Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Januari 24, 2011

Tips Tidur Berkualitas Dari Posisi Bantal

. Senin, Januari 24, 2011

Pernah merasa pada saat bangun tidur BADAN, PUNGGUNG, LEHER terasa NYERI???
Itu disebabkan oleh banyak faktor..diantara kurangnya asupan gizi untuk tulang, kasur yang terlalu lembut/keras, bantal maupun posisi tidur dan bisa juga kualitas tidur itu sendiri. Nah... Disni saya mau kasih tips dari sisi Posisi Bantal sebagai salah satu point untuk mencapai tahap tidur yang berkualita.


Untuk Tidur Menyamping


letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

Untuk Tidur Terlentang


Pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala dan di bawah lutut kita. Tambahkan juga gulungan handuk pada punggung bagian bawah jika perlu.

Untuk Tidur Telungkup


Taruh bantal di bawah panggul kita dan bila perlu tambahkan gulungan handuk di pergelangan kaki atau dekat mata kaki. Metode ini sangat baik untuk meredam rasa sakit bagi orang yang mengalami pembengkakan pada bantalan tulang belakang.

Untuk Tidur Berubah-ubah


Tingkatkan kesehatan kontur tulang belakang kita seoptimal mungkin dengan cara memperbaiki posisi bantal yang disesuaikan dengan posisi awal tidur setiap kali kita terjaga.

Tip Utama

Kita cukup menggunakan satu bantal saja untuk menyangga kepala dan leher. Kecuali untuk orang yang memiliki kebiasaan tidur telungkup, hindarilah menyangga kepala dengan bantal. Kondisi ini akan membuat tulang belakang menjadi tegang.

Source : http://female.kompas.com/read/xml/2010/07/09/10440198/Atur.Posisi.Bantal.Agar.Makin.Lelap-4

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com