Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Kamis, April 22, 2010

Serangga Terpanjang di Dunia

. Kamis, April 22, 2010

Kelompok konservasi dunia World Wildlife Fund (WWF) mengumumkan telah menemukan serangga terpanjang di Dunia. Serangga terpanjang di Dunia ini merupakan spesies baru yang di temukan di Kalimantan Indonesia di kawasan yang disebut “Heart of Borneo” yang merupakan hutan tropis perbatasan antara Malaysia, Indonesia dan Brunei. Salah satu dari spesies baru ini adalah serangga atau belalang stik (Phobaeticus chain). Serangga terpanjang di Dunia ini memiliki total panjang 56,7 sentimeter, bahkan warga Kalimantan sering menjumpai belalang terpanjang di Dunia tersebut hingga berukuran 7 – 10 sentimeter dan mereka biasa menyebut serangga terpanjang di Dunia itu dengan nama belalang bilah kayu.

Indonesia memang mempunyai banyak keanekaragaman tumbuhan maupun binatang. Terbukti bahwa penemuan serangga terpanjang di Dunia merupakan salah satu dari 123 spesies baru yang berhasil ditemukan. Spesies yang berhasil ditemukan antara lain katak berkepala datar sepanjang 7 sentimeter (Barbourula kalimantanensis). Katak ini bernapas bukan melalui paru – paru melainkan sepenuhnya bernafas melalui kulit. Selain katak kepala datar, ditempat yang sama juga berhasil ditemukan siput ekor panjang dengan warna kuning (Ibycus rachelae).

Dari sumber yang kami dapatkan bahwa “Heart of Borneo” merupakan wilayah yang sebagian besar ada di Indonesia dan setiap bulan berhasil ditemukan rata – rata tiga spesies baru. Maka dari itu, sebagai warga Indonesia kita harus ikut serta dalam melindungi dan melestarian hewan – hewan di Indonesia.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com