Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Oktober 18, 2011

Inilah 7 Kalimat yang Tak Boleh Didengar Anak

. Selasa, Oktober 18, 2011

Berbagai masalah rumah tangga, pekerjaan, sampai kenakalan anak tak jarang membuat Anda lepas kontrol dan marah. Bahkan tak jarang, anak-anak menjadi sasaran kemarahan Anda, entah melalui sikap ataupun kata-kata kasar yang keluar dari mulut Anda. Hati-hati bila Anda sering kelepasan bicara seperti ini. "Kata-kata bisa menjadi sumber inspirasi, tetapi juga bisa melukai perasaan," ungkap Chick Moorman, penulis buku Parent Talk dan Spirit Whisperers.


Meskipun anak Anda menimbulkan banyak masalah, sebagai orangtua tak sepatutnya Anda melontarkan kata-kata yang menyakitkan bagi anak. Efek dari ucapan kasar tersebut sering kali lebih merugikan daripada yang Anda bayangkan. Contohnya seperti ini:

"Kalau nakal, Ibu akan meninggalkanmu di sini." Anda mengancam dan menakuti anak-anak dengan harapan agar mereka patuh pada perintah Anda. Perlu Anda ketahui, ketakutan terbesar anak-anak kecil adalah tersesat sendirian dan merasa tidak aman. Oleh karena itu, tindakan Anda meninggalkannya sendirian akan menimbulkan trauma bagi dirinya.

Alih-alih mengancam dan menakuti anak, lebih baik katakan keinginan Anda dengan baik. Misalnya ketika anak merengek minta mainan, katakan saja padanya, "Arka, kalau kamu terus merengek seperti itu, kita akan pulang sekarang. Tapi kalau kamu tidak nakal, kita akan tetap di toko ini dan memilih belanjaan bersama."

Alternatif lainnya adalah dengan beristirahat sejenak. Kenakalan anak dan kemarahan Anda mungkin saja merupakan tanda bahwa Anda atau anak butuh istirahat.

"Kamu seharusnya malu." Banyak orangtua yang beranggapan bahwa dengan mengungkapkan hal tersebut, anak akan malu dan akan mengubah sikapnya sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, anak kecil belum dapat memahami rasa malu yang terjadi akibat kesalahan yang diperbuatnya. Oleh karena itu, hal ini belum tentu langsung berhasil. Jika terlalu sering mengatakan hal ini, maka mereka hanya akan berpikir bahwa segala sesuatu yang dilakukannya selalu salah.

"Seandainya kamu tidak pernah ada." Kalimat ini punya makna: "Ayah dan ibu tidak pernah menginginkanmu." Karenanya, kalimat ini tidak sepantasnya diucapkan oleh orangtua. Kalimat ini akan sangat menyakitkan, baik bagi si anak maupun orang lain yang mendengarnya. Terlepas dari kenakalan yang telah dilakukan anak, ia hadir karena kehendak Anda dan suami. Maka, bersikaplah sebagai orangtua yang bertanggung jawab dengan mengasuh dan mendidik anak dengan baik, bukannya menyalahkannya karena lahir di dunia.

"Kamu yang membuat Ibu bercerai." Tidak ada anak yang menjadi penyebab orangtuanya bercerai. Ketika kalimat ini diucapkan, maka secara tak langsung Anda membuat anak-anak menanggung beban emosional seumur hidupnya. Bahkan ketika Anda menjelaskan dengan penuh kehati-hatian tentang perceraian, anak-anak akan merasa sangat bertanggung jawab atas keputusan Anda untuk bercerai. Anak akan beranggapan bahwa jika dia bersikap lebih baik, maka Anda tidak akan bercerai. Meski tak terucapkan oleh anak, masalah ini sering jadi masalah yang serius.

"Kenapa kamu tidak seperti saudaramu yang lain?" Dengan mengatakan hal ini, maka secara tidak langsung Anda membandingkan anak-anak dengan saudaranya yang lain bahwa anak tidak cukup pintar, cukup baik, ataupun cepat belajar dibanding saudaranya. Pembanding ini juga akan meningkatkan persaingan antarsaudara meningkat, yang kelak akan merusak hubungan persaudaraan dan mengembangkan keterpisahan. Terima setiap anak dalam keluarga Anda karena mereka memiliki keunikan dan keistimewaan sendiri. Bantu anak untuk melihat keistimewaan mereka dengan berfokus pada masing-masing individu tanpa menggunakan perbandingan.

"Biar Ibu yang menyelesaikan." Mungkin, maksud hati ingin membantunya menyelesaikan pekerjaan rumah yang sulit dikerjakan. Namun, jika terlalu sering melakukan hal ini, maka Anda telah mengambil alih pekerjaan anak yang seharusnya bisa dikerjakannya sendiri. Hal ini justru malah akan melemahkannya. Mengambil alih pekerjaan anak mungkin bisa menghemat waktu Anda di masa sekarang, tetapi Anda meninggalkan beban di masa depan karena anak jadi tak terbiasa mandiri.

"Ibu bilang begitu, ikuti saja." Kalimat ini memang terdengar seperti perintah keras bagi anak. Namun, arti yang terdalam dari kalimat ini adalah, "Saya orang dewasa, dan kamu anak-anak", atau "Saya pintar, dan kamu bodoh", atau "Saya berkuasa, dan kamu tidak", atau "Saya yang mengatur, dan kamu yang harus mengerjakan." Penegasan ini akan menciptakan jurang yang lebar antara Anda dan anak.

Gaya bicara seperti ini menimbulkan rasa kesal pada anak, bahkan mungkin rasa benci dan persaingan untuk berebut kekuasaan dalam rumah. Cobalah untuk menggunakan bahasa yang lebih baik untuk mengungkapkan ketidaksetujuan anak sehingga mereka lebih menghormati dan mengerti apa yang Anda rasakan.

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah Asal Usul Sejarah SPBU / Pom Bensin

.

Adalah sebuah era dimana lalu-lintas di Amerika banyak menggunakan kuda ataupun kereta kuda. Setelah ditemukannya minyak dan kendaraan berbahan bakar gasolin maka para pengendara mulai berburu tempat penjualan gasolin seperti toko serba ada ataupun toko besi yang menjual bahan bakar tersebut serta pelumas. Pada tahun 1907, John McLean seorang manajer penjualan Standar Oil Co (California) di Seattle - kelak menjadi Chevron, mendapatkan ide cemerlang. Ia memasang tangki berkapasitas 30 galon lalu menyambungkannya dengan selang untuk mengalirkan gasolin serta diujung selang ia memasang gelas ukur untuk menakar jumlah gasolin yang akan dijual kepada pembeli. Dengan dilengkapi atap dari kanvas, jalur kendaraan serta meteran untuk mengetahui jumlah bahan bakar yang dijual maka jadilah sebuah SPBU pertama di dunia. Meskipun pada awalnya banyak mendapat perlawanan dari pemerintah lokal karena takut akan bahaya kebakaran namun masyarakat begitu terbuai dengan pelayanan SPBU ini.

Tahun 1914, Standard mengoperasikan 34 SPBU dan mereka menyebutnya pada waktu itu dengan istilah berada di 6 kota di California.


Dengan ditambahkannya fasilitas air bersih dan udara bagi ban kendaraan secara gratis maka berkembang menjadi stasiun layanan bahan bakar.
Para pemilik kendaraan begitu tertarik mengunjungi SPBU jenis ini karena pemandangan dan model tamannya yang banyak diiikuti oleh seluruh SPBU milik Standard selama Perang Dunia I setelah Presiden Woodrow Wilson meminta warga Amerika untuk menjalankan gerakan taman rumah.
Rival Jarak Jauh

Periode pasca perang merupakan saat yang dramatis bagi pertumbuhan bisnis SPBU perusahaan ini.

