Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Selasa, Maret 22, 2011

Chocolate Cake yang diperkarakan di pengadilan

. Selasa, Maret 22, 2011

Sacher Torte adalah chocolate cake yang ditemukan oleh Frans Sacher pada tahun 1832 di Viena, Austria.

Asal Usul

Resep sama dengan Sachertorte muncul pada awal abad kedelapan belas, ada yang di buku resep 1718 dari Conrad Hagger, yang lain muncul pada 1749 Gartler-Hickmann's dan Wina Cookbook (Wienerischem bewährtem Kochbuch).

Sejarah Sachertorte itu sendiri dimulai tahun 1832, ketika Pangeran Metternich meminta koki pribadinya menciptakan dessert khusus untuk tamu penting. Koki kepala waktu itu sakit, sehingga tugas itu jatuh ke Sacher Franz yang waktu itu berumur enam belas tahun dan sedang magang di di dapur Metternich, dengan kata lain si anak magang itu menyanggupi untuk membuat dessert yang diminta pangeran.

Sang tamu puas dengan kreasi cake tersebut apalagi pangeran.

Sacher menyelesaikan pelatihan sebagai koki dan kemudian menghabiskan waktu di Pressburg dan Budapest, akhirnya menetap di kampung halamannya di Wina di mana ia membuka toko makanan kelas atas dan anggur.

Eduard, putra sulung Sacher, mewarisi kemampuan kuliner ayahnya, menyelesaikan pelatihan sendiri di Wina di Royal dan Imperial Pastry Chef tepatnya di toko roti Demel dan Chocolatier.

Di sanalah ia menyempurnakan resep ayahnya dan dikembangkan Torte ke dalam bentuk yang sekarang. Kue ini pertama kali disajikan di Demel dan kemudian di Sacher Hotel, yang didirikan oleh Eduard pada tahun 1876. Sejak itu, cake itu termasuk cake yang paling di kuliner Wina.

Masalah Hukum

Pada dekade awal abad kedua puluh, pertempuran hukum atas penggunaan label "The Original Sacher Torte" terjadi antara Sacher Hotel dan toko roti Demel. Eduard Sacher telah menyelesaikan resep tentang Sacher Torte dalam waktu di Demel, yang merupakan usaha pertama yang menawarkan kue "Asli". Setelah kematian janda Eduard, Anna pada tahun 1930 dan kebangkrutan Sacher Hotel pada tahun 1934, putra Eduard Sacher's (juga bernama Eduard Sacher) mendapat pekerjaan di Demel dan mendapat hak distribusi tunggal untuk Eduard-Sacher-Torte.

Perbedaan pendapat pertama muncul pada tahun 1938, ketika pemilik baru dari Sacher Hotel mulai menjual Sacher Tortes dari gerobak vendor dengan nama dagang "Asli Sacher Torte."

Setelah perselisihan ini tertunda karena Perang Dunia Kedua dan disusul oleh pendudukan Sekutu, para pemilik hotel digugat Demel pada tahun 1954, dengan hotel tersebut menegaskan hak merek dagang dan toko roti mengklaim bahwa pihaknya telah dikembangkan dan membeli judul "Real Sacher Torte."

Selama tujuh tahun berikutnya, kedua belah pihak mengobarkan perang hukum yang intens selama beberapa karakteristik spesifik dessert tersebut, termasuk perubahan nama, lapisan kedua marmalade di tengah kue, dan substitusi margarin untuk mentega di baking kue.

Penulis Friedrich Torberg, yang adalah seorang tamu di kedua perusahaan, menjabat sebagai saksi selama proses ini dan bersaksi bahwa, selama masa Anna Sacher, kue itu tidak pernah ditutupi dengan selai atau terpotong tengah.

Pada tahun 1963 kedua belah pihak sepakat keluar penyelesaian pengadilan yang memberikan Sacher Hotel hak untuk frasa "The Real Sachertorte" dan memberikan Demel hak untuk menghias tortes dengan cap segitiga yang bertuliskan Eduard-Sacher-Torte. Pada tahun-tahun sejak 1963, kue Demel's (dikenal secara resmi sebagai "Demel's Sacher Torte") telah datang dikenal sebagai versi "original" dari cake tersebut. Keputusan ini akhirnya bisa menyenangkan kedua belah pihak

Dan akhirnya, 5 Desember adalah Hari Sachertorte Nasional (di Austria tentu saja).





Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6429258

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com