Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 22, 2011

Tips Mandi Lebih Bersih, Sehat, dan Segar

. Selasa, Maret 22, 2011

Pada dasarnya, aktivitas mandi bertujuan membersihkan tubuh dengan air. Meski begitu, banyak yang dapat kita variasikan dari kegiatan mandi semisal dengan berendam, pancuran (shower), dan mandi uap. Berikut beberapa tips supaya mandi tak hanya membuat tubuh lebih bersih, tapi juga lebih sehat dan segar.

1. Saat mandi, gunakan sabun yang mengandung scrub untuk membuat sel-sel mati pada tubuh mengelupas. Usahan menyabuni seluruh bagian tubuh supaya semua kotoran dan sel mati tersingkir.

2. Akhiri mandi dengan membilas tubuh dengan air lalu oleskan pelembap atau krim untuk tubuh (body lotion).

3. Saat mandi, jangan gunakan air yang terlalu panas. Selain mengeringkan kulit, air panas juga bisa membuat minyak alami dalam tubuh keluar terlalu banyak atau membuat pembuluh darah halus muncul di wajah.

4. Mandi dengan menggunakan gayung lebih baik karena bisa membuat tubuh lebih bugar.

5. Bergantian menggunakan air dingin kemudian air panas bisa memperlancar sirkulasi dan metabolisme darah dalam tubuh. Mandi dengan cara ini juga akan menghilangkan nyeri dan rasa lelah sehingga tubuh akan terasa segar.

6. Anda juga bisa mandi sekaligus spa. Caranya, tambahkan air mandi dengan minyak aromaterapi (minyak esensial), gel, dan sabun yang mengandung wewangian tertentu.

7. Mandi uap juga baik untuk kulit karena uap dan air panas mempercepat pembukaan pori-pori kulit guna mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh.


Source : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/03/23/3854/4/Tips-Mandi-Lebih-Bersih-Sehat-dan-Segar

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com