Akhir tahun 1919, Standard Oil Co (California) memiliki 218 SPBU yang tersebar di Washington, Oregon, California, Nevada serta Arizona yang jumlah ini adalah lebih banyak dari jumlah SPBU 3 perusahaan pesaingnya jika digabungkan.

Empat tahun kemudian jumlah SPBU milik perusahaan ini bertambah menjadi 700 unit yang tersebar di lima negara bagian tadi.

Dengan terus meningkatnya sistem jalan raya maka semakin mendorong para pemilik kendaraan untuk bepergian dengan jarak yang jauh.
Oleh karenanya Standard menarik para pemilik kendaraan dengan menambahkan fasilitas kenyamanan di SPBUnya seperti ruang istirahat dan air minum dingin saat cuaca panas.
Fasilitas lainnya yang ditawarkan adalah pemeriksaan oli dan pembersihan karburator.

One-stop motoring

Standard memperkenalkan Standard Lubrication System yang terdiri dari 31 operasi terpisah dan belasan produk lainnya dengan harga sama di semua SPBU milik Standard pada awal 1928.
Dengan terus ditambahkannya berbagai fasilitas layanan seperti pemeriksaan ban, lampu kendaraan, serta baterai kendaraan maka Standard telah mempelopori usaha layanan one stop motoring.

Layanan ini bersamaan dengan didirikannya Standard Stations Inc, sebuah anak perusahaan yang mengoperasikan seluruh fasilitas SPBU pada tahun 1931. Tanda SPBU ini berupa lampu neon berwarna merah, putih dan biru membentuk logo chevron (tanda kepangkatan).
Saat Amerika memasuki depresi ekonomi maka Standard mulai fokus pada peningkatan bisnis melalui standarisasi, tampilan menarik dan mudah dikenali, kualitas produk, layanan superior dan beroperasi secara efisien.

Logo Kesuksesan

Tahun 1969, 2 tahun setelah dilakukan studi identitas korporat, Standard membuat logo baru berupa dua garis tebal berwarna biru dan merah sejajar menyerupai huruf V dengan kata Chevron diatasnya. Logo ini disebar di seluruh SPBU, pabrik pengepakan, kendaraan, kantor maupun kapal tempat dimana perusahaan ini melakukan usahanya yang mencerminkan tujuan terbaik yang dicapai di masa lalu, kualitas esensial perusahaan, serta menjadi perusahaan energi global di masa depan.

Menggabungkan citra

Tahun 1970an, Standard Oil Co of California memperkenalkan jenis SPBU Hallmark dan Suburban. Desain SPBU Hallmark bercirikan atap yang rata dan bersih dengan garis-garis kontemporer sedangkan SPBU Suburban atapnya mirip dengan bangunan perumahan penduduk.

Dimanapun Standard beroperasi maka yang terbayang adalah perusahaan yang
memberikan citra modern, berorientasi teknis, dan berskala internasional.
Keseragaman arsitektur, tata letak, logo perusahaan dan warna memudahkan pemilik kendaraan mengenali SPBU Chevron dan kualitas bahan bakar yang dijualnya.
Saat Chevron merger dengan Gulf Corporation maka 3.600 unit SPBU milik Gulf mengadopsi brand Chevron yang bernama ”Hallmark 21”. Saat yang sama ada sejumlah kecil SPBU Gulf yang tetap memakai brand lama untuk mempertahankan konsumennya.

Waktu berganti, meningkatkan standar

Tahun 1988, Chevron meluncurkan program pemasarn retail yang bernama “Commitment to Service Excellence” guna meningkatkan layanan konsumen. Tujuan utama program ini adalah agar dealer Chevron menawarkan produk kualitas tinggi dengan harga yang bersaing, memenuhi waktu operasi, menawarkan sejumlah cara pembayaran, keamanan, akses mudah menuju SPBU, kemudahan mengoperasikan pompa gasolin, kebersihan, SPBU yang menarik serta terang dengan cahaya lampu, juga layanan yang prima.

Untuk mempercepat transaksi di SPBU, Chevron menjadi perusahaan pertama dalam industi ini yang menggunakan jaringan satelit dalam mengelola kartu kredit. Sistem ini dikenal dengan nama Fast Pay yang terdiri dari alat pembaca kartu kredit yang dirancang bergabung dengan pompa gasolin serta dihubungkan dengan satelit yang mengorbit diatas kepulauan Galapagos. Dengan terus berkembangnya inovasi di SPBU maka Chevron telah jauh berkembang dari konsep SPBU awal yang dibangun di Seattle 9 dekade lalu yang belum sepenuhnya memuaskan konsumen.

Apa yang akan dikatakan oleh sang penemu SPBU bernama John McLean jika ia berjalan diantara SPBU Chevron hari ini?
Mungkin ia akan berkata,
“Isilah kendaraan Anda dengan bahan bakar dari Chevron yang menggunakan Techron (Technology Chevron).”

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah 9 Hal Yang Pertama di Dunia Maya

.



1. Internet muncul pertama kali di dunia

Tahun 1492, Christoper Columbus dan kru kapalnya mengklaim telah menemukan benua Amerika yang disebutnya ‘Dunia Baru’. Hampir limaratus tahun kemudian, tepatnya pada 1969, dalam ‘Dunia Baru’ tersebut ditemukan lagi satu dunia yang tak lain adalah ‘Dunia Maya’. Tentu saja si penemu bukan lagi Columbus dan krunya, melainkan para teknisi IT di Departemen Pertahanan (Dephan) Amerika Serikat. Lewat proyek ARPA/ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), para teknisi yang bermarkas di gedung Pentagon itu mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, orang bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET selanjutnya merancang bentuk jaringan, kehandalan, dan seberapa besar informasi dapat dipindahkan. Hasil dari proyek inilah yang menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).


Mulanya, ARPANET dibuat untuk kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat (AS) dan hanya menghubungkan 4 situs milik dari Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969. Setelah itu, ARPANET mulai diperkenalkan secara luas pada Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di sejumlah negara bagian hingga menarik minat sejumlah universitas di AS untuk bergabung. Hal ini membuat ARPANET kesulitan untuk mengatur. Untuk mengatasinya, maka ARPANET dipecah menjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer (keamanan nasional) dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan lagi menjadi Internet alias ‘Dunia Maya’.

2. Situs web Pertama di dunia

Situs web pertama yang muncul di dunia maya sekaligus menandai dimulainya era World Wide Web alias ‘www’ dibuat oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee pada 6 Agustus 1991. Beliau saat itu mengorbitkan http://nxoc01.cern.ch sebagai situs pertama dan kemudian diikuti dengan http://nxoc01.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html yang menjadi halaman web pertama. Sayangnya situs ini sudah mati namun anda masih dapat melihat salinannya di sini. Nah, selanjutnya untuk menampilkan situs web tadi, beliau menggunakan komputer NeXTcube sebagai server web yang menjadikan komputer seharga USD 6.500 itu sebagai server web pertama di dunia.

Tahun 1994, Sir Tim Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology dan sampai sekarang masih menjabat sebagai ketua. Sumbangsih beliau dalam dunia maya sangat besar karena World Wide Web yang merupakan hasil karyanya tidak dipatenkan sehingga sampai saat ini kita masih bisa menggunakan secara bebas. Atas jasa-jasanya itu, Sir Tim Berners-Lee dianugerahi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II pada 16 Juli 2004.

- Situs Web Pertama di Indonesia
Di Indonesia sendiri tidak ada informasi akurat tentang siapa yang pertama kali membuat situs web. Yang jelas, internet baru mulai dikenal luas di negeri kita pada tahun 1994 dan saat itu beberapa situs web yang dibuat oleh orang Indonesia hanya menumpang hosting di beberapa universitas luar negeri karena status mereka yang sedang menuntut ilmu di sana. Setelah tamat dan pulang ke Indonesia, tentu saja situs-situs yang dibuat tersebut sudah tidak bisa diakses lagi karena sudah dihapus oleh universitas pemilik hosting. Satu-satunya yang mungkin tersisa adalah situsnya pak Budi Rahardjo: http://indonesia.elga.net.id yang mengklaim sebagai situs web pertama yang menyajikan informasi tentang Indonesia. Menurut pak Budi Rahardjo, situs webnya sudah ada sebelum browser Netscape ditemukan pada 1994 dan saat itu masih menumpang hosting di Universitas Manitoba, Kanada sehingga beralamat url http://www.umanitoba.ca/indonesian.

