Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Juli 29, 2009

Tips Menghindari Virus Flu Babi ( H1N1 )

. Rabu, Juli 29, 2009

Setelah saya membaca bebarapa surat kabar yang ada di Surabaya mengenai perkembangan Virus Flu Babi ( H1N1 ) maka saya sangat prihatin. Walaupun sudah ada 35 Santri Ponpes Assalafi yang di pulangkan dari Rs Haji Sukolilo karena kondisinya membaik, kita sebagai warga Indonesia juga di harapkan mengantisipasi penyebaran Virus Flu Babi ( H1N1 ). Karena Negara Indonesia merupakan Negara wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan asing. Sehingga besar kemungkinan Virus Flu Babi ( H1N1 ) cepat menyebar di Indonesia. Maka dari itu saya ingin sedikit memberikan tips untuk menghindari terjangkitnya Virus Flu Babi ( H1N1 ) dalam tubuh kita. Tips ini sengaja saya rangkum dari beberapa sumber dengan harapan penyebaran Virus Flu Babi ( H1N1 ) dapat di hindari.



Tips Menghindari Virus Flu Babi ( H1N1 )
A. Mengkonsumsi Vitamin untuk ketahan tubuh.
  1. Mengkonsumsi vitamin D, Vitamin D dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara memproduksi agen antimicrobial dalam tubuh. Karena Antimicrobial inilah yang dapat melawan Virus Flu Babi ( H1N1 ) dan tipe influenza lainnya.
  2. Mengkonsumsi vitamin C, Vitamin C tidak hanya berfungsi meningkatkan kadar sel darah putih yang bisa melawan infeksi, tetapi juga bisa meningkatkan jumlah antibody interferon yang dapat melindungi sel dari masuknya Virus Flu Babi ( H1N1 ).
  3. Mengkonsumsi vitamin E, dengan mengkosumsi Vitamin E maka dapat membantu produksi sel- sel pembunuh yang dapat melawan Virus Flu Babi ( H1N1 ).
  4. Mengkonsumsi Suplemen Zink.


    B. Selain mengkonsumsi vitamin dan suplemen, Kita juga di haruskan untuk dapat menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan lingkungan dan selalu waspada dengan segala sesuatu yang dapat memicu terjangkitnya Flu Babi ( H1N1 ) dengan cara :


    1. Selalu menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika batuk dan bersin.
    2. Membuang tisu yang telah di gunakan tersebut dengan tidak membuang di sembarang tempat.
    3. Selalu mencuci tangan sehabis batuk dan bersin. Jangan memegang hidung , mulut ataupun mata. Karena Virus dapat menyebar dari manapun.
    4. Sebisa mungkin untuk menghindari kontak langsung dengan penderita sakit.
    5. Beristirahatlah dan tetap dirumah jika kondisi tubuh sedang sakit.
    6. Sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.
    7. Cek kesehatan jika hendak pergi ke luar negeri.
    8. Jaga kesehatan dengan pola makan yang seimbang.

      Artikel Terkait




       

      Ponsel Terbaru

      My Alexa Rank

      Enter your email address:

      Delivered by FeedBurner

      FEEDJIT Live Traffic Feed

      www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com