5 Kebiasaan Ciptakan Sikap Positif Tiap Hari

Buatlah hidup Anda menyenangkan dengan menjalani hari penuh keceriaan dan kebahagiaan. Untuk mendapatkan hal ini, Anda bisa menciptakannya sendiri. Tidak percaya? Coba pertimbangkan hal-hal berikut di bawah ini. Semuanya dapat membuat kehidupan Anda lebih menyenangkan. Hal-hal sederhana ini tentu saja tidak menyita banyak waktu Anda. Tapi, yang pasti bisa membantu Anda tetap ceria dan sehat sepanjang hari, seperti dikutip dari Hybridmom.

Mengapa tidak mencobanya?

1. Gunakan 10 menit dari waktu istirahat Anda untuk menutup mata, ambil napas perlahan-lahan melalui hidung dan embuskan melalui mulut. Ulangi beberapa kali. Bayangkan tentang suatu tempat menyenangkan dan sangat Anda sukai. Hasilnya, Anda akan merasakan ketenangan baru.

2. Tuliskan sesuatu yang positif tentang diri Anda. Bisa tentang sifat Anda, bagian tubuh atau suatu perbuatan yang Anda lakukan untuk membuat orang lain senang. Pelajari bagaimana menghargai diri sendiri setiap hari.

3. Rencanakan makan malam Anda. Buatlah rencana makan malam sejak siang hari. Dengan cara ini Anda bisa membuat perencanaan menu makan yang baik.

4. Regangkan tubuh selama 5 menit. Bungkukkan badan agar bisa tangan bisa menyentuh jari-jari kaki, regangkan leher Anda. Peregangan ini dapat mengurangi stres, mencegah cedera dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Tertawa dan temukanlah humor. Tertawa dengan teman, membaca beberapa lelucon, berlaku konyol dengan anak-anak Anda, dan bermain dengan hewan peliharaan, baik untuk Anda. Tertawa adalah obat stres terbaik yang bisa meningkatkan mood Anda.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7508441