Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Januari 11, 2011

Inilah Yang tersembunyi di rambut kepala kita

. Selasa, Januari 11, 2011

Kutu adalah serangga berkaki enam kecil yang melekat pada kulit kepala dan leher dan makan darah manusia. Setiap kutu seukuran biji wijen dan sulit ditemukan. Telur Kutu, merekat ke rambut dekat kulit kepala dan bahkan lebih sulit untuk dilihat. Kutu bisa menyerang siapa saja, tetapi lebih banyak menyerang anak-anak dan remaja. Kutu biasanya menyebar langsung melalui kepala merangkak dari rambut seseorang ke orang lain. Kutu juga bisa bertahan untuk waktu yang singkat pada pakaian atau barang pribadi lainnya, sehingga sikat rambut bersama dapat membantu kutu yang menemukan tempat baru. Meskipun kutu dan telur kutu sangat kecil, mereka terkadang terlihat dengan mata telanjang. Kutu bisa putih, coklat, atau gelap abu-abu. Mereka yang paling sering ditemukan pada rambut di bagian belakang leher atau di belakang telinga. telur kutu berbentuk bulat atau oval bintik yang erat terpaku pada rambut dekat kulit kepala. Jika Anda mencoba untuk mengambilnya, mereka tidak mau mengalah.







Kutu tidak akan hilang dengan sendirinya. Lalu bagaimana menghilangkannya?

Gunakan sampo khusus untuk membunuh kutu yang aman untuk kulit.

Gunakan sisir bergigi halus(serit).
Sisir ini memiliki gigi cukup baik untuk menarik keluar kutu dan kutu mereka, mungkin lebih efektif untuk menyisir rambut setelah merawat dengan shampoo obat untuk menyingkirkan kutu yang tersisa.

Menggunakan obat tradisional.
mayones, cuka putih, atau minyak pohon teh solusi alami yang efektif untuk kutu kepala.
Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung pengobatan rumah, dokter anak mengatakan tidak ada salahnya mencoba mereka.

Meskipun kutu tidak bertahan lama di tempat tidur, yang terbaik untuk mencucikain-kain atau pakaian orang yang terkena kutu.
Pakaian yang dikenakan selamadalam 48 jam terakhir juga harus dicuci dalam air panas.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6357575

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com