Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Senin, Oktober 24, 2011

Inilah 10 Tindakan "Nyentrik" Kadhafi (Qadhafi) yang Fenomenal

. Senin, Oktober 24, 2011

Penguasa Libya selama 42 tahun, Kolonel Muammar Qadhafi, tewas kemarin di kampung halamannya, Sirte. Qadhafi tewas setelah tempat persembunyiannya dibombardir jet tempur Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Qadhafi memerintah dengan tangan besi selama 42 tahun. Pria berusia 69 tahun tersebut berkuasa setelah menggulingkan Raja Idris pada 1969. Saat itu, Qadhafi hanya seorang kapten.

Di pengujung kekuasaannya di Libya, Qadhafi mengklaim sebagai "Raja dari Raja". Gelar tersebut didapatkannya saat pertemuan pemimpin-pemimpin suku di Libya pada 2008.


Pada Februari lalu, demonstrasi warga Libya berujung pada lengsernya Qadhafi. Qadhafi pun sejak Juni lalu diburu karena Pengadilan Kriminal Internasional memerintahkan penangkapan dia dan keluarganya atas tuduhan melakukan pembunuhan massal.

Selama 42 tahun berkuasa, banyak tindakan nyentrik yang dilakukan sang kolonel. Berikut 10 di antaranya:

1. Saat berkunjung ke luar negeri, Qadhafi membawa 300 orang dalam rombongannya, termasuk 40 pengawal wanita yang masih perawan.

2. Pada 2009, saat menghadiri KTT Pangan di Roma, Qadhafi memesan 500 gadis dari sebuah agen pengawalan. Gadis-gadis itu harus berusia 18 sampai 35 tahun dengan tinggi sekitar 170 sentimeter. Qadhafi datang dengan limosin warna putih dan meminta para gadis itu masuk Islam sebelum memberi mereka Al Quran dan buku Green Book dengan tanda tangannya.

3. Qadhafi menghina Tony Blair yang saat itu masih menjadi Perdana Menteri Inggris pada pertemuan pertama mereka. Qadhafi menunjukkan sebelah sepatunya ke Blair. Dalam tradisi Arab, hal itu merupakan bentuk penghinaan serius.

4. Qadhafi membawa tenda saat perjalanan. Pada 2007, tenda tersebut dipasang di lapangan di sebuah hotel berbintang lima di Paris.

5. Saat berpidato di Perserikatan Bangsa-Bangsa, Qadhafi menuntut jawaban atas pembunuhan John F. Kennedy. Ia juga menilai George Walker Bush dan Tony Blair harus diadili atas tuduhan kejahatan perang.

6. Ia pernah mengajukan mosi ke PBB agar Swiss dihapus. Ia menutup seluruh perusahaan Swiss di Libya serta melarang impor dari Swiss. Ia juga membatalkan seluruh penerbangan ke Swiss dan menangkap seluruh pengusaha asal Swiss di Tripoli. Itu semua dilakukan karena anak Qadhafi, Mutassim, 33 tahun, ditangkap di Jenewa atas tuduhan menyerang seorang pramuria hotel.

7. Qadhafi menambah teman dalam kunjungan ke Italia. Lawatan tersebut dilakukan secara tidak sengaja ketika ia mengubah rute perjalannya dari melewati lorong menjadi melalui pegunungan. Qadhafi memutuskan tidak melewati lorong karena takut dampak gempa di L'Aquila. Ia singgah di Kota Antrodoco yang dikenal dengan pohon cemara. Penduduk Kota Antrodoco dikenal miskin. Qadhafi pun menggelontorkan bantuan ke Antrodoco karena penduduknya yang ramah terhadapnya.

8. Sebagai penguasa, ia bisa dengan mudah memerintahkan pembebasan tahanan. Namun, pada 1988, Qadhafi membebaskan tahanan dengan cara mengendarai sebuah buldozer yang menghantam pintu penjara di Tripoli. Ia pun membebaskan 400 tahanan.

9. Meski sibuk mengurusi negaranya, Qadhafi ternyata sempat mendesain mobil. Pada 2009, mobil Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya) diperkenalkan. Libya mengklaim itu merupakan mobil teraman di dunia. Mobil tersebut juga tetap bisa berjalan sampai ratusan kilometer meski bannya kempis.

10. Saat berusaha menghilangkan pengaruh Barat di negaranya, Qadhafi mengganti seluruh kata-kata berbahasa Inggris dengan kata-kata Arab. Merek seperti Johnny Walker diganti dengan Hanah Mashi dan merek 7 Up diganti dengan Saba'a Fauq.