3. Domain Pertama di dunia

DNS (Domain Name Server/Service) atau yang sering disebut ‘Domain’ saja berfungsi untuk mempermudah pengguna internet saat melakukan akses ke server untuk menerjemahkan IP address komputer. Domain pertama kali dibuat pada tahun 1984 yang terdiri dari domain top level seperti [dot]COM, .ORG, .EDU, .GOV, .MIL dan ccTLD.

-Tanggal 15 Maret 1985, domain komersial pertama (.com) didaftarkan atas nama Symbolics.com oleh perusahaan komputer Symbolics Inc., menyusul kemudian 5 domain berikut: bbn.com (24 April 1985), think.com (24 Mei 1985), mcc.com (11 Juli 1985) dec.com, (30 September 1985) northrop.com (7 November 1985) Bulan April 1985, domain yang diperuntukkan bagi institusi pendidikan [.edu] pertama kali terdaftar atas nama cmu.edu, purdue.edu, rice.edu and ucla.edu
-Juni 1985, domain yang diperuntukkan bagi institusi pemerintahan [.gov] pertama kali terdaftar atas nama css.gov
-Juli 1985, domain yang diperuntukkan bagi organisasi [.org] pertama kali terdaftar atas nama mitre.org
-Hingga Juni 2010, menurut statistik Domaintools tercatat ada 119.928.149 domain aktif dan 87.818.851 di antaranya adalah domain [.com]
-Nama domain terpanjang (63 karakter huruf) dimiliki oleh tiga domain berikut ini: http://www.thelongestlistofthelonges...atlonglast.com http://iamtheproudownerofthelongestl...nthisworld.com http://www.llanfairpwllgwyngyllgoger...chuchaf.org.uk

-Domain terpendek (1 karakter) dimiliki oleh beberapa perusahaan terkemuka dunia, namun yang paling terkenal adalah domain milik google: g.cn

4. E-mail pertama di dunia

Pada tahun 1971, Ray Tomlinson memulai proyek SNDMSG. Lalu ia melanjutkan eksperimen dengan menggunakan file protocol yang bernama CYPNET sehingga program SNDMSG bisa mengirim pesan ke komputer lain yang berada di dalam jaringan ARPANET. Itulah awal terciptanya sebuah 'e-mail' atau surat elektronik. Pesan e-mail yang pertama kali dikirim Ray, dan merupakan e-mail yang Pertama di dunia adalah "QWERTYUIOP".

5. Search Engine pertama di dunia

Jauh sebelum Google merajai dunia search engine (mesin pencari), langkah mereka sudah dirintis oleh Alan Emtage yang saat itu masih berstatus mahasiswa di McGill University, Kanada. Tahun 1990, dia membuat search engine pertama di dunia dengan kemampuan masih terbatas yang diberi nama “Archie” (diambil dari kata archives). Archie kemudian diikuti oleh “Veronica”, “Jughead” dan “Wandex” pada 1993. Para pemain besar baru muncul beberapa tahun kemudian; Google (1998), Yahoo! Search (2004), dan MSN (2005; dilebur menjadi Bing pada 2009)

6. Browser pertama di dunia

Proyek “World Wide Web” alias “www” yang dikerjakan oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee pada tahun 1991 ternyata bukan saja menandai munculnya situs web pertama di dunia namun juga melahirkan web browser (penjelajah/peramban web) pertama di dunia. Selanjutnya agar tidak rancu, Sir Berners Lee kemudian mengubah nama browsernya menjadi “Nexus”, lalu disempurnakan lagi menjadi “libwww”.

7. Instant Messengger pertama di dunia

Tanggal 22 April 1993, Marc Andreessen melalui proyek National Center for Supercomputing Applications (NCSA) merilis browser yang lebih canggih: Mosaic. Karena fiturnya yang ‘user friendly’ dan sudah bisa memuat gambar, Mosaic menjadi populer dan sering dianggap sebagai ‘browser pertama yang sebenarnya’. Tahun 1994, Marc Andreessen keluar dari proyek NCSA dan merilis browser Netscape Navigator. Netscape kemudian berhasil menenggelamkan Mosaic dan menjadi penguasa browser. Setahun berikutnya muncul pesaing berat: Internet Explorer produksi Microsoft. Persaingan Netscape dan Internet Explorer (IE) di periode 1995-1998 dikenal sebagai “Perang Browser”. IE yang menjadi pemenang perang browser sampai saat ini masih menguasai pasar browser dengan statistik jumlah pengguna sekitar 60% dibayangi oleh Firefox 24% dan Chrome 7%.

8. Blog pertama di dunia

Fitur chating-chatingan (instant mesengger) sebenarnya sudah ada saat internet mulai dikenal pada 1969, namun yang diakui sebagai program instant mesengger pertama adalah ICQ hasil karya Yair Goldfinger, Arik Vardi, Sefi Vigiser, dan Amnon Amir yang dirilis pada November 1996. Yahoo! Mesengger baru muncul pada 1998 dan sampai saat ini masih menguasai pasar instant mesengger.

9. Social Networking pertama di dunia

“Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda”. Begitulah kira-kira definisi social networking menurut Mark Zuckerberg. Namun, Zuckerberg bukanlah yang pertama karena konsep serupa sudah diawali oleh Classmates.com pada tahun 1995 yang menjadikannya sebagai situs social networking pertama di dunia. Tahun 1997, SixDegrees.com hadir menyempurnakan fitur-fitur Classmates.com dan menginspirasi munculnya sejumlah social networking terkemuka seperti Friendster (2002), MySpace (2003), Facebook (2004) dan Twitter (2006).


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10993762



Baca Selanjutnya »»

Senin, Oktober 17, 2011

6 Cara Agar Otak Berkembang Pesat

. Senin, Oktober 17, 2011



1. Menantang
Lakukanlah sesuatu yang tidak lazim. Jika selama ini Anda ke kantor dengan mobil ber-AC, cobalah berjalan kaki, atau naik bus umum yang pengap. Cobalah menulis dengan tangan kiri bagi yang sudah terbiasa menulis dengan tangan kanan atau sebaliknya.


2. Baru
Belajarlah bahasa Cina, Arab, atau Sansekerta (tentu jika agan lebih dulu piawai dalam bahasa Inggris). Cobalah belajar bahasa daerah Anda secara lebih dalam.

3. Bermakna
Lakukanlah sesuatu yang memberikan nilai atau makna pada diri Anda. Bermain judi dan meminum alkohol sama sekali tidak memberikan makna buat anda. Cobalah terlibat dalam kegiatan sosial menyantuni orang miskin, anak yatim, atau (kalau Anda tergolong miskin dan yatim piatu lakukanlah pengabdian pada upaya menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup).

4. Umpan Balik
Anda mengirim foto ke panitia lomba foto. Sayangnya foto Anda dikembalikan karena kurang bagus. Setelah dikembalikan, Anda melakukan pencarian objek foto yang lebih menarik. Ini artinya, kegagalan Anda itu memberikan dorongan untuk lebih berusaha keras.

5. Waktu
Cukupkanlah waktu Anda melakukan sesuatu. Jika terlalu pendek, maka sinapsis kita tidak terbentuk sempurna. Artinya, Anda harus melakukan sesuatu secara berulang-ulang.

6. Multimodalitas
Sebisa mungkin apa yang Anda lakukan merangsang lebih dari satu modalitas, baik itu modalitas dalam pengertian indra-indra, maupun modalitas dalam pengertian pikiran, emosi, dan konasi (gerakan).

