Inilah Boneka Barbie Termahal di Dunia

Bisa membayangkan sebuah boneka terjual dengan harga US$ 302.500?? Hal itu hanya terjadi di New York ketika dilakukan lelang terhadap boneka Barbie dengan hiasan kalung berlian berwarna merah muda.

Harga tersebut di bawah perkiraan namun masih tercatat sebagai boneka Barbie termahal sejauh ini. Rekor sebelumnya dipegang oleh boneka Barbie yang dijual pada 2006 dengan harga US$17.091.

Menurut rencana, hasil lelang itu akan disalurkan ke lembaga yang bergerak di bidang penelitian penyakit kanker, Breast Cancer Foundation.

Boneka Barbie yang dilelang itu dibuat oleh Stefano Canturi, perancang perhiasan Australia. Bentuk boneka seperti kebanyakan boneka Barbie lainnya, berambut pirang dan mengenakan gaun malam hitam. Yang mebuatnya mahal adalah hiasan kalung berlian satu karat yang dikenakan di lehernya.

Menurut Stefano, Barbie ini bergaya modern tapi tak akan lekang dimakan zaman. Menurutnya, Barbie berkalung berlian ini merupakan investasi yang ideal. "Orang mencari berbagai cara dalam berinvestasi. Dalam situasi tidak menentu seperti sekarang, orang-orang berinvestasi dengan membeli emas dan permata," kata Stefano.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=343177449#post343177449