka dengan 2 buah stik kayu dan diikat dengan dua buah tali kemudian di gantungkan di langit-langit tenda dan tidak di perbolehkan berteriak ataupun menangis sampai pemuda tersebut tak sadarkan diri.

Setelah para ketua suku yakin bahwa si pemuda tersebut tak sadarkan diri, barulah si pemuda tersebut di lepaskan dari kait penyangganya.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4679506

Baca Selanjutnya »»

Rabu, November 10, 2010

10 Kebiasaan Buruk Yang Bisa merusak Gigi Kita

. Rabu, November 10, 2010

Kita merasa gigi kita cukup sehat, karena tak pernah merasa sakit gigi, atau ngilu ketika makan makanan yang dingin atau manis. Namun betulkah gigi kita sehat? Belum tentu. Jika gigi mulai menguning akibat kebiasaan ngopi, atau gusi terlihat menipis, itu tandanya kita juga tengah mengalami masalah gigi yang serius. Untuk itu, perhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut untuk mengetahui apakah kesehatan gigi sudah cukup terjaga.

1. Menggosok gigi terlalu keras

Menggunakan sikat gigi dengan bulu yang keras, ditambah lagi dengan tekanan yang terlalu kuat saat menggosok gigi, bisa menghilangkan enamel pelindung gigi secara permanen. Hal inilah yang memicu gigi sensitif dan lubang gigi, sertanya menyebabkan gusi mundur (menipis). Lebih baik, gunakan sikat gigi dengan bulu halus, lalu gosok gigi dengan gerakan memutar selama 2 menit, sedikitnya dua kali sehari. Sikat gigi dengan kepala yang ramping dapat bergerak dengan mudah di dalam mulut yang kecil, sedangkan gagang sikat yang panjang lebih mampu menjangkau geraham belakang daripada yang pendek.

2. Pasta gigi yang salah

Jangan langsung percaya dengan pasta gigi yang diklaim mengandung berbagai bahan yang bermanfaat. Beberapa pasta gigi, khususnya yang didesain sebagai "tartar control" bisa menyebabkan abrasi. Pasta gigi yang mengandung butiran-butiran terasa kasar dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan gusi menipis. Pasta gigi dengan fluoride sudah cukup untuk Anda.

3. Tidak menggunakan dental floss

Bakteri pada gigi dapat berkembang menjadi plak, penyebab utama lubang dan penyakit gusi, dalam 24 jam. Gunakan benang gigi sekali sehari untuk mengusir plak.

4. Sering minum minuman bersoda

Minuman berkarbonasi, alias minuman bersoda yang mengandung asam fosforik, yang lama-kelamaan dapat mengikis gigi. Jika kita biasa menikmati minuman ini, gunakan sedotan untuk meminimalisasi kontak langsung cairan tersebut dengan gigi. Jangan lupa gosok gigi sesudahnya.

5. Makanan yang meninggalkan noda
Enamel gigi itu seperti spons. Makanan atau minuman yang meninggalkan noda di piring atau cangkir, seperti kopi, teh, minuman berkola, saus marinara, atau kecap, juga akan membuat gigi berangsur menjadi kuning. Mintalah dokter gigi untuk melakukan perawatan laser whitening, bleaching, atau Prophy Power, prosedur baru dimana sodium bicarbonate (bahan pemutih yang lembut) dicampur dengan semburan air yang kuat untuk mengangkat noda tanpa menghilangkan enamel. Pasta gigi dengan pemutih memang bisa sedikit memutihkan gigi, tetapi cenderung terlalu tajam untuk enamel.

6. Doyan ngemil yang tidak sehat

Setiap kali kita makan sesuatu, apalagi yang manis atau mengandung tepung, bakteri yang biasa hidup di dalam mulut akan menciptakan asam untuk memecah makanan tersebut. Namun asam ini juga bisa menyerang gigi, menyebabkan gigi rusak. Sebagai gantinya, pilih buah-buahan dan sayuran yang renyah (seperti apel atau wortel) baik sebagai lauk maupun sebagai cemilan. Para ahli kesehatan gigi bahkan mempertimbangkan jenis makanan seperti ini sebagai sikat gigi alami karena efeknya pada plak yang bagaikan detergen. Mengunyah permen karet tanpa gula seperti Xylitol juga membantu mencegah lubang gigi, dengan meningkatkan aliran liur. Liur yang mengalir akan mengusir bakteri penyebab lubang gigi.