Source


Baca Selanjutnya »»

Inilah Satu-Satunya Suku yang Memakan Tanah Liat

.

Hmm... bagaimana ya rasanya memakan tanah liat yang dipanggang, tapi untuk warga yang satu ini adalah jagonya makan tanah liat. Bagi warga Tuban, Jawa timur memakan tanah lait panggang tak berbeda seperti kita memakan stik coklat. Makanan dari tanah liat yang diberi nama "Ampo" ini sudah menjadi makanan tradisional yang dipercaya masyarakat Tuban dapat menguatkan sistem pencernaan. Bahkan memakan tanah liat juga dipercaya sebagai obat yang dapat mengobati beberapa macam penyakit.

Rasima, sang penjual Ampo, mengatakan bahwa tidak ada resep untuk memasak tanah tersebut. Dia hanya mencari tanah yang bersih yang bebas dari kerikil, kemudian ditumbuk dan dipadatkan sehingga berbentuk segi empat.

Kemudian, mengikisnya dengan stik dan membentuknya seperti gulungan. Tanah yang sudah menggulung itu kemudian dibakar dan diasapi selama 1 jam, lalu jadilah sebagai snack atau makanan ringan yang siap dimakan.

Rasima biasanya menjualnya dipasar dan sehari dia bisa mempunyai penghasilan sekitar Rp 20 ribu untuk menghidupi keluarganya.


Tuban merupakan satu-satunya tempat di dunia yang memakan tanah panggang. Memang ada orang-orang lain di dunia yang suka makan pasir, dan benda aneh lainnya, tapi tidak ada yang memakan tanah panggang.

Salah seorang warga Tuban mengatakan bahwa dia sudah memakan ampo sejak dia masih kecil dan ampo mendinginkan perutnya. Berikut ini cara membuatnya :

1. Pisahkan Tanah Liat Dengan Kerikil dan Pasir


Pada tahap ini tanah dipilah-pilah antara yang lembut dan yang kasar. Seperti halnya membuat adonan jajanan, maka keseragaman tanah menentukan kenikmatan dan kepulenan cemilan yang dihasilkan nantinya.

2. Bentuk Tanah Menjadi Kotak-Kotak


Kalau kita membuat kue ada istilah kalis, ya disini juga demikian, membuat adonan tanh liat menajdi bentuk kotak menunjukan bahwa adonan sudah kalis.

Kalis sendiri berarti komposisi tanah dan air sudah merata pada setiap bagian adonan. Ciri adonan tanah liat yang kalis dilihat dari sudah tidak lengket pada telapak tangan.

3. Bentuk Stick/batangan


Tanah liat dibentuk menjadi stik, jika anda lihat sepintas pembuatannya mirip dengan pembuatan wafer stick atau astor.

4. Bakar Tanah Liat


Setelah tanah liat dibentuk menjadi stick, kemudian dipanggang diatas tungku tradisional sampai mengeras dan kering. Seperti terlihat pada gambar, tanah liat diletakkan diatas wajan dengan pemanasan tungku dan kayu.

5. Disajikan


Setelah semua proses dilalui maka tanah liat siap disajikan di meja untuk jadi teman ngobrol dan nonton.

Kalau Anda penasaran dan cukup berani silahkan berkunjung ke tuban dan mencicipinya sendiri. Anda juga bisa meminta untuk membungkusnya sebagai oleh-oleh keluarga dirumah. Tentunya menikmati bersama keluarga akan membawa kenikmatan tersendiri. Bagaimana, Anda tertarik?

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah 5 Jenis Bunga Langka Teraneh Di Dunia

.

Bunga adalah simbol keindahan dan ketenangan. Ketika Anda memikirkan bunga, Anda mungkin berpikir tentang taman penuh mawar atau bentangan lapangan hijau dihiasi dengan bunga daisy segar. Sepertinya ada saat-saat ketika alam ingin kita menjadi kagum pada keanehan daripada keindahan. Berikut ini adalah beberapa bunga langka yang keanehannya belum ada bandingannya :

1. The Naked Coral Tree (Erythrina coralloides)


Erythrina coralloides juga dikenal sebagai Pohon Karang Api, ini adalah jenis pohon berbunga dalam keluarga kacang polong Fabaceae, bisa ditemukan berkisar dari negara bagian Arizona Amerika ke Oaxaca di Meksiko. Tanaman ini mempunyai kelopak yang keras berwarna merah, terlihat seperti terumbu/karang, tempat biasanya tumbuh di tengah padang pasir.



2. Enter the dragon (Darcunculus vulgaris)


Tampak seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah, 'Darcunculus vulgaris' yang juga dikenal sebagai Dragon Arum, Snake Lily atau Voodoo Lily. Aslinya di ditemukan di Yunani dan selatan bagian barat dari Anatolia. Baru-baru ini diperkenalkan juga ke Amerika, dapat ditemukan di Oregon, California dan Tennessee. Spesies ini memiliki kerudung ungu besar dan bergagang. Memiliki bau sangat tidak menyenangkan setidaknya bagi manusia. Lalat menyerbuki tanaman ini seperti perangkap mereka dengan cahaya perbungaan malam dan di pagi hari serangga terbang penuh dengan tepung sari.

3. Rafflesia


Rafflesia adalah bunga parasit yang ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1818 selama ekspedisi melalui hutan hujan Indonesia. Bagian dari tanaman yang terlihat selain batang rambat adalah bunganya. Bunga memiliki lima kelopak bulat besar dan dapat tumbuh hingga lebih dari 100 sentimeter. Bau Rafflesias seperti daging busuk, ini adalah taktik untuk menarik serangga seperti lalat atau bangkai kumbang untuk tujuan penyerbukan.

4. Strange fruit (Barringtonia asiatica)

Barringtonia asiatica juga dikenal sebagai Pohon Racun Laut berasal dari Samudera Hindia. Pinggiran yang runcing menyerupai kelopak menyerupai sesuatu yang Anda biasa temukan pada lampu lava. Ukuran tengah pohon yang tumbuh dari kelopak bunga menghasilkan buah yang hampir berbentuk kotak.

5. Furry but strange (Stapelia grandiflora)


Jika Anda membuang tanaman karena mereka tidak berbulu dan menyenangkan untuk dilihat maka Anda akan menemukan setengah kriteria tersebut di grandiflora Stapelia yang berasal dari Afrika Selatan. Disebuat juga sebagai Bunga Carrion dan Giant Zulu, tanaman ini memiliki tampilan yang berbulu lembut yang berfungsi untuk menarik minat serangga untuk penyerbukan mereka.

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah Alasan Kenapa Ada Saku kecil Pada Celana Jeans Asli

.

Pernah tidak terlintas kenapa celana jeans selalu ada saku kecil di bagian sebelah kanannya? Selintas saku kecil ini tak ada fungsinya selain hanya sekadar tempelan untuk menambah aksentuasi gaya pemakainya, atau mungkin merupakan ciri khas celana jeans. Namun, dari saku imut-imut inilah sebenarnya bisa dibaca sejarah celana yang dipopulerkan oleh Levi Strauss tahun 1880 ini, delapan tahun setelah jeans masuk ke Amerika Serikat (AS) tahun 1872.

Sebagai jenis tekstil, jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia tahun 1560-an. Kain celana ini biasa dipakai oleh angkatan laut. Orang Prancis menyebut celana ini dengan sebutan “bleu de GĂ©nes“, yang berarti biru Genoa. Meski tekstil ini pertama kali diproduksi dan dipakai di Eropa, tetapi sebagai fashion, jeans dipopulerkan di AS oleh Levi Strauss, seorang pemuda berusia dua puluh tahunan yang mengadu peruntungannya ke San Francisco sebagai pedagang pakaian. Ketika itu, AS sedang dilanda demam emas.

