Ada apa dengan Keyword Pendidikan..??

Kenyataan selama ini, bahwa pengembangan teknologi selalu dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Padahal perkembangan teknologi seperti komputer dan internet sangat bermanfaat dari sudut pandang pendidikan. Menurut lembaga survei mengatakan sebagian besar remaja percaya bahwa internet dapat membantu mereka untuk menjadi lebih baik disekolah. Bahkan internet bagi generasi muda dapat menjadi bagian yang substansial dalam kehidupan sosial dan pendidikan. Dengan internet siswa dapat memahami fenomena yang rumit, menganalisa berbagai sumber informasi, dan membangun representasi pengetahuan mereka. Internet juga sangat berguna untuk mengembankan tingkat pemikiran yang lebih tinggi. Yaitu ketrampilan berpikir kritis, dan analisis.

Selain itu teknologi internet dan komputer sangat berguna untuk membantu pengajaran bahasa. Manfaat dan dampak internet tersebut adalah hasil dari survei yang dilakukan oleh Pew Internet & American Life Project. Survei tersebut menemukan fakta bahwa ada sekitar 21 juta pemuda usia 12 sampai 17 tahun menggunakan internet dan kebanyakan dari mereka menggunakan internet di sekolah.

Nah, sekarang bagaimana dengan kondisi para remaja di Indonesia. Karena akhir – akhir ini jika saya amati perkembangan pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Tapi masih sedikit para remaja usia 12 sampai 17 tahun yang memanfaatkan internet dari sudut pendidikan. Terbukti dari blog anam78 ini. Blog anam78 ini berisi tentang semua hal seperti berita terkini, berita hot, kesehatan, pendidikan, dan lain – lain. Keyword yang digunakannya pun lebih banyak keyword yang mengandung berita hot seperti “video porno” dari pada keyword kesehatan ataupun pendidikan. Hal inilah yang membuat saya sedikit prihatin dengan keyword pendidikan.