Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Januari 04, 2011

Inilah Ribuan Burung Mati di Arkansas dan Lousiana

. Selasa, Januari 04, 2011

Fenomena burung mati di Arkansas dan Lousiana hingga kini masih menjadi misteri. Namun, ada anggapan bahwa kematian burung ini karena badai dan petir. Kematian burung-burung ini masih menjadi misteri, namun pejabat setempat menyimpulkan bahwa salah satu penyebab burung-burung ini mati adalah badai dan petir. Satu sambaran petir dapat menghasilkan energi lebih besar dari seluruh pusat tenaga listrik di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, kilat bergerak dengan kecepatan 150 ribu km per detik. Sambaran petir ini bisa sampai ke permukaan bumi dalam waktu 20 milidetik. Suara yang dihasilkan petir berasal dari pemanasan mendadak di jalur petir.

Sekecil apapun petir akan tetap sangat berbahaya karena muatan listriknya sangat tinggi. Suhu rata-rata petir kecil mencapai 10 ribu derajat atau 10 kali suhu untuk melelehkan besi.

Petir sedang memiliki energi sebesar 20 ribu ampere. Energi sebesar ini bisa digunakan menyalakan lampu 100 watt selama tiga bulan tanpa berhenti.

Bahkan, petir sedang mampu mengeluarkan energi hingga satu miliar volt di mana energi sebesar ini mampu menghasilkan cahaya lebih terang dari cahaya 10 juta lampu 100 watt.

Menurut Prof Yohanes Surya PH.D, burung tersambar petir bukanlah kejadian mustahil.Kemungkinan burung tersambar petir tetap ada, namun sangat kecil. Seperti dikutip dari situs ahli ini, tiap hari Bumi dihantam sekitar 40 ribu petir.

Namun hingga kini, penyebab pasti kematian massal burung-burung di dua negara bagian Amerika ini masih tetap menjadi misteri.

Source : inilah.com Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6524252

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com