Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Jumat, Maret 27, 2009

Tips mengoptimalkan kinerja mensin pencari Google

. Jumat, Maret 27, 2009

Siapa sich....yang tidak tahu tentang mesin pencari di internet. Tentunya ketika kita hendak mencari sesuatu di internet. Kita pasti ingat mesin pencari seperti Google. Google adalah salah satu dari mesin pencari yang paling handal dan sangat diminati oleh masyarakat luas. Sebenarnya masih banyak mesin pencari yang lain selain google, namun saya belum bisa membahas tentang mesin pencari selain google. Karena hanya di google – lah saya sering menggunakan dan mendapatkan situs2 yang saya inginkan. Menggunakan mesin pencari google memang sangatlah mudah, namun perlu suatu tips agar mesin google dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mempercepat pencarian di google, tips ini saya dapatkan dan saya kumpulkan dari beberapa situs.

1. Download Customize Google.
Dengan mendownload customize google maka akan mempercepat pencarian kita melalui google.
Sebaiknya gunakan tanda kutip
Sebaiknya anda menggunakan tanda kutip untuk mencari sesuatu yang anda butuhkan contoh : “Blognya anam78”
2. Tidak lebih dari 3 kata
Walaupun google dapat memproses 32 kata terdepan dari semua kata yang kita ketik. Namun sebaiknya anda ketik tidak lebih dari 3 kata, karena ini akan lebih efektif dan efisien. Contoh : keunggulan jupiter mx
3. Wildcard
Gunakan tanda bintang (*) diantara kata yang anda ketik, karena ini bertujuan untuk menampilkan kata yang anda lupa atau tidak tahu misal : “keunggulan*mx” kata kunci ini untuk mencari “keunggulan jupiter mx”.
4. Hindari karakter yang tidak berguna
Sebaiknya anda hindari penggunaan karakter yang tidak berguna termasuk tanda “@”. Karakter2 yang harus dihindari adalah karakter yang dalam pemakaiannya berdiri sendiri. Seperti titik (.), tanda tanya (?), dll.
5. Melihat Nitai Tukar Mata Uang
Mungkin perlu anda tahu bahwa google juga dapat mengkonversi nilai mata uang suatu negara ke mata uang negara lainnya. Anda tidak perlu berkunjung ke beberapa situs hanya untuk melihat berapa nilai 1 dollarnya untuk di dikonversi menjadi rupiah. Caranya : anda cukup mengetik 1 dollars in rupiahs maka anda akan mengetahui nilai 1 dollar adalah 11.494,2529 rupiah
6. Setting Preferensi Google
Anda dapat mengatur preferensi google di link preferensi yang terdapat disebelah kanan dari kotak pencarian google. Anda dapat mengatur setingan bahasa yang anda inginkan untuk halaman mesin pencari google.
7. Pencarian Langsung di Website melalui kotak pencari di google
Kita dapat mencari artikel di sebuat website ataupun blog dengan mengetik isi artikel yang dicari di kotak pencarian google dengan menambahkan site didepan keyword dan kata kunci dibelakang keyword. ( “site:www.anam78.blogspot.com[kata kunci] ) contoh jika anda ingin mencari tentang perkembangan teknologi maka yang perlu di tulis adalah : site:www.anam78.blogspot.com teknologi.

Selamat mencoba.


Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com