Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, November 18, 2009

Tips Menghindari Mata Lelah di Depan Monitor

. Rabu, November 18, 2009

Sebagian banyak orang memiliki kebiasaan berlama – lama di depan monitor, entah itu melihat televisi, bermain game dan lain – lain. Apalagi bagi anda para pencari uang lewat Internet atau yang serius menjalani bisnis online tentu hidupnya berlama – lama di depan monitor komputer. Hal inilah yang membuat mata kita menjadi cepat lelah dan kepala kita menjadi pening. Untuk para pebisnis online, saya akan berikan sedikit tips cara menghindari mata lelah di depan monitor.

Berikut adalah tips menghindari mata lelah di depan monitor :


Jaga jarak pandang.
Sangat membahayakan jika anda melihat terlalu dekat dengan monitor. Jarak pandang mata ke monitor disarankan sekitar 20-40 inchi atau 50-100 cm. Jika dirasa masih sulit untuk membacanya, cobalah anda perbesar font hingga anda merasa nyaman.

Beralih ke LCD.
Perkembangan teknologi juga sebenernya telah banyak membantu kita. Seperti teknologi LCD yang membutuhkan energi lebih kecil dari pada monitor CRT atau monitor tabung. Selain itu juga monitor tabung atau CRT memberi efek yang lebih buruk dari banding LCD.

Setting layar monitor.

Setting pre-set display mode sesuai dengan mata anda dan berikan level brightnes yang berbeda. Maka dari itu agar mata merasa nyaman ketika browsing, sesuaikan settingan monitor dengan mata anda.

Gunakan kacamata atau pelindung monitor anti radiasi
Jika anda masih sayang terhadap monitor tabung atau CRT anda, lebih baik gunakan pelindung monitor dengan anti radiasi. Atau anda dapat menggunakan kacamata sebagai alat untuk melindungi mata dari cahaya radiasi monitor.

Istirahatkanlah mata anda sejenak secara berkala.
Sebaiknya anda istirahatkan mata anda sejenak secara berkala. Jangan terlalu di paksa untuk berlama-lama. Kita dapat menyisihkan waktu 5 menit untuk melihat pemandangan di sekitarnya atau mencuci muka secara berkala.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com