Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Januari 25, 2011

Heboh...!! Ditemukan, Dinosaurus Bercakar Aneh di China

. Selasa, Januari 25, 2011

Dinosaurus bercakar tunggal aneh yang besar ditemukan di China. Memiliki berat hampir sama dengan seekor burung beo besar, dinosaurus ini hobi menggali sarang serangga. Ilmuwan percaya Linhenykus monodactylus yang memiliki tinggi sekitar 70 cm ini menggunakan cakar tak biasa itu untuk menggali sarang serangga. Makhluk berkaki dua ini keturunan alvarezsauroids, cabang keluarga theropoda dan termasuk dinosaurus karnivora.

Theropoda merupakan nenek moyang dari Tryannosaurus rex dan Velociraptor. Namun, ilmuwan menemukan satu fitur mencolok yang tidak terlihat di kerabat Linhenykus yaitu satu jari fungsional di masing-masing cakar.

Michael Pittman dari University College London, salah satu ilmuwan yang mendeskripsikan penemuan ini di jurnal Proceedings of the National Academy of Science mengatakan, Theropoda non-burung awalnya memiliki lima jari.

"Namun berevolusi menjadi tiga jari dalam bentuk lanjutan. Tyrannosaurus memiliki dua jari, namun Linhenykus yang memiliki satu jari menunjukkan modifikasi yang benar-benar rumit pada tangan theropoda," katanya.

Kerangka Linhenykus diperkirakan berasal dari 75-84 juta tahun lalu dan ditemukan di kawasan kaya fosil kota Linhe, Mongolia, China.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6793176

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com