Masukkan E-Mail Anda Untuk Berlangganan Artikel GRATIS...!! :

Delivered by FeedBurner

Rabu, Maret 30, 2011

Kelebihan dan Kekurangan WC Jonkok dan WC Duduk

. Rabu, Maret 30, 2011

Pada awal sebellum ditemukan closet atau biasa kita sebut WC, orang orang kebanyakan buang air di sungai atau kali dekat tempat tinggal mereka.tujuan diciptakannya WC ini tentunya untuk memudahkan kita buang air, kita tidak perlu mencari sungai lagi untuk BAB (buang air besar). Dan tentunya WC ini juga membuat kita lebih nyaman untuk buang air dan lebih bisa mendapatkan privacy ketika buang air..

Saat ini kebanyakanrumah dikota kota bahkan di desa pun sudah menggunakan WC duduk..banyak orang yg berfikir akan lebih nyaman menggunakan WC duduk dan terkesan lebih 'mewah' dibandingkan dengan WC jongkok..akan tetapi tak sedikit pula orang yg lebih nyaman menggunakan WC jongkok karena sudah kebiasaan buang air sambil berjongkok ria.

berikut adalah kelebihan dan kekurangan antara WC jongkok dan WC duduk menurut pendapat para ahli kesehatan..cekidot gan


WC jongkok memiliki kelebihan antara lain lebih aman dari serangan kuman kuman yg hidup di area closet karena pan**t kita tidak bersentuhan langsung dengan closet ketika kita BAB.Hal ini terutama wajib dihindari oleh wanita karena dapat menyebabkan keputihan.

Selain itu WC jongkok juga dapat mengurangi resiko ambeien karena ketika kita buang air sambil berjongkok ria otot perut kita berkontraksi maksimal sehingga kita tidak perlu berlama lama mengejen saat BAB dan proses BAB cepat selesai. Proses BAB yg cepat inilah yang akan mengurangi resiko ambeien.

Akan tetapi WC jongkok ini tidak baik untuk penderita arthritis (gangguan lutut) dan lansia serta ibu hamil. WC jongkok juga menyulitkan bagi orang yg punya berat badan over karena orang gemunk cenderung sulit untuk berjongkok ria


Lain halnya dengan WC jongkok, kebanyakan orang lebih nyaman dengan WC duduk..disamping lebih santai, ketika BAB kita dapat sambil membaca koran atau buku tanpa harus kelelahan ketika BAB. WC duduk juga lebih baik digunakakn oleh lansia, ibu hamil, dan orang gemuk jika dibandingkan dengan WC jongkok..

Akan tetapi hati hati ketika Anda terlalu lama duduk di closet. jika terlalu lama maka akan menyebabkan paha lebih menekan ketempat duduk sehingga aliran darah dari bawah keatas terhambat.inilah awal yg menyebabkan terjadinya ambeien..

Selain itu dengan menggunakan WC duduk resiko perpindahan kuman, bakteri, flagelata dan sejenisnya lebih mudah karena kemaluan kita bersentuhan langsung dengan closet. Hal ini menyebabkan kita dapat terserang penyakit seperti keputihan (pada wanita) dan anyang-anyangan..bahkan resiko terberatnya kita dapat terkena infeksi rongga rahim atau infeksi saluran telur.


Source : http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/Pilih-Toilet-Duduk-atau-Jongkok

Artikel Terkait




 

Ponsel Terbaru

My Alexa Rank

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FEEDJIT Live Traffic Feed

www.anam78.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com