7. Menggunakan gigi sebagai alat bantu

Membuka kantong keripik yang terbuat dari aluminium foil dan melonggarkan simpul menggunakan gigi ternyata dapat menyebabkan gigi retak dan pecah, serta merusak perawatan gigi yang sedang dilakukan. Kebiasaan lain yang merusak gigi adalah mengunyah es batu, cokelat yang sudah membeku, atau permen.

8. Mengabaikan masalah gigi

Gusi berdarah, dan nafas berbau yang sudah kronis, adalah indikasi adanya penyakit gusi. Untuk mengatasi bau mulut, minumlah cukup air untuk menjaga kelembaban mulut, dan membuang kelebihan bakteri dengan pengerok lidah (banyak dijual di apotek). Untuk mencegah gusi berdarah, gosok gigi secara teratur dan gunakan benang gigi. Segera ke dokter bila gejala ini tak juga mereda.

9. Menghindari dokter gigi

Sangat disarankan untuk memeriksa kesehatan gigi dua kali dalam setahun, namun saran ini tampaknya cenderung diabaikan. Padahal, jika gusi mengalami masalah, setidaknya kita harus kontrol ke dokter setiap tiga bulan.

10. Mengabaikan masalah pada bibir

Tak peduli betapa baiknya kondisi gigi Anda, senyum Anda tak akan terlihat cerah bila bibir dibiarkan kering dan pecah-pecah. Kulit pada bibir, yang lebih tipis daripada kulit lainnya, cenderung akan kehilangan kelembabannya dan berubah seiring bertambahnya usia. Menggunakan lip balm dengan pelembab setiap hari akan sangat membantu agar bibir tidak kering.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5215052

Baca Selanjutnya »»

Minggu, November 07, 2010

"Kelelawar Yoda" ditemukan di Papua Nugini

. Minggu, November 07, 2010

Itulah nama yang diberikan ke daerah-daerah terpencil di Papua Nugini yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau helikopter, di mana para ilmuwan dari Conservasi Internasional baru-baru ini merilis penemuan mereka puluhan makhluk menakjubkan, mulai dari katak kecil, katydids berduri dan tikus dengan ekor berwarna putih.


Secara keseluruhan, para peneliti telah menemukan sekitar 200 spesies baru, termasuk 24 katak, dua mamalia, 100 serangga dan berbagai jenis laba-laba.

Puncak dari semua penemuan, adalah kelelawar buah berhidung tabung yang jarang dilihat sebelumnya (Nyctimene sp.): Seekor hewan mirip Yoda, mamalia bersayap dengan telinga runcing, hidung aneh, dengan kekuatan yang belum diketahui.

Sementara itu, planet ini sangat memprihatinkan tentang kepunahan massal dan hilangnya spesies, penemuan seperti ini berfungsi untuk mengingatkan para peneliti dan masyarakat bahwa kita hanya sedikit mengetahui tentang dunia, tetapi kita berisiko kehilangan.


Ada banyak perhatian, tentang hilangnya keanekaragaman hayati dan perubahan iklim dan dampak terhadap keanekaragaman hayati dan apa arti keanekaragaman hayati bagi kita," kata ketua tim penelitian Stephen Richards, menurut The Associated Press. "Kemudian kita melakukan proyek seperti ini dan kami temukan, 'Hei - kita bahkan tidak tahu apa keanekaragaman hayati di luar sana."

Daerah ini telah dinominasikan untuk Situs Warisan Dunia PBB, seperti Great Barrier Reef dan Taman Nasional Yellowstone, dan penemuan ini dapat membantu menempatkan pengamanan internasional di tempat untuk melindunginya dari pembangunan.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5513509

Baca Selanjutnya »»

Ingin Parfum Tahan Lama? Semprotkan di 5 Titik Ini!

.

Bingung mengapa aroma parfum Anda tidak tahan lama? Mungkin Anda melakukan kesalahan saat menyemprotkannya.

Kesalahan umum dalam penyemprotan parfum adalah dengan melakukannya setelah berpakaian. Selain itu, ada pula bagian-bagian yang harus disemprotkan oleh parfum agar aroma parfum tahan lama. Berikut ini bagian-bagian tubuh tersebut dan cara pemakaiannya, seperti dikutip dari carefair:

1.Pergelangan Tangan
Semprotkan parfum pada kedua bagian tangan ini, namun jangan menggosok keduanya setelah menyemprotkan parfum. Hal tersebut justru akan menghilangkan aroma parfum.

2.Leher
Semprotkan sedikit saja pada bagian leher kecuali Anda ingin membuat aroma yang sangat tajam.

3.Belakang Telinga
Semprotkan sedikit parfum ke ujung jari telunjuk dan oleskan pada bagian belakang telinga Anda.