Akan tetapi, sampai di California semua barangnya habis terjual, kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas. Kain kanvas ini dipotongnya dan dibuatnya menjadi beberapa celana yang dijual pada para pekerja tambang emas. Dan ternyata para pekerja menyukainya karena celana buatan Strauss tahan lama dan tak mudah koyak. Merasa mendapat peluang, Strauss menyempurnakan “temuannya” dengan memesan bahan dari Genoa yang disebut “Genes”, yang oleh Strauss diubah menjadi “Blue Jeans“.

Di sinilah para penambang tambah menyukai celana buatan Strauss dan “menobatkan” celana itu sebagai celana resmi para penambang. Para penambang emas itu menyebut celana Strauss dengan sebutan “those pants of Levi`s” atau “Celana Si Levi”. Sebutan inilah yang mengawali merek dagang pertama celana jeans pertama di dunia.
Naluri bisnis Strauss yang tajam membuatnya mengajak pengusaha sukses Jakob Davis untuk bekerja sama, dan pada tahun 1880 kerja sama itu melahirkan pabrik celana jeans pertama. Dan produk desain mereka yang pertama adalah “Levi’s 501“.

Alasannya:
Produk desain pertama memang dikhususkan bagi para penambang emas. Celana ini memiliki 5 saku, 2 di belakang dan 2 di depan, dan 1 saku kecil dalam saku depan sebelah kanan.

Karena diperuntukkan bagi para penambang, saku ini tentu bukan untuk bergaya-ria. Tetapi saku imut-imut ini dirancang untuk menyimpan butiran-butiran emas yang berukuran kecil. Meski kini jeans diproduksi dalam berbagai merek dan bukan hanya untuk para penambang, tetapi saku imut-imut itu masih tetap ada. Tentu saja sekarang fungsinya sekarang tidak lagi digunakan sebagai tempat menyimpan butiran emas.

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah 7 Desain Tas Laptop Yang Unik

.

Sebagai pelengkap untuk membawa laptop, pasti dibutuhkan wadah untuk membawanya. . .atau kata yang lebih tepat TAS. . .heheh. . .berikut inilah 7 tas Laptop yang unik. . .

1. Postal Envelope Notebook Sleeve


Tas laptop dengan desain seperti amplop pos. Unik dan bisa dijadikan sebagai kamuflase untuk para copet yang siap mengincar laptopmu. Siapa yang sangka di dalam ada laptop?

2. Cassette Tape Tote Bag


Bagi kamu yang ingin mengenang saat-saat kejayaan kaset waktu dulu, kamu bisa beli tas laptop dengan motif kaset ini hanya dengan harga $ 11,99 USD.atau setara dengan Rp110.000

3. My Documents Laptop Sleeve


Simpan laptopmu di dalam My Document. Harga $29.99 USD.

4.Crumpled Laptop Sleeve

Tas laptop dengan desain seperti kertas yang sudah diremas. Desainnya sederhana, tapi cukup unik dan menarik.

5. NES Notebook Case


Buat pencinta Nintendo, kamu wajib memiliki tas laptop yang 1 ini! Dengan harga $ 50 USD, kamu bisa memiliki tas laptop dengan desain controller NES

6. Wooden Laptop Case


Dengan tampilan yang ekslusif, Wooden Laptop Case ini didesain oleh Rainer Spehl. Di dalamnya terdapat lapisan lembut untuk melindungi laptop kamu dari goresan dan terdapat magnet untuk menutup tas tersebut.

7. Red Maloo Laptop Sleeve


Harga $130 USD, tas laptop Red Maloo tersedia dalam 4 pilihan warna. Terinspirasi dari desain kimono, tas laptop ini termasuk yang paling prestisious di antara tas laptop lainnya
Bookmark and Share.

Source

Baca Selanjutnya »»

Inilah Mitos Kekayaan Yang Menyesatkan

.


SIAPA di antara Anda yang tidak ingin menjadi kaya?

Kaya di sini tentu saja dalam artian memiliki aset yang lebih dari cukup, baik itu aset likuid maupun nonlikuid. Tapi, sebagian dari Anda boleh jadi akan menjawab bahwa kekayaan bukan hal penting. Yang terpenting adalah bagaimana bisa hidup bahagia.

Anda benar, tetapi memiliki aset yang memadai juga penting, kendati bukan hal terpenting. Sebab, tidak sedikit kalangan yang hidupnya malah hanya mengejar kekayaan, dan akhirnya terjebak dalam paradigma uang adalah segalanya. Yang benar adalah bagaimana menjadi seimbang, yakni berupaya memiliki kekayaan secara wajar dan halal serta mampu menikmati dan memanfaatkannya. Konkretnya, enggan memiliki kekayaan juga bukan hal benar, namun berupaya meningkatkan kekayaan dengan segala cara lebih tidak benar.

Untuk tidak terjebak pada makna kekayaan, baik dalam pandangan yang menganggap kekayaan adalah segalanya dan juga sebaliknya, tidak salah jika kita cermati beberapa mitos yang mengemuka dalam masyarakat berkaitan dengan uang ataupun kekayaan.

1. Uang tidak pernah cukup, maka harus dikejar terus.

Mitos ini salah kaprah, karena pada galibnya uang selalu cukup sepanjang kita tahu bagaimana memanfaatkan dan mengelolanya. Untuk mengelola uang hingga bisa bertumbuh dan menjadi cukup, selayaknya setiap orang memiliki perencanaan bagaimana mencari dan menggunakan uang.

Salah satu cara yang paling sederhana adalah menentukan lebih dulu berapa uang yang Anda perlukan untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Memang, tingkat kebutuhan setiap orang beda, namun yang penting Anda harus menentukan sesuai dengan tingkat kehidupan yang Anda inginkan.

Setelah itu, Anda tentu akan mencari penghasilan. Di sini yang perlu Anda pastikan bukan mencari penghasilan sebesar-besarnya, melainkan bagaimana Anda memiliki kemampuan menghasilkan uang secara langgeng dan mampu memenuhi kebutuhan hidup Anda.

Jadi, bukan bagaimana mencari uang sebanyak-banyaknya, melainkan mengondisikan keadaan sehingga Anda memiliki uang yang cukup secara langgeng. Konkretnya, buat apa Anda memiliki uang dalam jumlah besar, kalau beberapa saat kemudian uang tersebut habis. Jauh lebih baik jika Anda memiliki uang cukup, namun terus berkelanjutan.

2. Jika memiliki uang, orang dapat memenuhi semua keinginannya.

Ini juga keliru. Tidak semua hal di dunia ini bisa dibeli dengan uang. Hal-hal yang menyangkut “rasa” di hati, kerap tidak terkait dengan uang. Kalaupun ada yang mencoba membeli, sifatnya artifisial dan hanya sementara. Jadi, kalau pada dasarnya memang tidak bahagia, maka kendati memiliki uang berkarung-karung tetap saja tidak bahagia.

Oleh karena itu, jangan pernah berpikir uang merupakan satu-satunya cara mencapai tujuan hidup Anda. Atau di sisi lain, jika Anda masih merasa belum mampu mendapatkan uang dalam jumlah memadai, bukan berarti kiamat. Berapa pun uang Anda, sebenarnya tetap cukup, sepanjang Anda mau melakukan penyesuaian.

3. Uang perlu dicari agar bisa pensiun segera dan tidak perlu bekerja lagi.

Ini juga tidak terlalu tepat. Bekerja dan mencari uang adalah dua hal berbeda. Artinya, jika mencintai pekerjaan dan mendapatkan makna hidup di situ, kenapa mesti pensiun? Dengan kata lain, bekerja tidak selalu identik demi uang. Akan tetapi, jika pekerjaan Anda hanya memberi beban hidup, kendati menghasilkan banyak uang, untuk apa Anda lanjutkan? Pekerjaan dan uang itu mungkin sudah tak bisa dinikmati lagi.

