Babak Belur Gara - gara Facebook

Inilah salah satu bagian kasus yang dialami sebagian banyak orang lantaran gara - gara facebook. Fenomena ini mungkin dikarenakan pada tahun 2009 facebook menjadi salah satu top sites yang populer di Indonesia. Sehingga banyak orang yang menjadi member facebook yang memanfaatkan facebook sebagai ajang pertengkaran. Padahal yang saya tahu facebook ini adalah situs social networking yang menjembatani setiap orang dengan orang lain atau teman. Bahkan dengan facebook ini kita bisa menemukan teman yang sudah lama kehilangan kontak dengan kita secara mudah asal mereka juga mempunyai account di facebook juga.

Apapun manfaat dari facebook, jika kita memanfaatkan secara negatif tanpa ada kontrol nafsu yang baik. Maka kita juga akan mendapat pengaruh negatif pula. Seperti berita yang telah saya baca hari di detik.com dengan judul "Tawuran Terjadi Gara-gara Memaki Lewat Facebook". Seseoarang yang berinisial S telah berusaha mengklarifikasi ke orang yang berinsial P dan L. Kedua orang P dan L ini selalu meneror pacar si S yang bernisial R. dengan makian dan ancaman melalui account facebooknya. Karena tidak terima, S meminta bertemuu dengan orang yang meneror pacarnya. Pertemuanpun disepakati, S membawa 3 orang teman, sedangkan P membawa 10 orang termasuk adiknya.

Pertemuan yang rencananya hendak mengajak damai itu malah berubah menjadi pertengkaran akibat kedua kubu tak mau saling mengalah. Karena kalah jumlah, S pun dihajar oleh kubu P. Kepala dan wajah S dipukuli dengan helm dan mobilnya dilempar dengan batu paving sehingga kacanya pecah. Pada saat kejadian Polisi langsung datang dan menangkap kubu P dengan dijerat pasal 170 tentang pengeroyokan.

Hal - hal inilah yang sebenarnya tidak perlu dilakukan dalam berkomunitas di facebook. karena jika kita bisa memanfaatkan facebook dengan baik, bukan kerugian yang akan kita dapat melainkan keuntungan yang besarlah yang akan kita dapat. Dan inila salah satu manfaat dari situs social networking atau manfaat facebook sebagai ajang promosi dan lain - lain.

Semoga kita selalu terhindar dari fitnah dan malapetaka. amin....