Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Januari 03, 2011

Pasokan Seret, Harga Cabai Bakal Sentuh Rp80 Ribu/Kg

. Senin, Januari 03, 2011

Masakan Padang tampaknya terancam tidak akan pedas lagi. Bagaimana tidak? Harga cabai yang makin mencekik dan karena pasokannya seret membuat pengusaha rumah makan Padang mengurangi cita rasa pedas di masakan mereka.

Salah satu pedagang bernama Dodi, yang menjual cabai giling asli Padang mengatakan bila hingga siang ini harga cabai masih bertahan di kisaran Rp50 ribu per kilogram (kg).

"Harga cabai ini empat hari lalu hanya kisaran Rp25 ribu-Rp30 ribu per kg. Saya khawatir melihat kondisi pasokan cabai di Pasar Raya masih kurang, bisa jadi nanti sore harga cabai mencapai Rp80 ribu per kg," katanya kepada okezone, saat ditemui di Pasar Raya, Padang, Selasa (4/1/2011).

Seperti yang terjadi kemarin di mana stok cabai mulai menipis. Berangkat dari hal ini, pedagang berencana untuk menaikkan harga cabai sore ini menjadi Rp80 ribu per kg.

"Untuk cabai yang dijual dibeli dari Medan, sehari beli dari agen 50 kg per hari. Tapi sejauh ini pembeli di Padang masih banyak, walaupun harga melambung. Karena di padang kalau nggak pedas bukan orang Padang," tandasnya.

Dia menjelaskan, cabai dipasoknya dari Bukittinggi, Medan dan Pulau Jawa. Di mana pasokan terbanyak datang dari pulau Jawa, saat ini pasokan dari Jawa pun tercatat mulai berkurang.

"Kalau pasokan dari Jawa banyak ke Padang, harganya bisa turun. Tapi karena ini sudah berkurang maka naik, tapi dari Bukittinggi dan Medan belum mampu memenuhi kebutuhan di Padang," ungkapnya.

Source : http://economy.okezone.com/read/2011/01/04/320/410262/pasokan-seret-harga-cabai-bakal-sentuh-rp80-ribu-kg

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com