Benar Benar Gila! Krim Poles Cat Mobil Ini Termahal, Rp330 juta

Spesialis perawatan mobil Brough & Howarth dari Inggris memperkenalkan krim poles mobil berkualitas tertinggi di dunia, Definite Wax Marble. Ihwal yang mencegangkan dari krim ini, harganya £24.000 atau sekitar Rp330 juta!

"Beberapa mobil harganya lebih satu juta poundsterling dan menjadi karya seni. Karena itu perawatan yang tepat, harus bisa mempertahankan nilainya,” ujar Jason Brough, pakar perawatan Brough & Howarth.

Krim poles mobil ini dibuat dari bahan dasar carnauba wax yang diimpor dari Brasil plus minyak lebah dan buah-buahan yang dalam sebuah wadah marmer. Prosedur pemolesan dengan krim ini, ternyata lebih rumit dibandingkan cara normal. Syarat yang harus dipenuhi, cat mobil yang akan menggunakan krim supermahal ini harus sempurna.

"Jika tidak, kami akan menyempurnakannya dulu. Proses pekerjaannya membutuhkan waktu lebih dari 150 jam untuk memperoleh hasil yang diinginkan," tegas Jason.

Untuk pekerjaan yang terakhir, pemilik mobil dibebani biaya £65 poundsterling atau Rp900.000 per jamnya. Kalau ditotal Rp135.000.000! Nah, ditambahkan dengan krim, Rp465 juta. So, untuk moles cat harus keluar hampir Rp½ miliar? Udah bisa beli mobil baru yang bagus dong!


Source : http://otomotif.kompas.com/read/2010/09/14/1123317/Gila.Krim.Poles.Cat.Mobil.Termahal..Rp330.juta-5