Di sisi lain, jika Anda merasa klop dengan pekerjaan, kendati uang yang dihasilkan tidak terlalu banyak, namun bisa memberi kelanggengan, sebaiknya Anda berpikir dua kali soal uang. Hal yang penting, penghasilan Anda memadai, dalam arti dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam jangka panjang, bahkan sampai pensiun.

4. Untuk menjadi kaya harus berpendidikan tinggi.

Mitos ini ada benarnya, tetapi tidak seratus persen. Realitasnya, kita melihat banyak orang tidak berpendidikan tinggi, tetapi memiliki aset sangat besar. Sebaliknya, tidak sedikit kalangan memiliki latar pendidikan tinggi, tetapi hidup serba kekurangan. Yang benar adalah bagaimana memanfaatkan pendidikan tinggi yang dimiliki untuk bekerja atau memilih pekerjaan sesuai dengan minat dan memberikan penghasilan memadai.

5. Jika berhasil memiliki uang lebih banyak, maka akan lebih besar kesempatan menabung.

Ini benar-benar pelecehan, sebab menabung bisa dilakukan pada jumlah berapa pun. Menabung tidak bergantung pada besarnya pendapatan, tetapi lebih pada kemauan. Lebih dari itu, kebiasaan banyak orang, semakin tinggi pendapatan maka semakin besar pula pengeluaran.
SELAIN kelima hal tersebut, masih banyak mitos lain berkaitan dengan uang dan kekayaan yang berkembang di masyarakat. Namun, lepas apakah ada yang percaya dan terpengaruh atau tidak, intinya sebagian mitos tersebut tidak berdasar. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengubah paradigma dan tak menjadikan mitos sebagai referensi mencari kekayaan.

Hal yang utama, tentukan kembali tujuan hidup Anda. Kalau Anda tidak punya tujuan dalam hidup, buat apa hidup? Tentu saja tujuan hidup setiap orang berbeda dan setiap orang berhak menentukan tujuan hidup masing-masing.

Untuk mencapai tujuan hidup tersebut, siapa pun selayaknya memiliki perencanaan. Lazimnya, salah satu bagian dari tujuan hidup adalah memiliki tujuan keuangan, sekaligus membuat perencanaan. Dalam kaitan perencanaan keuangan inilah Anda mesti mampu menghindarkan diri dari mitos-mitos keuangan.

Source

Baca Selanjutnya »»

Minggu, Oktober 16, 2011

Inilah 10 Sistem Transport Bawah Tanah (Subway) Terbaik di Dunia

. Minggu, Oktober 16, 2011

Banyak kota-kota besar di dunia mempunyai sistem kereta bawah tanah atau subway yang memberikan alternatif tranportasi yang nyaman untuk mencapai tujuan diseluruh penjuru kota. Pada umumnya subway merupakan transportasi paling efektif dan termurah. Tidak ada yang dapat menandingi kemampuan subway dalam mengangkut jumlah manusia dengan kecepatannya. Sementara sistem kereta bawah tanah di 160 kota-kota besar dunia sudah berdiri puluhan tahun bahkan seratus tahun lebih (London 1863), Jakarta masih dalam tahap rencana.

Bermacam sistem didunia dengan keunggulan masing-masing. Dibawah ini adalah metro subway paling dikenal dan paling lengkap:

1. London, England


London Underground adalah sistem metro kereta bawah tanah terbesar di Eropa dan tertua di dunia (itu diresmikan tahun 1863). Meliputi 407 km dan men transport 3 juta orang per hari. Metro ini juga terhubung ke berbagai layanan kereta ke London dan daerah sekitarnya (termasuk Eurostar ke Paris). Di antara layanan tersebut adalah Docklands Light Railway(DLR), kereta yang populer tanpa supir , yang menawarkan banyak pemandangan sungai Thames dan sekitarnya.

2. Paris, France


Sistem kereta bawah tanah Paris adalah kedua tertua di dunia (sistem awalnya selesai pada 1900) dan men transport sekitar 4,5 juta orang per hari. Total panjang rel lebih dari 133,7 kilometer dan berhenti di 380 stasiun, memiliki jangkauan besar ke seluruh penjuru kota. Tidak ada bangunan atau lokasi yang lebih jauh dari 500 m ke stasiun. Banyak stasiun dirancang dengan khas gaya seni nouveau yang unik. Tarif sederhana.

3. Moscow, Russia


Sistem kereta bawah tanah Moskow memiliki penumpang terbanyak dari semua sistem metro di seluruh dunia, dengan 3,2 milyard penumpang per tahun di 12 jalur ke 172 stasiun. Secara total, di Moskow Metro mencakup sekitar 286 km. Pada hari kerja rata-rata, kereta bawah tanah itu sendiri membawa sekitar 8,2 juta penumpang. Walaupun sebagian besar kereta berjalan di bawah tanah, beberapa jalur melintasi jembatan dan memberikan pemandangan Sungai Moskva dan Sungai Yauza.

Setidaknya 44 stasiun ini dinilai sebagai pemandangan arsitektur. Sistem ini memiliki banyak kereta api yang sering berhenti (berhenti di stasiun kereta kira-kira setiap 90 detik saat jam sibuk). System tercepat di seluruh dunia (120km / h atau 75mph).

4. Madrid, Spain


Madrid Metro adalah sistem bawah tanah terbesar kedua di Eropa dan sistem terbesar keenam di dunia. Sampai akhir tahun 2009 akan mencapai 288 km (termasuk 27,5 km tambahan), mempunyai 231 stasiun dan 12 rel. Madrid Metro adalah jaringan kereta paling padat di dunia.
Sangat bersih dan menerapkan sistem kebersihan ekologis. Cepat dan harga terjangkau. Stasiun modern. Kemajuan besar dalam sistem ekspansi (47 mil dari garis kereta bawah tanah yang baru dibangun antara 1999 dan 2003).

5. Tokyo, Japan


Sistem kereta bawah tanah Tokyo mentransport sekitar 2,8 miliar orang per tahun atau 7,7 juta orang per hari ke 282 stasiun. Selain kereta bawah tanah, sistem transit Tokyo terdiri dari Arakawa Toden rail dan Ueno Zoo Monorail.

Sangat bersih. Kereta tepat waktu. Kursi dipanaskan. Kereta api selalu berhenti di posisi yang sama sesuai marka nya . Pemberitahuan stop diumumkan dalam dua bahasa Jepang dan Inggris. Sistem yang modern. Sistem memiliki mall bawah tanah dan fasilitas pelanggan yang lengkap.

6. Seoul, Korea


Seoul Metropolitan Subway merupakan salah satu system kereta bawah tanah yang paling banyak digunakan di dunia dengan lebih dari 8 juta perjalanan sehari-hari. Ini juga merupakan salah satu stasiun kereta bawah tanah terbesar di seluruh dunia, menjalankan 179,4 miles atau 288 km. 70% kereta bawah tanah, dan 30% dari sistem di atas tanah.
Arsitektur yang indah. Pertumbuhan sistem telah luar biasa selama beberapa tahun. Menggunakan T-uang, kartu prabayar untuk transportasi di seluruh kota.

7. New York City, USA


New York City sistem adalah salah satu sistem tranportasi public yang paling lengkap di seluruh dunia. Telah tumbuh dari 28 stasiun ketika didirikan pada bulan Oktober stasiun 1904 menjadi 462 stasiun saat ini. Kereta bawah tanah ini membawa 4,9 juta orang setiap harinya . Sistem sangat efektif, tidak sampai 50% penduduk NY mempunyai kendaraan roda empat.
Berbeda dengan system yang lain, New York subway berkerja selama 24 jam. Banyak system subway di dunia yang berhenti pada jam 12 malam.

