Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Jumat, Mei 21, 2010

Cara Hidup Sehat Tanpa Gula.

. Jumat, Mei 21, 2010

Gula merupakan zat yang paling ditakuti oleh sebagian orang dengan usia diatas 40 tahun. Karena pada dasarnya manusia mempunyai kadar gula dalam tubuh semakin tinggi seiring dengan usia, meskipun orang tersebut bukan tipe yang senang minuman bersoda, mengunyah permen atau makan kue manis. Setiap orang biasanya mengkonsumsi makanan yang mengandung gula melebihi 430 kalori. Akibatnya terjadi perubahan pinggul yang melebar, berat badan yang melambung, dan kadar gula juga meningkat. Apalagi jika diatas usia 40 tahun, resiko penyakit diabetes selalu menghantui.

Gula memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tetapi ada baiknya jika gunakan bahan tambahan alami sebagai pemanis yang rendah kalori. Maka dari itu berikut adalah tips dan cara hidup sehat tanpa gula.

Jika Anda selalu mengkonsumsi segelas kopi atau the manis, coba mulai sekarang Anda ganti dengan kayu manis, bubuk vanili atau kremer. Perlu diketahui bahwa satu sendok the kreamer setara dengan 6 gram gula.

Kemudian jika Anda terbiasa makan roti susu, selai coklat, strawberry atau roti bersalut gula yang menjadi makanan favorit Anda, coba mulai sekarang Anda ganti dengan buah – buahan manis, jus buah tanpa gula atau oatmel ( bubur gandum ) dengan tambahan potongan buah segar. Jika ingin lebih sehat, tambahkan roti Anda dengan dengan selai madu.

Untuk makanan camilan, tidak ada salahnya mengganti dengan macaroni panggang, roti bertopping buah, atau yogurt dengan tambahan buah.

Makanan yang mengandung banyak gula atau kalori bisa menambah berat badan. Dan gula juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker terutama kanker pancreas.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com