4.Antara Dada
Semprotkan sedikit saja pada bagian ini, sama seperti saat Anda melakukannya di bagian leher.

5.Belakang Lutut
Karena aroma parfum akan merespon lebih baik di daerah yang hangat, maka bagian belakang lutut merupakan lokasi yang ideal untuk menjaga aroma parfum...

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5459226

Baca Selanjutnya »»

Celengan unik dengan alat hitung digital

.

Dalam salah satu lirik lagu mari menabung yang dulu dinyanyikan oleh penyanyi cilik Sazkia dan Giovanni, terdapat kata "Jangan dihitung nanti pasti dapat untung". Yang dimaksud dengan oleh kedua penyanyi cilik tersebut di atas adalah kalau kita menabung di celengan, maka tak usah dihitung berapa jumlah uang yang ada, kerena secara tak sadar uang yang ada akan terus bertambah seiiring dengan makin rajinya kita menabung di celengan



Tapi bagaimana jika ada satu kasus dimana kita sangat butuh uang, namun kita ragu untuk membuka celengan karena tak tahu apakah uang yang ada di dalam celengan itu sudah cukup banyak atau belum. Jika terjadi seperti itu, maka rasanya kalian memerlukan Automatic Moneybox, sebuah celengan unik yang mempunyai alat deteksi hitung.

Automatic Moneybox sebenarnya hanyalah celengan biasa, namuan yang membedakan adalah alat penghitung digital yang melengkapinya. alat penghitung digital ini akan otomatis bekerja saat ada uang koin yang masuk. Jadi kita bisa megetahui berapa jumlah uang kita yang ada di dalam celengan tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Source : http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/08/celengan-dengan-alat-penghitung-koin.html

Baca Selanjutnya »»

Wow..! Inilah Keindahan Danau Bulan Sabit Berair Abadi di Gansu China

.

Jendral Li Guang yang sakti mandraguna mencabut pedangnya dan menghujamkan ke dalam pasir. Seketika, muncul air yang begitu jernih dan terus mengalir hingga kini. Mata air itu menjadi sebuah telaga atau danau kecil berbentuk bulan sabit. Orang barat biasa menyebutnya Crescent Moon Lake atau Danau Bulan Sabit.


Danau Bulan Sabit

Sedangkan orang China menyebutnya Yue Ya Quan. Hebatnya lagi, Danau itu tak pernah kering. Bahkan di musim terpanas sekalipun. Letaknya yang berada di tengah lautan pasir, membuat keberadaanya begitu mempesona. Yue Ya Quan menjadi tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan di Provinsi Gansu.

Yue Ya Quan berada kurang lebih 7 kilometer sebelah selatan Kota Dunhuang yang masuk dalam wilayah provinsi Gansu. Dunhuang pada zaman kuno adalah kota penting di Jalan Sutra yang ramai, kebudayaan Timur dan Barat berbentur di sini. Kota ini sangat ramai dengan kedatangan kafilah dan saudagar.

Yue Ya Quan dulunya oleh penduduk setempat dinamakan Sumur Padang Pasir. Tempat ini begitu misterius dan memiliki keindahan yang tiada banding. Kabarnya 2000 tahun lalu, seorang raja dari Dinasti Han pernah menemukan seekor kuda sakti dan tangguh di mata air ini. Panjang danau dari sisi utara ke selatan kurang lebih 100 meter. Sementara dari sisi timur ke barat, lebarnya mencapai 25 meter. Bagian timur danau kedalaman air mencapai 5 meter. Sedangkan di bagian barat jauh lebih dangkal.

Keistimewan mata air ini adalah letaknya yang dikelilingi gundukan gurun pasir dengan tinggi puluhan meter. Hingga ketika angin berhembus pasir bertebangan keberbagai penjuru. Anehnya, pasir itu tak pernah jatuh kedalam kolam. Yang lebih aneh lagi, sejak ribuan tahun lalu tak pernah sekalipun air danau ini kering. Padahal kondisi di gurun yang bernama Minsha itu sangat panas dan kering.

Di tepi selatan mata air yang juga dijuluki “a pearl north of the Great wall” ini, ada sebuah paviliun dengan pagoda 9 tingkat setinggi 12 meter. Diameter pagoda berkisar 7 meter. Bangunan ini berdiri anggun dan kontras dengan keberadaan mata air ditengah gurun itu.

Bangunan yang dulunya merupakan kediaman raja ini memiliki beberapa ruangan diantaranya adalah Empress Palace (niangniangdian), Dragon Royal Palace (longwanggong), Boddhisattwa Palace (Pusadian), God of Medicine Cave (yaowangdong), Scripture Hall (jingtang), Thunder Spirit Table (leishentai), dan masih banyak lagi.