8. Montreal, Canada


Montreal Metro adalah sistem modern yang diresmikan pada tahun 1966. Termasuk kecil (37,8 kilometer mencapai 65 stasiun dalam empat baris) tetapi unik dan sistem modern yang terinspirasi oleh Paris Metro. Membawa sekitar 1 juta penumpang per hari.
Beragam arsitektur indah dan stasiun dengan seni yang unik (masing-masing stasiun dirancang oleh arsitek yang berbeda). Pengalaman perjalanan yang menyenangkan (halus, kereta berjalan di permukaan karet untuk mengurangi derit kereta api). Cukup nyaman dengan jadwal yang sering.

9. Beijing, China


Beijing Subway adalah sistem kereta bawah tanah yang relatif baru yang dibuka pada tahun 1969 dan melayani Beijing dan sekitarnya. Saat ini sedang dikembangkan dalam proyek USD.7.69 milyar untuk mempersiapkan Olimpiade 2008. Proyek perluasan ini diharapkan dapat mempanjang rel kereta bawah tanah dari kira-kira 114 km saat ini menjadi 482 km.
Cukup mudah mengikuti navigasi kereta bawah tanah (terutama jika Anda seorang asing). Murah untuk sebagian besar perjalanan. Arsitektur yang menarik pada jalur kereta bawah tanah yang baru.

10. Hong Kong

Kereta bawah tanah Hong Kong, juga dikenal sebagai Mass Transit Railway (yang diterjemahkan menjadi “kereta api bawah tanah” dalam bahasa Inggris), didirikan pada tahun 1979. Meskipun ukurannya yang relatif kecil (90 km) dibandingkan sistem transportasi lain, MTR mengangkut rata-rata 2,46 juta orang per hari. Hong Kong Sistem ini didasarkan pada desain Inggris.
Efisien dengan jadwal layanan yang sering, berkapasitas tinggi. Sangat terjangkau. Bersih dan sistem modern ber-AC. Menggunakan contactless (tanpa sentuh) smart card untuk mata uang subway, yang memungkinkan penumpang untuk menggesek kartu mereka di dekat pintu masuk untuk memudahkan akses ke platform.

Sumber

Baca Selanjutnya »»

Benarkah Sukses Tidak Selalu Identik Dengan Uang..!???

.

Menurut kebanyakan orang, sukses itu identik dengan uang, jika bisa menghasilkan uang banyak dan kaya raya maka dianggap sukses. Seorang motivator seperti Mario Teguh pun berkata kalo laki-laki yang sukses adalah yang mampu mencari uang lebih dari yang dibelanjakan istrinya. Pada intinya semua selalu UUD (ujung-ujungnya duit).

Betulkah sukses identik dengan gelimang uang? Ternyata tidak. Sebuah survey yang dilakukan sebuah majalah di Amerika Serikat menunjukkan kecenderungan bahwa sukses sangat berhubungan dengan pekerjaan. Selain itu, juga berkaitan dengan popularitas dan aktualisasi.

Inilah intisari yang diperoleh tentang penjabaran sukses oleh para responden:

1. Memiliki pekerjaan yang Anda cintai (89%)
Pekerjaan yang dicintai menjadi nomor satu, anggap saja anda bekerja sekaligus mengerjakan hobby anda sehingga mencari uang serasa seperti tidak bekerja. Karena anda sangat menyenangi pekerjaan yang dilakukan biasanya lebih minim terhadap stress daripada mengerjakan pekerjaan yang tidak disukai. Ini memang impian banyak orang termasuk TS.

2. Merasa memiliki keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi (82%)
Punya pekerjaan yang menguras tenaga namun masih tetap bisa bersantai, rekreasi, berkomunikasi dan punya banyak waktu untuk keluarga dan teman-teman. Daripada orang kaya banyak uang tapi waktunya dihabiskan untuk bekerja. Banyak orang kaya yang punya banyak uang tapi tidak bisa menikmati kekayaannya karena waktunya terkuras mencari uang akhirnya menjadi stress.

3. Merasa berprestasi (78%)
Aktualisasi diri adalah satu kebutuhan manusia yang cukup penting, merasa punya kemampuan untuk berprestasi, diakui diri sendiri bahwa kita mampu untuk melakukan yang terbaik sehingga meningkatkan percaya diri.

4. Bisa menentukan dan meraih tujuan (70%)
Anak kecil saja memiliki cita-cita yang diinginkan. Sebagai orang dewasa bisa menentukan dan meraih tujuan dianggap salah satu kesuksesan dan tentunya tiap orang punya tujuan berbeda misal si A ingin punya istri seperti Chelsea Olivia atau si B ingin punya pekerjaan dan tinggal di luar negeri.

5. Merasa dihargai tinggi dalam bidang pekerjaan Anda (63%)
Hampir mirip dengan nomor tiga, bedanya aktualisasi diri yang dilihat oleh orang lain. Merasa dihargai oleh orang lain dan dianggap mampu, dianggap profesional dalam bidang pekerjaan anda. Pujian dari rekan kerja, atasan, istri atau orang tua adalah salah satu bentuk reward.

6. Memiliki pekerjaan yang bisa menolong orang lain (55%)
Buat sebagian orang menolong orang lain adalah salah satu kesuksesan. Walau tidak menghasilkan uang banyak namun jika berhasil meringankan beban orang lain dianggap sukses. Ada kebahagiaan tersendiri saat kita berhasil menolong orang lain karena manusia pada hakikatnya adalah mahluk sosial yang harus saling tolong-menolong. Berbanding terbalik dengan para koruptor yang justru banyak uang tapi menyengsarakan banyak orang.

7. Bisa menghasilkan uang banyak (45%)
Nah ternyata uang masuk di poin ketujuh, uang dikalahkan oleh keenam faktor di atas padahal dengan uang orang bisa membeli apa saja yang diinginkan seperti liburan ke luar negeri, gadget canggih, dan lain-lain. Ternyata perasaan nyaman dengan uang banyak tidak sebanding dengan perasaan yang didapat dari keenam poin di atasnya.

8. Bisa melakukan apa yang ingin dikerjakan, meskipun itu tidak menghasilkan banyak uang (38%)
Walau tidak menghasilkan banyak uang tapi keinginan bisa terpenuhi juga salah satu faktor yang dianggap sukses. Kadang orang terikat dengan pekerjaan dan rutinitas yang membosankan, ingin keluar dari zona itu tetapi sulit karena faktor uang. Kebebasan untuk melakukan yang ingin dilakukan tidak bisa dipungkiri adalah salah satu kesuksesan.

9. Bisa terkenal dan ngetop (5%)
Dokter terkenal, pengacara terkenal, artis ngetop, pengusaha yang punya nama. Itu menambah gengsi seseorang. Banyak orang yang rumahnya kecil dan masuk gang tapi mobilnya BMW seri terbaru. Itu semua demi gengsi dan popularitas supaya dapat tanggapan positif dari orang lain. Ada juga orang yang lebih suka kerja di kantor mewah yang bergengsi daripada jualan makanan karena kerja di kantor dianggap lebih bergengsi padahal sebenarnya jualan makanan menghasilkan uang lebih banyak.

10. Bisa lepas dari kontrol orang tua (5%)
Kadang orang tua masih ikut campur dalam urusan pekerjaan atau keluarga. Nah, saat seseorang bisa 100% lepas dari orang tua dan dianggap mandiri adalah salah satu kesuksesan. Makanya sebagian orang setelah menikah tidak mau serumah dengan mertua karena ingin lepas dari kontrol mereka sepenuhnya.

