Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Juni 23, 2010

6 Makanan Paling Aneh di Dunia

. Rabu, Juni 23, 2010

Apabila Anda melakukan travelling, Anda sering ingin mencoba dan mengetahui sesuatu yang tidak biasa dari budaya yang berbeda di negara yang Anda kunjungi. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk mencoba makan makanan penduduk asli. Selera mereka dan kita mungkin berbeda, tetapi makanan berikut, yang mungkin dianggap aneh untuk beberapa dari kita, tetapi akan dianggap sebagai hidangan lezat di negara lain. Meskipun makan makanan ini mungkin tampak seperti bentuk 'makanan ekstrim' untuk kita, tapi makanan itu sangat normal untuk dimakan bagi negara asal makanan tersebut berasal.

1. SUP SARANG BURUNG - CHINA


Nah, kalau makanan yang ini sih sudah sering kita dengar dan mungkin ada sebagian dari Anda yang berpikir, kok sarang burung dimakan? Bukankah sarang burung terbuat dari ranting dan daun-daun? Oh tidak, sarang burung ini terbuat dari air liur burung Walet. Air liur burung walet diyakini bergizi, banyak protein dan mineral. Makanan ini sangat mahal harganya. Mahal karena 1 sarang walet selama musim kimpoi dibangun selama 35 hari dan sarang hanya dapat dipanen sekitar tiga kali setahun. Sarang biasanya dibangun di gua-gua pesisir dan mengumpulkan sarang merupakan proses berbahaya yang harus dilakukan oleh pemanjat tebing ahli. Di Cina, sup sarang burung Walet sangatlah terkenal. Makanan ini sering disebut "Caviar of the East".

2. TARANTULA GORENG - KAMBOJA

Jika Anda menderita Arachnofobia Anda mungkin tidak ingin mencoba makan monster berkaki delapan ini. Mereka bukan jenis laba-laba kecil yang bisa ditemukan di langit-langit rumah anda, mereka adalah tarantula besar dan Anda bisa membelinya di jalan-jalan Skuon, Kamboja. Tarantula digoreng utuh - kaki, taring dan semuanya. Mereka pertama kali ditemukan oleh penduduk yang menderita kelaparan di Kamboja dalam suatu peristiwa berdarah oleh Khmer Merah. Tetapi sekarang banyak wisatawan yang datang dari jauh untuk mencoba makanan yang tidak biasa ini.

3. IKAN PUFFER/IKAN FUGU/IKAN BUNTAL - JEPANG

Ikan ini sering disebut Puffer Fish(Barat), Fugu Fish (Jepang), atau disini terkenal dengan ikan buntal atau ikan durian yang apabila ikan itu merasa terusik, maka ia akan menggelembungkan tubuhnya yang penuh duri - duri itu. Duri-duri ikan ini sangat mematikan, maka itu anda harus berhati-hati apabila tidak mau berakhir di kamar mayat.

Ikan ini terkenal dengan kenikmatan tertinggi di Jepang walaupun kulit dan bagian dalam mengandung toksin beracun todrotoxin, yang 1.250 kali lebih kuat daripada sianida. Itu sebabnya di Jepang hanya ahli koki di restoran berlisensi diperbolehkan untuk mempersiapkan itu. Jika tidak, Anda akan menjadi lumpuh sementara masih sadar dan akhirnya meninggal karena sesak napas karena tidak ada penawar yang diketahui. Perlu Anda ketahui bahwa ada lLima belas orang tewas di Thailand ketika ikan itu dibuat dan dimasak secara ilegal dan orang-orang mulai sekarat lalu tewas.

4. BALUT - FILIPINA

Apabila anda ingin mencoba makanan ini, anda akan makan ayam dan telur pada waktu bersamaan. Telur yang dibuahi direbus sebelum mereka menetas, sehingga kuning telur merembes keluar diikuti oleh janin ayam (atau bebek). Mereka dimasak ketika janin berumur 17 hari sampai 21 hari tergantung pada permintaan Anda, semakin tua janin maka janin tersebut mulai memiliki paruh, cakar, tulang dan bulu. Dalam budaya Filipina, Balut hampir sama populer seperti hot dog di Amerika dan pedagang Balut akan berteriak 'Baluuuuuuut' ketika mereka mendorong gerobak mereka di jalan. Balut diyakini dapat meningkatkan libido dan juga merupakan camilan hangat penuh protein. Balut biasanya dimakan dengan bir dan dengan sedikit garam, air jeruk nipis, merica hitam dan ketumbar, walaupun beberapa pemakan Balut lebih suka dengan cabai dan cuka. Cara makan Balut adalah telur dibuka, kaldunya dihirup dan kemudian makan kuning telur dan janin.

5. KEJU BUSUK - SARDINIA

Sardinian keju ini adalah keju yang penuh dengan larva serangga. "Casu Marzu" berarti 'keju busuk' dan ini paling sering disebut sebagai 'keju belatung'. Keju ini sekarang dilarang karena alasan kesehatan namun masih dapat tersedia di pasar gelap di Sardinia dan Italia.

Susu domba pada dasarnya keju Pecorino, yang telah memiliki keju larva lalat, Piophila casei, diperkenalkan untuk itu. Fermentasi terjadi ketika larva keju mencerna lemak, dan tekstur menjadi sangat lembut dengan beberapa cairan merembes keluar. Keju harus dimakan ketika belatung masih hidup karena ketika mereka mati itu dianggap beracun.

Karena larva bisa melompat jika mereka terganggu, pengunjung harus melindungi mata mereka atau menempatkan keju di dalam kantong kertas tertutup sampai belatung itu yang kekurangan oksigen dan mati. Isu kesehatan muncul dalam kaitannya dengan Casu Marzu, termasuk laporan reaksi alergi dan bahaya mengkonsumsi keju beracun ini. Ada juga beberapa kasus yang berisiko terkena infeksi usus larva.

6. SURSTROMMING - SWEDIA

Haring terjebak dalam musim semi ketika baru saja hendak bertelur dan difermentasi dalam tong selama satu hingga dua bulan sebelum kaleng tempat fermentasi terus selama beberapa bulan. Maskapai penerbangan tertentu sebenarnya telah dilarang menghidangkan makanan kaleng ini selama penerbangan, karena mereka menganggap kaleng bertekanan tinggi yang akan berpotensi berbahaya.Bila kaleng dibuka bau yang sangat kuat seperti ikan difermentasi akan tercium. Biasanya dimakan dengan roti renyah yang datar dan kentang rebus.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3253880

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com