Inilah Jam Tangan Sport Nike Bisa Mengukur Detak Jantung

Perusahaan pakaian dan sepatu olahraga Nike baru saja meluncurkan jam tangan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS). Jam tangan olahraga ini memiliki banyak fungsi. Selain untuk mengecek waktu, jam Nike ini bisa digunakan untuk mengecek jarak tempuh lari, rute yang akan dilalui, berapa banyak kalori yang terbakar, hingga mengukur detak jantung.

Michael Hailey kepala divisi sport digital Nike menjelaskan jam tangan digital it benar-benar multi fungsi dan dikhususkan untuk olahraga lari. ''Tapi jangan Anda gunakan saat berolah raga treadmill sambil menelpon lewat iPhone, atau mendengarkan musik dengan iPhone,'' ujarnya.

Pasalnya jam tangan tersebut menggunakan GPS sehingga sensornya akan terganggu dan tidak berfungsi apabila si pemakai sedang menelpon atau mendengarkan musik. Kelebihan lainnya, jam Nike ini bisa disambungkan dengan USB di komputer, untuk mentrasnfer data kecepatan lari Anda ke nikeplus.com.

Source : http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/01/08/589/2/Jam-Tangan-Sport-Nike-Bisa-Mengukur-Detak-Jantung