What Is Success
Peter Lim

"Attaining peace of mind, happiness, satisfaction, inner strength, spiritual enlightenment and realizing the inner self is spiritual success" Remez Sasson

Setiap orang memiliki definisi yang berbeda mengenai makna sukses. Seorang dokter akan mengatakan sukses jika berhasil menyembuhkan pasiennya. Lain lagi bagi seorang guru, dia akan merasa sukses jika anak didiknya berhasil menyerap ilmu yang dia transferkan. Sedangkan Marketer akan mengatakan sukses jika produknya berhasil diserap pasar. "When the mind thinks of success, the outside world mirrors these thoughts" Remez Sasson. Disamping itu, masih banyak yang salah mengerti akan "faktor penyebab" berhasilnya diraih sukses, antara lain :

1. Menganggap sukses identik dengan tingkat pendidikan yang tinggi. Kenyataannya, tidaklah selalu demikian. Banyak dijumpai orang - orang yang tingkat edukasinya rendah (bukan Sarjana / tidak sampai tamat SMA) tetapi sukses dalam bisnis bahkan jadi konglomerat. Mereka - mereka ini bisa sukses karena piawai dan jeli melihat peluang yang ada. "Your mind is the generator of failure, and also the generator of success" Remez Sasson

2. Menganggap sukses identik dengan tidak melakukan kesalahan. Siapa yang tidak akan pernah melakukan kesalahan ? Justru karena melalui kesalahanlah, Thomas Alfa Edison sukses menemukan listrik. "Strong people make as many mistakes as weak people. Difference is that strong people admit their mistakes, laugh at them, learn from them. That is how they become strong" Richard Needham

3. Menganggap sukses identik dengan kerja yang tanpa adanya batasan waktu. Kerja tanpa adanya batasan waktu, menunjukkan bahwa orang tersebut tidak professional pada pekerjaannya karena tidak memiliki time management. Seorang professional, tahu benar kapan harus mengawali dan mengakhiri pekerjaannya dengan hasil yang terbaik. Professionalism : It's NOT the job you DO, It's HOW you DO the job.

4. Menganggap sukses identik dengan birokrasi yang sudah ditentukan. Di era yang serba praktis, semua bentuk birokrasi yang bertele - tele, complicated dan rumit, sudah sewajarnya disederhanakan. Karena selain tidak efisien, juga akan menurunkan produktivitas. "Professionalism knows how to do it, when to do it, and doing it" Frank Tyger

5. Menganggap sukses identik dengan petunjuk atasan. Petunjuk dibutuhkan jika acuan kerja belum ada atau masih ragu dan bimbang. Kemandirian dan kreativitas tidak akan timbul atau berkembang jika selalu tergantung pada orang lain. "Professional are people who do jobs well even when they don't feel like it"

6. Menganggap sukses identik dengan keberuntungan. Tanpa adanya usaha yang ulet, semangat dan serius, tidaklah mungkin keberuntungan akan mendatangi diri seseorang ibarat hujan emas dari langit. "The golden opportunity you are seeking is in yourself. It is not in your environment; it is not in luck or chance, or the help of others; it is in yourself alone" Orison Swett Marden

7. Menganggap sukses identik dengan banyak uang. Sejujurnya, uang memang dibutuhkan tetapi jika tidak tahu cara memanfaatkannya secara bijaksana maka seseorang tidak saja akan menjadi budak bagi uangnya tetapi juga tidak akan bisa menjadi tuan bagi uangnya. "Money is better than poverty, if only for financial reasons" Woody Allen

8. Menganggap sukses identik dengan pengakuan. Logikanya, sukses yang sesungguhnya adalah didasarkan oleh apa yang tertampak / nyata dan bukanlah dikarenakan oleh pengakuan atau penilaian dari orang lain. "There are things to confess that enrich the world, and things that need not be said" Joni Mitchell

9. Menganggap sukses identik dengan tercapainya tujuan. Tujuan adalah sasaran yang ingin dicapai tetapi itu bukanlah akhir dari perjalanan. Tetapi adalah awal tujuan yang lain. "We are made wise not by the recollection of our past, but by the responsibility for our future" George Bernard Shaw

10. Menganggap sukses identik dengan berakhirnya kesulitan. Hidup adalah perjuangan yang penuh dengan rintangan dan tantangan. Yang namanya kesulitan, pasti akan dialami. Yang menjadi masalah, mau atau tidak dihadapi. Jika lari dari kenyataan / tidak mau menghadapinya maka sampai kapanpun juga, kesulitan tersebut selain tidak akan bisa tersirnakan, kwantitasnya juga akan semakin banyak. "In the middle of every difficulty lies opportunity" Albert Einstein. Sukses atau tidak dalam hidup ini, andalah yang tahu / penentunya."Attaining peace of mind, happiness and good relationships also mean success" Remez Sasson.

Jadi, apa definisi sukses untuk anda?

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10978539
Source : http://www.andriewongso.com/artikel/viewarticleprint.php?idartikel=1561

Baca Selanjutnya »»

Inilah 10 Tanda Anak Pintar

.



1. Mempertahankan Informasi: Istilah "masuk telinga kiri keluar telinga kanan" nampaknya berlaku bagi kebanyakan anak. Akan tetapi anak yang pintar benar-benar mempertahankan berbagai informasi dan mampu mengingatnya di lain waktu. Sebuah contoh dari National Association of Gifted Children (NAGC) ialah: "Seorang anak berusia enam tahun kembali dari perjalanan museum ruang angkasa dan mereproduksi kembali secara akurat gambar roket ruang angkasa yang telah dilihatnya.

2. Memiliki Ketertarikan Luas: Anak pintar menampilkan minat dalam berbagai topik. Mereka mungkin suka dengan dinosaurus dalam satu bulan, ruang angkasa bulan berikutnya, dan seterusnya.

3. Menulis dan Membaca Lebih Awal: Jika anak anda adalah seseorang yang pintar, dia mungkin dapat membaca dan menulis sangat dini dan tanpa pengajaran formal.

4. Berbakat di Bidang Musik atau Seni: Anak yang menampilkan bakat luar biasa untuk musik dan seni sering dianggap pintar. Anak yang dapat menggambar, bernyanyi dengan sempurna, atau menampilkan bentuk persepsi seni yang tinggi lainnya biasanya masuk dalam kategori anak pintar.

5. Menunjukkan Waktu Konsentrasi Intens: Anak tidak begitu identik dengan rentang perhatian yang panjang, tapi anak pintar mampu memiliki waktu lebih konsentrasi intens.

6. Memiliki Ingatan Baik: Beberapa anak pintar mampu mengingat hal-hal sewaktu mereka lebih kecil. Misalnya, anak berumur dua tahun mungkin ingat dan membawa kembali kejadian ketika dia berusia 18 bulan.

7. Memiliki Kosakata Tinggi: Seorang anak yang terlalu dini untuk berbicara bukan saja merupakan tanda kepintaran, tapi jika anak anda berbicara menggunakan kosakata yang lebih maju dan kalimat-kalimat, maka dia mungkin memang sepintar yang anda bayangkan. Menurut NAGC, "Anak pada usia dua tahun membuat kalimat seperti: 'Ada anjing.' Anak dua tahun yang pintar mungkin akan berkata, 'Ada seekor anjing di belakang rumah dan ia mengendus bunga.'"

8. Memperhatikan Detil: Anak pintar memiliki mata tajam untuk detil. Anak yang lebih tua mungkin ingin tahu rincian spesifik tentang bagaimana segala sesuatu bekerja, sedangkan anak yang lebih muda akan dapat menaruh kembali mainan persis di mana ia mendapatkannya atau memperhatikan jika sesuatu telah dipindahkan dari tempat biasa.

9. Bertindak sebagai Kritikus Sendiri: Pada umumnya anak tidak terlalu khawatir tentang diri mereka sendiri atau orang lain, kecuali teman mereka memiliki sesuatu yang mereka inginkan. Sebaliknya, anak pintar prihatin dengan orang lain, tapi yang paling penting diri mereka sendiri.

10. Memahami Konsep Kompleks: Anak yang sangat pintar memiliki kemampuan untuk memahami konsep yang kompleks, memahami hubungan, dan berpikir abstrak. Mereka mampu memahami masalah secara mendalam dan berpikir tentang solusi.

Source : http://beritasi.blogspot.com/2011/06/10-tanda-anak-pintar.html
Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10972045

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com