Pendaftaran Siswa Baru di Surabaya Secara Online

Tahun ajaran baru 2009 akan segera di mulai. Banyak sekolah-sekolah yang mempromosikan diri untuk menerima peserta didik baru yang masih banyak disebut sebagai Penerimaan Siswa Baru (PSB). Banyak keresahan yang dialami oleh orang tua terhadap anaknya yang mempunyai nilai redah. Tetapi bukan masalah itu saja tetepi persaingan untuk memperebutkan bangku sekolah negeri yang sangat kompetitif ini serta pendaftaran manual yang mengharuskan siswa dan orang tua memerlukan waktu khusus untuk dating mendaftar ke lokasi sekolah yang di inginkan juga merupakan kendala tersendiri bagi para orang tua.


Maka dari itu semua kini ada PSB paperless online yang merupakan program online dengan konsep tanpa kertas yang di harapkan kendala-kendala yang di alami oleh orang tua dapat di minimalisir dan dapat menghemat biaya-biaya opersional untuk mengunjungi beberapa tempat sekolah serta dengan PSB paperless online akan memberikan banyak kemudahan bagi siswa dan orang tua ( masyarakat ). Karena tentunya mereka dapat melakukan pendaftaran sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA cukup di rumah secara online.

Namun langkah ini juga masih menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak, terutama orang tua calon siswa. Karena banyak orang tua yang menganggap akan mengalami kesulitan karena banyak orang tua yang awam terhadap teknologi informasi. Maka dari itu Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan melakukan berbagai upaya agar rasa kekhawatiran itu dapat berkurang, antara lain : menyederhanakan cara pendaftaran lewat internet, semua calon siswa yang berasal dari SD/SDLB/MI/SMP/SMPLB/MTs sebanyak lebih kurang 80000 calon siswa diberikan panduan bagaimana cara mendaftar. Dan masih banyak lagi langkah dan upaya yang akan di berikan.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi situs dengan alamat http://www.psbsby-online.com/ di situs ini anda akan mendapatkan informasi yang anda butuhkan.

Semoga putra – putri anda mendapatkan pilihan yang terbaik…!! Amin.