Source



Baca Selanjutnya »»

Inilah Proses Pembuatan Animasi "Shaun The Sheep"

.

Ternyata "Shaun The Sheep" pertama kali muncul di televisi pada tahun 1995 dalam film A Close Shave dengan karakter Wallace dan Gromit anjing. Durasinya hanya empat menit tetapi membuat orang banyak menyukainya. Dan sejak itu, Shaun memiliki acara TV sendiri di BBC yg dibuat oleh studio produksi Aardman.

Berikut beberapa hal menarik dari proses pembuatan ‘Behind The Scene’ animasi Shaun The Sheep :

1. Pembuatan Storytime


Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters untuk diolah menjadi cerita yang bagus.


Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

2. Persiapan Scene

Rumput di pertanian dibeli dari hobby center, dicat hijau untuk mendapatkan corak rumput yang pas, ditambah dengan rumput ilalang dan bunga aster.

Gumpalan kecil hitam juga disebar untuk mendapatkan efek kotoran domba. Rumput ini kemudian dibentangkan di atas baja berlubang untuk mendapatkan pondasi yang bagus. Animator kemudian dapat menggunakan magnet untuk menjaga karakter di tempat, dan menggunakan baja untuk memasang pohon, rumah pertanian, gudang dan bagian lainnya dari set tersebut tetap pada tempatnya.

3. Pembuatan Model


Model-makers membuat domba dengan terlebih membentuk badan, kemudian membungkus tubuh mereka dengan wool putih. Bulu tersebut kemudian dikotori sedikit dan kaki yang terbuat dari silikon ditambahakan. akhir kepala yg dapat dipasang-lepas dipasang dibadan.

“Kami memiliki sejumlah badan, beberapa mempunyai empat kaki, dan beberapa hanya dua, tergantung pada scene,” kata Chris.

4. Propping Up


Property maker dipanggil untuk membuat segalanya dari handuk pantai berukuran domba, untuk mainan mandi untuk Timmy, dan bahkan meja untuk adegan sihir.

Prop maker Helen Javes berkata: “Semuanya dibuat manual, sehingga sangat rumit. “Bahkan kaki meja dibuat manual untuk mendapatkan bentuk yang tepat.” Tetapi pekerjaan prop maker bukan tanpa risiko. Jari teriris pisau tajam, dan terbakar akibat panas dari lem adalah resiko pekerjaan sehari-hari.

5. Ekspresi Mata


Mata domba memiliki lubang kecil sehingga mereka dapat dimanipulasi untuk membuat mereka melihat ke kiri, kanan, atas, bawah.

Setiap animator juga memiliki puluhan kelopak mata khusus buatan – potongan kecil dari plastisin berbentuk kubah ungu yang dapat ditambahkan ke bola mata membuat berkedip domba, atau terlihat mengantuk.

Karena domba-domba itu tidak berbicara, mereka menggunakan ekspresi untuk menceritakan kisah atau memberikan momen komedi . “kelopak mata merka adalah siksaan bagi animator mata”.

6. Penyimpanan


Bila tidak digunakan, domba dan potongan domba dapat ditemukan disimpan dalam di rak di antara ruangan studio di Aardman.

Ada di sini bahwa animator dapat menemukan kaki cadang untuk Shaun, sedikit bulu ekstra, atau satu atau dua domba yg rusak!

7. Komedi Slapstik


Terlepas dari beberapa embikan dari Shaun dan teman-temannya, gongongan dari Bitzer dan dengusan dari Petani, Shaun and the sheep adalah serial TV diam.
Tetapi sementara Gromit memiliki suara Wallace untuk menjaga cerita terjadi dalam film-film mereka, Shaun tidak memiliki kemewahan itu.

“Lebih mudah untuk menganimasikannya karena lip-sync adalah salah satu aspek yang paling memakan waktu untuk animator,” ujar Chris.

8. Sabar dan Teliti


Karakter dalam Shaun and the sheep bergerak 25 kali per detik, berarti animator harus mengatur ulang adegan 1.500 kali hanya satu menit dari rekaman.
Mereka rata-rata menyelesaikan tujuh detik rekaman/harinya.

sepertinya tidak begitu banyak, tetapi bila dibandingkan dengan Wallace and Gromit: The Curse of The Were-Rabbit and Chicken Run, mereka bekerja dengan kecepatan sangat tinggi.

Wallace dan Gromit rata-rata menghasilkan sekitar tiga detik rekaman/harinya.

Source

Baca Selanjutnya »»

 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com