Kajian Ilmiah


Airnya tak pernah surut

Secara ilmiah para ilmuwan beranggapan Yue Ya Quan adalah oasis yang berhubungan dengan Dang River (sungai dang) yang berada tak jauh dari mata air berbentuk sabit itu. Karena pergeseran kulit bumi, maka tertutuplah jalur yang menghubungkan mata air dan sungai itu. Yue Ya Quan akhirnya menjadi oasis yang independent.

Dibawah danau kecil itu terdapat lebih dari satu sumber air yang senantiasa mengeluarkan air dengan debet tetap. Ketika musim panas tiba, petani sekitar daerah itu mengalirkan air danau itu ke ladang-ladang mereka. Saat itu jumlah air di oasis itu menurun hingga setengah. Namun tak lama berselang, jumlah air akan kembali normal.

Di sekitar Yue Ya Quan ditumbuhi rumput dan pepohonan yang rimbun disis timur. Air pada permukaan danau tenang seperti cermin dan tembus pandang hingga ke dasar danau itu. Gurun pasir yang berwarna keemasan, langit yang biru serta awan putih, memantul jelas pada permukaan air danau bulan sabit. Hasilnya,.wow…!! Sebuah pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Terdapat 2 jenis kodok dan 2 jenis ikan di tempat itu. Salah satu dari jenis ikan adalah dari jenis yang sangat langka yaitu ikan Tiebei Yu yang berarti ikan berpunggung besi. Sementara tumbuhan yang langka di mata air itu adalah Rumput Air Tujuh Bintang yang dalam bahasa China disebut Qixing Cao. Konon memakan ikan dan rumput langka ini bisa menghilangkan penyakit dan membuat orang panjang umur. Hingga Yue Ya Quan juga disebut Yao Quan atau Mata Air Obat.

Pada saat perayaan imlek, masyarakat sekitar biasanya berkumpul di Yue Ya Quan untuk merayakan hari makan Bakcang (Sejenis makanan tradisional dari pulut dan dibungkus dengan daun bambu. Biasanya Bakcang berisi daging dan telur).

Asal Mula
Menyangkut asal usul gurun dan mata air bulan sabit, banyak berbagai versi cerita yang berbeda. Salah satu cerita tentang gurun itu menyebutkan, ribuan tahun silam seorang jendral dengan ribuan prajuritnya berperang mengusir musuh di gurun ini.

Sementara mereka sedang bertarung dengan seru, tiba-tiba angin yang sangat kencang berhembus, meruntuhkan pasir yang ada di sekelilingnya dan mengubur mereka di dalam pasir. Meski demikian, pertarungan tidak berakhir, prajurit tersebut masih bertempur di bawah pasir yang kini menjadi gunung pasir Minshan. Sampai saat ini jika angin berhembus, akan terdengar suara-suara aneh seperti senandung dan teriakan. Katanya suara yang kini terdengar itu adalah raungan para prajurit tersebut. Hiii…seram juga ya.


Sementara tentang mata air bulan sabit, salah satu versi cerita menyebutkan ada seorang jendral bernama Li Guang yang melintasi gurun pasir ini bersama pasukannya dalam perjalanan mereka dari Dawan, gerbang masuk ke China bagian Barat saat itu. Teriknya matahari dan gersangnya gurun pasir, membuat pasukan Li lemas dan dehidrasi. Melihat pasukannya tak berdaya, Jendral Li yang sakti mandraguna mencabut pedangnya dan menghujamkan ke dalam pasir. Seketika, muncul air yang begitu jernih dan terus mengalir hingga kini.

Terlepas dari segala kisah yang mencoba menjelaskan keberadaan Crescent Moon Spring dan Gurun Minsha, Setidaknya luangkan waktu Anda selama 2 jam untuk berkeliling kawasan ini dan nikmati kegiatan ala gurun mulai dari mendaki gurun Minsha dengan unta. Biayanya sekitar 60 yen/RMB hingga berseluncur di gurun dengan membayar 15 yen. Jangan lewatkan menikmati sunset ataupun sunrise spektakuler dari puncak gunung pasir sepanjang 40km dan tinggi 1.715m ini.

Ada satu lagi hal mengagumkan dari gunung pasir dengan punggung berbentuk zig zag tersebut. Sekalipun puluhan pelancong meluncur di permukaannya, ratusan jejak onta dan pengunjung menapaki gunung ini, semuanya akan kembali ke bentuk semula dalam semalam benar-benar seperti tak terjamah.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5856290

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com